Kenali Stunting, Penyebab dan Cara Pencegahannya dalam Buku Terbaru Tanoto Scholar

Kenali Stunting, Penyebab dan Cara Pencegahannya dalam Buku Terbaru Tanoto Scholar

. 2 min read

Ada yang tahu apa itu stunting? Ya, istilah ini mungkin masih terdengar asing bagi banyak orang. Stunting merupakan masalah kesehatan masyarat yang erat kaitannya dengan kondisi anak kekurangan gizi. Anak bisa terlahir dengan gangguan pertumbuhan fisik lebih pendek dari anak sebaya. Dan yang lebih mengkhawatirkan, stunting juga berdampak pada tingkat kecerdasan, imunitas terhadap penyakit, dan kemampuan produktivitas anak saat dewasa.

Di negara berkembang, tak terkecuali Indonesia, stunting masih menjadi permasalahan serius. Penyebabnya tidak hanya saat bayi dalam kandungan. Bibit awal dari stunting sendiri ternyata dimulai dari ketika sang ibu masih remaja.

Untuk itu, sebagai calon orang tua dan agent of change, para remaja wajib memiliki peran yang krusial untuk lebih memahami tentang pentingnya pencegahan stunting sejak awal.

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Dalam buku  Cegah Stunting Sebelum Genting yang ditulis Tanoto Scholar, terdapat berbagai ide menarik dari empat kategori, yaitu pola konsumsi, pola pengasuhan, pelayanan kesehatan dasar, dan kesehatan lingkungan, yang dapat remaja lakukan mulai dari diri sendiri, hingga masyarakat luas untuk mencegah terjadinya stunting.

Buku ini mampu memberikan perspektif baru, bahwa sejatinya siapapun harus berkontribusi dalam pencegahan stunting di Indonesi, khususnya bagi para remaja.

"Tubuhmu adalah tanggung jawab milikmu sendiri, jika kamu tidak menyayangi tubuhmu, maka siapa lagi yang dapat melakukannya?.” — Susan Natassya (Tanoto Scholar USU 2012), Praktisi Hubungan Masyarakat

Buku Cegah Stunting Sebelum Genting sangat dinantikan banyak orang. Segera dapatkan bukunya yuk di Gramedia.com, dan kenali stunting, penyebab serta pencegahannya mulai dari sekarang.

Kalo kamu mau pesan bukunya atau produk lainnya, kamu bisa gunakan layanan terbaru Gramedia.com, yaitu "Pesan Antar". Tinggal chat melalui WhatsApp dan kamu bisa memilih pengiriman instant (khusus Jabodetabek). Paketmu tiba di rumah lebih cepat deh!

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com