Karir Lisa Blackpink Semakin Bersinar di Ultah ke-22

Karir Lisa Blackpink Semakin Bersinar di Ultah ke-22

. 3 min read

Kecantikan Lisa Blackpink menyihir banyak penggemar. Kemampuan dance dan juga rapp-nya, sudah tak diragukan. Wanita yang hari ini, Rabu, 27 Maret, berulangtahun ke-22 ini masuk dalam deretan selebriti dengan karir bersinar di Korea Selatan.

Namun, karir cemerlang itu diraih Lisa Blackpink melalui perjalanan panjang. Dia juga harus berpisah dari keluarganya demi meraih cita-citanya. Berikut perjalanan Lisa Blackpink sejak awal hingga kini.

1. Tidak berdarah Korea Selatan

Meski besar setelah menjadi anggota girl band Korea Selatan, namun ternyata Lisa Blackpink bukan orang Korea Selatan. Lisa asli Thailand, dan memiliki nama asli Panpriya Manoban. Atas saran seorang peramal, Lisa kemudian mengganti namanya menjadi Lalisa Manoban.

2. Memiliki passion menari sejak remaja

Aktif dengan kegiatan menari dan sadar akan bakatnya, mendorong Lisa untuk mengikuti audisi YG Entertainment pada tahun 2010. Saat itu, Lisa Blackpink baru berusia 13 tahun.

3. Menjalani hari-hari sebelum debut

Setelah berhasil melewati audisi, pada 2011 lalu, Lisa Blackpink pindah ke Korea Selatan dan memulai kehidupan sebagai trainee di YG Entertainment, salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan. Dancer sekaligus rapper Blackpink ini menjalani masa-masa menjadi trainee sekitar lima tahun lamanya.

4. Debut dan memiliki penggemar

Lisa debut bersama dengan tiga anggota Blackpink lainnya; Jennie, Rose dan Jisoo, pada 8 Agustus 2016 lalu. Kecantikan dan kemampuan dance serta rapp-nya membuat banyak orang tergila-gila padanya.

Saat Lisa memutuskan membuat akun instagram pada Juni 2018 lalu, Lisa berhasil mencetak rekor sebagai idol K-Pop tercepat mengumpulkan 10 juta followers sebelum empat bulan sejak membuka akun instagram.

5. Nama besar dan juga ujian sebagai idol

Ketenaran Lisa Blackpink terus menanjak, seiring dirinya yang dinobatkan sebagai perempuan tercantik se-Asia, oleh TC Candler. Sebuah lembaga asal Inggris. Namun di sisi lain, Lisa diuji saat mendapat perlakuan rasis dari netizen Korea.

Netizen Korea mendeskriminasikan Lisa yang berasal dari Asia Tenggara, dan dianggap tidak pantas menjadi bagian dari idol Korea Selatan. Hal itu memicu Blink, sebutan fans Blackpink, membela Lisa dengan mengunggah tanda pagar #RespectLisa, hingga masuk dalam daftar trending Twitter di berbagai negara.

Meski mendapatkan pesan kebencian dari netizen Korea Selatan, Lisa Blackpink tetap maju dengan karirnya. Buktinya saja, saat ini Lisa Blackpink tengah menyiapkan album terbarunya bersama Blackpink yang akan rilis pada 5 April 2019 mendatang, dengan judul lagu Kill This Love.


Bagaimana, menarik bukan perjalanan karir Lisa Blackpink? Jika ingin mengetahui lebih banyak tentang Lisa, bisa langsung baca buku-buku di bawah ini, jangan lupa pesannya di Gramedia.com.

Buku

Beli bukunya di sini >>

Buku

Beli bukunya di sini >>

Buku

Beli bukunya di sini >>


Sumber foto header: Lisa Blackpink instagram