Komik One Shot Seru yang Harus Dikoleksi

Komik One Shot Seru yang Harus Dikoleksi

Akhir pekan saatnya santai! Rebahan asyik sambil baca komik bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu luang. Tidak perlu takut saat asyik membaca komik, ternyata ceritanya sudah habis dan gantung harus baca volume selanjutnya, karena kamu bisa ambil komik versi one-shot.

One-shot (yomikiri - 読み切り) adalah komik pendek dengan satu cerita utuh. Komik ini diterbitkan menjadi edisi tunggal dengan cerita mandiri dan bukan dari bagian seri yang sedang berlangsung. Jadi secara keseluruhan, komik ini tidak akan memiliki kelanjutan apapun. Dikutip dari karyakarsa.com (25/05/20), membuat one-shot bisa menjadi bahan portfolio seseorang untuk masuk ke industri profesional, sebagai cara untuk eksplorasi ide, dan ‘tes ombak’ kepada orang luas apakah ceritanya akan diterima atau tidak. Seri manga populer banyak yang awalnya dari one-shot lho! Seperti One Piece, Naruto, Bleach, Death Note, dan lain-lain.

Nah, karena itu Admin mau kasih rekomendasi komik one-shot baru yang masuk di Gramedia.com. Silakan pilih untuk kamu koleksi dan menemani akhir pekanmu~

LC: Mujirushi The Sign of Dreams

lcKoleksi Sekarang!

LC adalah Level Comics, atau komik yang kontennya disesuaikan untuk pembaca dewasa. Dimana ceritanya lebih rumit dan kompleks, serta tema yang berat semacam dalam dunia orang dewasa. Manga ini adalah hasil kerjasama dengan Museum Louvre. Naoki Urasawa menceritakan kisah misteri dan jalinan kisah ayah dan anak asal Jepang, orang yang terobsesi dengan Louvre, dan nenek-cucu asal Perancis.

Sebuah keluarga. Selembar lukisan. Seorang pria misterius. Ayah dan putrinya yang di ujung tanduk akibat lilitan utang, mengunjungi sebuah rumah tua. Pada papan namanya bertuliskan Fukken. Begitu memasuki ruang di dalamnya yang gelap gulita, mereka bertemu seorang pria yang tengah duduk tenang. Pada pertemuan pertama mereka, pria itu menyatakan, “Mau bercerita tentang meminjam benda seni dari Louvre hanya kepada orang yang bermimpi”?

Deluxe: Club Activities? So What!

deluxeKoleksi Sekarang!

Komik slice-of-life ini tentang persahabatan cowo-cowo SMA antara Nishino, Kubota, dan Ohyama. Mereka adalah anggota klub sepak bola dan akan menuturkan dengan jujur kenyataan yang sebenarnya terjadi pada klub di dunia nyata. Coba ikuti kisah komedi kontroversial penuh obrolan kocak mereka ini yuk!

LOVE LETTER - Soichiro Yamamoto`s Short Stories

loveKoleksi Sekarang!

Kalau kalian tahu komik atau anime "Teasing Master, Takagi", pasti setidaknya pernah dengar nama Soichiro Yamamoto. Komik ini berisi kumpulan cerita pendek yang dikumpulkan dari buatan Yamamoto. Yang bikin seru kalau biasanya kita membaca cerita romantis yang berasal dari sudut pandang cewek, tapi di sini semuanya dari sudut pandang cowok! Total ada 7 cerita pendek yang bisa kamu nikmati 😉

SC: Spring Garden

scKoleksi Sekarang!

SC atau Serial Cantik adalah komik dengan kisah romantis dan tentunya sangat girly. Berawal dari pertemuan tak terduga dengan anak dari kelas IPA, hingga akhirnya selalu pulang bersama. Ketika mereka sedang berdua, tanpa sengaja mereka melihat teman mereka berciuman. Inilah kumpulan kisah cinta remaja SMA yang manis dan akan membuat kamu senyum-senyum sendiri.

SC: I Don`T Know Such Sweetness Like This

scKoleksi Sekarang!

Masih kisah romantis super uwu, komik ini bercerita tentang Rin yang hari pertamanya masuk SMA dianggap yankee, karena ulah kakaknya yang mengecat rambutnya jadi pirang. Saat pulang dengan lesu, dia tidak sengaja bertubrukan dengan Hanae, seorang hair stylist dan makeup artist super populer. Naas, rambut Rin tidak sengaja tersangkut di gelang Hanae sehingga harus dipotong. Hanae bilang akan bertanggung jawab atas rusaknya rambut Rin, tapi ternyata tanggung jawab yang dimaksudnya itu dalam bentuk pernikahan! Hayo, penasaran kan kelanjutannya?😍

New Doraemon Movie: Nobita dan Kelahiran Jepang

doraemonKoleksi Sekarang!

Komik Doraemon memang tidak pernah salah! Apalagi komik ini full color lho! Sekarang menceritakan tentang Nobita yang lagi-lagi mendapat nilai jelek di ujian dan diomeli habis-habisan. Dia bahkan dilarang menonton TV dan keluar rumah. Karena merasa senasib sepenanggungan, Nobita dan teman-temannya memutuskan untuk kabur dari rumah ke Jepang di masa 70 ribu tahun yang lalu! Petualangan seperti apakah yang menanti mereka di sana? Langsung coba baca ya!

First Love Never Comes True

firstKoleksi Sekarang!

Hiyori adalah seorang mahasiswi tingkat 4 yang sejak kecil diasuh oleh neneknya. Karena tidak ingin membuat neneknya cemas, Hiyori berbohong pada neneknya, dan mengatakan bahwa dia sudah mendapat pekerjaan. Tak disangka, saat libur musim panas nenek Hiyori menyuruhnya bekerja sambilan di perusahaan milik anak majikannya, padahal Hiyori sedang sibuk mencari pekerjaan. Apalagi, perusaan itu milik Yu-chan, cinta pertama Hiyori. Yang membuat Hiyori tambah bingung, di sana dia bertemu lagi dengan Eito Sakurada, cowok menyebalkan yang dulu membuat cinta pertama Hiyori kandas.

Nah, itu dia komik-komik one-shot seru yang bisa kamu koleksi. Dan jangan lupa masih ada promo cashback 50%, jika kamu melakukan pembayaran menggunakan OVO dan GoPay. Yuk, borong sekarang!

promoOVO

promoBAPER GoPay


Sumber foto header: Unsplash


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter