Komik Ghost Parade: Petualangan Mencari Jalan Pulang Bersama Makhluk Halus

Komik Ghost Parade: Petualangan Mencari Jalan Pulang Bersama Makhluk Halus

Apa rasanya tersesat di hutan yang konon dihuni oleh banyak makhluk halus? Tentunya mendebarkan. Siapa pun akan mencari cara untuk cepat-cepat keluar dari hutan itu. Selain gelap dan sunyi, makhluk halus yang terkenal seram juga menjadi sebab.

Hal tersebut terjadi pada Suri, seorang anak SD yang tersesat di dalam hutan yang terkenal angker saat perjalanannya pulang ke rumah. Hutan tersebut bernama Hutan Svaka, sebuah hutan suaka yang juga berfungsi untuk melestarikan keanekaragaman hewan dan tumbuhan.

ghost
Sumber foto: Dok. Elex Media Komputindo

Saat memasuki hutan, ia bertemu dengan berbagai makhluk halus, di antaranya Tuyul dan Poci. Untungnya, Suri adalah gadis yang berani dan berkemampuan spesial sehingga ia bisa berteman dengan para makhluk halus tersebut. Namun sayangnya, tidak semua makhluk di hutan itu bersahabat dengan manusia.

Selama perjalanan, tantangan demi tantangan harus mereka lewati bersama. Akankah Suri, Tuyul, dan Poci bisa selamat? Apakah Suri bisa kembali pulang ke rumah?

ghost
Sumber foto: Dok. Elex Media Komputindo

Cerita dalam komik yang berjudul “Ghost Parade” karya Azizah Assattari ini bukanlah produk pertama dari intellectual property (IP) Ghost Parade. Tahun 2019, Lentera Nusantara Studio yang dibangun oleh Assattari ini lebih dulu mengembangkan cerita Ghost Parade dalam medium video game dan meluncurkannya melalui Aksys Games, sebuah perusahaan video game publisher ternama yang bermarkas di California, Amerika Serikat. Ghost Parade akhirnya mendunia melalui game yang dirilis dalam format PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC Steam.

Ghost Parade populer di Eropa, Jepang, dan Taiwan karena memiliki keunikan dalam story line. Elemen-elemen Nusantara yang dimasukkan ke dalam game tersebut, seperti backsound lagu dengan nada etnik tradisional, karakter makhluk halus dan makhluk mitologi khas Indonesia, serta bangunan ikonik Nusantara yang menjadi background dalam game menjadikannya ini berbeda dan menarik.

ghost
Sumber foto: Gamespiere!

Kesuksesan game tersebut yang sekaligus juga berhasil mengenalkan kekayaan budaya Nusantara ke dunia Internasional, membawa Assattari dinobatkan menjadi 10 Pemuda Paling Berpengaruh di Indonesia tahun 2019 oleh Presiden Joko Widodo. Ke depannya, Ghost Parade juga akan dikembangkan menjadi beragam karya, seperti film animasi, merchandise, dan wahana permainan.

Tahun ini, Lentera Nusantara merilis cerita Ghost Parade dalam bentuk komik yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Penggemar komik bisa membelinya mulai tanggal 24 Februari 2021 di Gramedia seluruh Indonesia.

Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Ikuti petualangan Suri, Tuyul, dan Poci dalam komik “Ghost Parade”.

ghostIkuti Petualangannya Sekarang!

Mau beli bukunya lebih hemat? Spesial untuk kamu yang baca artikel ini, kamu dapat diskon 20% untuk pembelian di Gramedia.com. Beli sekarang dan gunakan vouchernya, yuk!

voucherKlik untuk Dapatkan Vouchernya!


Oleh: Annisa Ardiani, Content Writer Rekata

Sumber foto header: gridgames.id


Enter your email below to join our newsletter