5 Manga Terhoror untuk Temani Halloween

5 Manga Terhoror untuk Temani Halloween

. 3 min read

Menjelang Halloween yang diperingati setiap tanggal 31 Oktober, Gramedia.com telah merangkum beberapa manga bernuansa horor untuk kamu.

Cerita horor sendiri tak melulu harus berkaitan dengan hal-hal mistis seperti makhluk halus alias hantu. Kamu juga bisa merasakan suasana horor dalam cerita-cerita tentang monster, makhluk jadi-jadian seperti vampir, manusia setengah serigala, dan lain sebagainya.

Berikut adalah 5 manga horor paling menyeramkan yang bisa dibaca dalam menyambut Halloween.

1. Book of Horror 10

Akhir-akhir ini, permintaan prosedur operasi plastik sepertinya sedang meningkat. Pundi-pundi uang yang diperoleh para dokter bedah pun makin menggunung. Namun, apa nikmatnya hidup penuh ketakutan meski punya banyak harta?

Begitulah yang dirasakan oleh seorang dokter bedah setelah muncul hantu wanita yang menerornya setiap hari. Arwah gentayangan itu juga kerap merasuki istri bahkan anaknya. Usut punya usut, hantu wanita itu adalah mantan pasiennya yang ingin menjadi kurus secara instan dengan operasi.

Apakah dokter bedah beserta keluarganya dapat terbebas dari teror hantu wanita itu? Temukan jawabannya dalam komik Book of Horror 10 karya Takaminato Motosuke!

2. Ayashiya Demon Slayer 10

Jin terus berusaha membalaskan dendam pada Siluman Tanpa Wajah yang telah memangsa seluruh keluarganya. Peristiwa itu dikenal juga dengan sebutan Tragedi Ayashiya.

Kali ini, Jin dan Damari sedang terlibat dalam pertarungan dengan para siluman di mana tiba-tiba saja Siluman Tanpa Wajah muncul. Suasana laga pun semakin memanas hingga keduanya terpencar.

Dapatkah Jin dan Damari mengalahkan para siluman itu dan bersatu kembali? Lalu, apakah upaya balas dendam Jin terhadap Siluman Tanpa Wajah berhasil? Saksikan cerita finalnya dalam volume terakhir komik Ayashiya The Demon Slayer 10 karya Banno Mutsumi!

3. The Secret of Girls

Dari judul, sepertinya komik ini tak ada seram-seramnya. Akan tetapi, jangan terlalu cepat berprasangka dulu. Komik ini horor dan bahkan menghadirkan 6 cerita mistis sekaligus.

Diawali dengan kisah percintaan seorang wanita bernama Miyu. Ia jatuh hati pada Haruto, malahan bisa dibilang sudah cinta mati pada pria itu. Suatu hari, Miyu dicampakkan begitu saja tanpa sebab oleh Haruto. Dalam situasi hati yang kacau, Miyu malah mengambil tindakan gegabah.

Apa sebenarnya yang dilakukan Miyu? Apakah tindakannya itu bisa mendatangkan kembali perasaan Haruto pada Miyu? Jawabannya bisa kamu temukan di komik ini.

4. Cerita Hantu di Sekolah: Jepang

Akhirnya Tadashi sadar dari koma akibat tak sengaja jatuh ke lautan “Ikan Berkaki”, makhluk aneh berupa ikan yang bisa berjalan di daratan. Gara-gara itu pula, Tadashi terpisah dari Kaori.

Ia mendengar bahwa Kaori kabur dari tempat Profesor Koyanagi sejak dirinya masih koma. Tadashi pun hilang akal mencari Kaori. Belum lagi, kini ia malah menemui banyak manusia dengan mesin-mesin berjalan itu. Banyak juga hal-hal aneh dan mengerikan lain yang muncul.

Sebenarnya ada apa di balik kemunculan monster-monster aneh yang sedang meneror Jepang? Ikuti babak finalnya dalam komik horor karya Ito Junji berjudul Gyo: Invasi Monster Ikan 02 - End!

5. Gyo: Invasi Monster Ikan 02 - End

Hantu bisa muncul di mana saja. Sekolah adalah salah satunya. Sebut saja Sadako, hantu penunggu toilet perempuan di sekolah-sekolah Jepang.

Selain cerita seram tentang Sadako, masih banyak lagi kisah horor dari Jepang yang sering berlokasi di sekolah. Cerita-cerita hantu tersebut sudah menjadi cerita turun-temurun yang dibicarakan baik oleh teman, kakak kelas, hingga para guru. Entah itu pengalaman mistis orang lain ataupun yang pernah dialami sendiri.

Apa saja cerita-cerita horor dari Jepang yang bisa membuat kamu merinding? Apakah berbeda dengan cerita hantu di Indonesia? Yuk, langsung cari tahu dalam komik Cerita Hantu di Sekolah: Jepang karya Yim Kang Jae!


Kira-kira komik mana yang jadi favoritmu? Temukan juga komik-komik horor lainnya di Gramedia.com!