Kisah Ping Belum Berakhir, Masih Ada Buku Lanjutan dari Rapijali!

Kisah Ping Belum Berakhir, Masih Ada Buku Lanjutan dari Rapijali!

. 3 min read

Rapijali adalah manuskrip tertua dari Dee Lestari yang sudah ia tulis sejak lulus SMA namun sempat tertunda hingga 27 tahun lamanya (baca artikel "Tertidur Selama 27 Tahun, Dee Lestari Rilis Karya Tertuanya, Rapijali" untuk cerita dibalik pembuatan Rapijali). Belum selesai dengan fakta mencengangkan akan tulisan yang sudah ada sejak 2 dekade lebih ini, ternyata Rapijali dibuat menjadi buku serial, lho!

Hal ini disampaikan sendiri oleh Dee Lestari pada acara Book Launching Rapijali: Reader’s Gathering & Launching Edisi Cetak pada hari Minggu, 28 Februari 2021 lalu secara virtual. Dee beserta tim sebelumnya merahasiakan keputusan untuk membuat Rapijali menjadi dua bagian. Hal ini karena kebutuhan cerita yang lebih kompleks dan tidak bisa dipersingkat. Sejak awal, tim tidak ingin menyebutkan ada serial dan ingin memberikan kejutan kepada pembaca. Yap, hal ini cukup mengejutkan karena berarti buku Rapijali sekarang ceritanya belum usai!

“Ketika terbit lebih tebal, otomatis terjadi pemecahan. Menurut aku juga cukup strategis secara cerita dan struktur yang pas. Pas ketika dibagi lagi ceritanya akan lebih tebal, secara jumlah halaman. Teman-teman yang galau, jawaban sudah pasti akan lanjut ke Rapijali 2” Kata Dee dalam acara Book Launching (detikHot, 01/03/21)

Dee menjelaskan bahwa keputusannya membagi menjadi dua bagian, karena memang tenggat penerbitan karyanya yang bisa dibilang dekat dan tidak begitu jauh. Jadi teman-teman pembaca tidak akan terlalu lama juga menunggu kelanjutannya. Penulis yang akrab disapa “Ibu Suri” oleh penggemarnya ini mengaku bahwa Rapijali adalah karya tersulit yang diterbitkannya. Dari segi alur, latar, dan judul cerita pun ia sampai mengubahnya. Dee mantap membuatnya menjadi dua bagian agar cerita lebih strategis (detikHot, 01/02/21).

Buku dan Bonus Masker Scuba Eksklusif dari Pre-Order Rapijali di Gramedia.com

Buku Rapijali bagian pertama yang baru saja rilis kemarin menjadi bagian pertama kisah Ping dengan musiknya. Bagi teman-teman yang sudah mengikuti pre-order buku Rapijali, ternyata pada sampulnya pun tertulis subjudul “1: Mencari”. Hal ini berbeda dengan apa yang diperlihatkan sebelumnya.

Terlihat tangan Dee Lestari menutup bagian tulisan subjudul pada buku cetak Rapijali

Nah, untuk buku bagian kedua nanti sudah dibocorkan akan keluar pada pertengahan tahun ini. Buku bagian kedua diberi dengan subjudul “Menjadi”. Untuk tanggal pastinya memang belum diumumkan kembali. Mari kita tunggu bagaimana kisah Ping selanjutnya ya!

rapijali
Sumber foto: detikHot

Sinopsis Rapijali

Ping merasa telah memiliki segala yang ia butuhkan. Dunianya yang damai di Pantai Batu Karas, rumahnya yang penuh alat musik di tepi Sungai Cijulang, seorang sahabat terbaik, serta kakek yang menyayanginya. Namun, diam-diam Ping menyimpan kegelisahan tentang masa depannya yang buram. Bakat musiknya yang istimewa tidak memiliki wadah, dan ia tidak berani bercita-cita.

Hidup Ping jungkir balik ketika ia harus pindah ke Jakarta dan tinggal bersama keluarga calon gubernur. Ping mesti menghadapi sekolah baru, kawan-kawan baru, dan tantangan baru.

Mungkinkah ia menemukan apa yang hilang selama ini? Dan apakah Ping siap dengan yang ia temukan, bahwa hidupnya ternyata tidak sesederhana yang ia duga.

rapijaliBeli dan Ikuti Kisah Ping Sekarang!

Sebelum kehabisan stok bukunya, Admin saranin buat masukin ke keranjang belanja kamu sekarang, dan langsung checkout buku Rapijali bagian 1: Mencari di Gramedia.com. Selamat membaca!


Sumber foto header: instagram.com/deelestari