3 Kelebihan Buku Imperfect Cover Film yang Perlu Kamu Tahu

3 Kelebihan Buku Imperfect Cover Film yang Perlu Kamu Tahu

. 2 min read

Buku Imperfect karya Meira Anastasia hadir dengan sampul baru. Kali ini, sampulnya diambil dari film Imperfect, yang merupakan film adaptasi, yang ceritanya diambil dari buku tersebut. Kabar baiknya, bukan cuma berganti wajahnya saja, buku Imperfect dengan sampul baru ini juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan buku sebelumnya.

Salah satunya, adanya tambahan isi buku. Tambahan tersebut berupa surat-surat dari beberapa pemain film Imperfect. Isi suratnya sendiri tentang pengalaman para pemain tentang hal-hal yang membuat mereka menghadapi rasa insecure.

"Kalau penambahan surat karena mau menjembatani buku ini sama filmnya. Jadi bukan cuma cover-nya yang berubah tapi ada juga surat. Isinya pesan dari cast filmnya. Selama ini orang berpikir selebriti pasti hidupnya perfect, sebenarnya surat ini aku minta mereka nulis untuk pembaca, biar pembaca tahu bahwa selebriti juga pernah insecure," ungkap Meira kepada Gramedia.com saat ditemui di kantor Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU), Jakarta, baru-baru ini.

Surat-surat itu, menurut Meira, benar-benar personal, tentang perjalanan mereka, dan tentang bagimana mereka berjuang dalam hidup mereka. "Semoga membantu teman pembaca yang berpikir artis enggak pernah insecure dan ternyata mereka juga mereka merasakan itu," lanjutnya.

buku
Buku Imperfect dengan cover film.

Selain tambahan isi, kelebihan dari buku dengan sampul film ini yaitu adanya ilustrasi tambahan karya Puty Puar. Di cetakan sebelumnya, buku Imperfect juga sudah dilengkapi dengan ilustrasi, namun di cetakan dengan sampul film ini, ilustrasinya lebih komikal. "Di sini jauh lebih ada komik, ada meme, jadi lebih to the point, lebih komikal," tutur istri sutradara Ernest Prakarsa itu.

Satu lagi yang terpenting dari buku Imperfect sampul film ini, yaitu harga yang lebih terjangkau. Meira, sebagai penulis berusaha membuat harga lebih bersahabat, agar lebih banyak yang bisa membaca buku tersebut.

"Karena waktu itu (buku cetakan sebelumnya) dibanderol seharga Rp130 ribu. Itu lumayan berat untuk beberapa orang, yang mungkin harus nabung dulu. Nah ini kita berusaha untuk push jadi Rp100 ribu. Cover-nya jadi soft cover (sebelumnya hard cover), semoga yang dulu mau beli tapi kemahalan sekarang lebih terjangkau," tuturnya lagi.

Meira menjamin, meski harganya lebih terjangkau, tapi isinya tetap sama dengan cetakan sebelumnya, tidak ada yang dikurangi. Justru ada tambahan isi di dalamnya yang terhubung dengan film adaptasinya. "Isinya benar-benar sama, enggak ada yang dikurangi, justru ditambah, dengan harga yang lebih murah," tegasnya.

Selain tiga kelebihan yang sudah disebutkan di atas, Meira bersama penerbit GPU juga sudah melakukan penawaran spesial. Di mana tersedia 300 buku yang bisa dibeli lewat pre-order.

Seratus pembeli pertama mendapatkan tiket nonton film Imperfect. Selain itu untuk yang membeli lewat penawaran spesial itu, juga akan mendapatkan beberapa merchandise dari film Imperfect. Salah satunya notes, yang hanya bisa didapatkan lewat penawaran spesial tersebut. Selain itu, tentunya, di bukunya juga akan terdapat tandatangan dari Meira Anastasia.

buku

Buat kamu yang belum tahu tentang buku ini, Imperfect merupakan buku yang berisikan catatan perjalanan menerima diri sendiri dari Meira Anastasia. Tentang kisah saat ia mendapat komentar negatif tentang fisiknya, hingga kemudian dia belajar untuk menerima dirinya sendiri dan belajar untuk menjadi lebih kuat lagi menjalani hidup.