3 Kisah Menyentuh Hati dari Pembaca Buku NKCTHI

3 Kisah Menyentuh Hati dari Pembaca Buku NKCTHI

. 2 min read

Marchella FP tak menyangka jika hasil karyanya yang berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) bisa diterima dengan baik oleh pembaca Indonesia.

Dia mengungkapkan, di saat pemesanan pertama dibuka, buku NKCTHI langsung ludes terjual sebanyak 5000 eksemplar dalam hitungan tujuh menit saja.

Buku ini dianggap sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Karena itu, tak heran jika kemudian buku ini banyak disukai pembaca, hingga telah dicetak ulang lebih dari 11 kali, sejak pertama kali terbit pada 29 Oktober 2018 lalu.

Secara singkat, buku ini berisikan pesan-pesan dari kekhawatiran dan ketakutan akan masa depan dari seseorang yang berusia 27 tahun. Tak disangka-sangka, pesan-pesan tersebut ternyata berdampak besar pada pembacanya.

Dalam satu sesi wawancara singkat, Marchella FP, membagikan kisah-kisah dari pembaca buku NKCTHI. Pembaca tersebut menuliskan kisah yang dilaluinya, usai membaca buku NKCTHI.

Tak cuma dalam bentuk buku, NKCTHI juga memiliki akun instagram yang berisikan potongan-potongan pesan tentang kehidupan. Dari akun instagram NKCTHI itu pun, ternyata memberikan dampak yang luar biasa bagi pengikut serta pembacanya.

Nanti

“Aku terima DM (Direct Message), yang isinya, dia bilang, dia akhirnya buka akun Instagramnya kembali setelah dia tutup, dia bilang, 'karena teman saya berpesan untuk buka akun Instagram NKCTHI'," ujarnya.

"Dia bilang lagi, ‘sekarang saya baru paham kenapa teman saya menyuruh buka ini. Karena dia enggak ingin saya sendirian’. Dan ternyata orang ini berusaha bunuh diri, dan itu tidak jadi. Dari situ saya baru tahu kalau ternyata orang itu butuh tempat cerita,” tutur Marchella FP lagi, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Kisah menyentuh lainnya dari pembaca adalah, membaiknya hubungan ibu dan anak setelah membaca tulisan Marchella di buku NKCTHI. “Dia cerita, kalau Ibunya enggak pernah memeluk dia, tapi setelah baca NKCTHI jadi memeluk dia,” lanjutnya.

Kisah lainnya yang tak kalah hebat adalah, buku NKCTHI memberikan semangat hidup untuk seorang ayah yang harus melawan penyakit jantung yang tengah dideritanya.

“Terus ada anak yang cerita, bapaknya habis operasi jantung, si bapak itu foto bawa buku NKCTHI. Anaknya bilang, ‘kemarin bapak sudah enggak semangat, sekarang bapak kalau ke rumah sakit bawa buku ini dan dia semangat lagi’. Itu di luar dugaan banget,” lanjut Marchella.

Karena itu, Marchella FP merasa NKCTHI bukan hanya sekadar konten atau pesan dalam buku. Bagi Marchella FP ini adalah berkah, karena karyanya mampu memberikan dampak positif bagi para pembacanya.


Bagi yang belum membaca buku NKCTHI, jadi penasaran dengan isi buku dari Marchella FP tersebut? Kalau penasaran jangan lupa langsung pesan bukunya ya. Mulai 12 Maret 2019, Gramedia.com mengadakan promo buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Setiap pembelian buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini dengan sampul baru dan tambahan pesan sore, akan mendapat bonus notes dan juga stiker.

Jangan sampai kehabisan ya Grameds, karena persediaan terbatas. Langsung cek di Gramedia.com atau klik gambar di bawah ini.

Buku