Komik Gugug! Karya Emte Akan Difilmkan?

Komik Gugug! Karya Emte Akan Difilmkan?

. 1 min read

Satu lagi sebuah film adaptasi buku akan segera dibuat. Kali ini film tersebut diadaptasi dari komik Gugug! karya ilustrator Mohammad Taufiq atau yang lebih dikenal dengan nama Emte.

Kabar ini diunggah langsung oleh Palari Films, yang akan menjadi rumah produksi pembuatan film Gugug!. Sebelum mengadaptasi Gugug!, Palari Films sukses mengadaptasi novel Aruna dan Lidahnya karya Laksmi Pamuntjak menjadi sebuah film layar lebar, yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra.

"Memperkenalkan project terbaru Palari Films bersama ilustrator EmTe, Gugug! Bersiap untuk Im-PAW-sible Adventure bersama Gugug!" tulis akun instagram Palari Films, Senin, 3 Juni 2019.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai pembuatan film Gugug! tersebut. Namun pada kolom komentar salah satu pengguna instagram menanyakan akan seperti apa nantinya penggarapan film tersebut. Emte kemudian menjawab bahwa akan dibuat pure animation.

Komik berjudul Gugug! ini merupakan komik terbitan Gramedia Pustaka Utama (GPU) dan telah dirilis sejak 6 November 2018 lalu.

Komik Gugug! karya Emte ini terbilang unik, karena dicetak dalam bentuk komik bisu. Komik ini menyuguhkan cerita lebih dari 60 halaman tanpa teks.

Secara garis besar komik bisu ini menceritakan petualangan seekor anjing yang harus bertahan menjalani hidup di kota besar. Kira-kira akan seperti apa ya filmnya nanti?

Tertarik membaca komiknya sebelum dirilis dalam bentuk film layar lebar? Langsung saja pesan di Gramedia.com, atau bisa juga langsung akses di Gramedia Digital ya!

komik


Sumber foto header: BukuGPU Instagram