Kapan Nanti, Karya Terbaru Ziggy yang Penuh Keajaiban!

Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie tidak pernah hadir dengan biasa-biasa saja. Mulai dari namanya yang mencolok, sampai karya-karyanya yang bisa menyihir pembaca. Karya Ziggy identik dengan kesan absurd namun cantik. Juga, Ziggy biasanya menghadirkan sensasi creepy yang sedikit banyak mampu membuat pembaca trauma! Ziggy akrab dengan tokoh anak-anak kecil yang menggemaskan namun biasanya memiliki sifat-sifat luar biasa.

Contohnya, dalam karyanya Kita Pergi Hari Ini, Ziggy menuliskan kisah ketiga bersaudara Ma, Mi, dan Mo, yang berpetualang bersama pengasuh mereka yang merupakan kucing raksasa, ke sebuah dunia tempat kucing berkuasa. Meskipun terkesan ceria dan menggemaskan, buku ini mengandung banyak pesan tentang anak-anak yang ditelantarkan kedua orangnya.

Buku Kapan Nanti ini merupakan buku berisi 8 cerpen Ziggy yang lagi-lagi menampilkan sosok anak-anak di cover-nya yang menarik. Sejak Ziggy mengumumkan kehadiran novelnya itu, para penggemarnya dengan antusias menanti kehadiran buku baru itu untuk segera dibawa pulang ke rumah masing-masing.

Buku Kapan Nanti sekarang bisa kamu pesan di Gramedia.com, mulai dari tanggal 27 April sampai 4 Mei 2023. Kalau kamu membeli buku ini dalam periode pre-order kamu akan mendapatkan bonus merchandise lucu yang sayang banget untuk dilewatkan!

Merchandise Pre-order Buku Kapan Nanti. (Sumber: instagram.com/bukugpu)

Yuk, kita simak lebih jauh tentang buku terbaru Ziggy ini!

Sinopsis Buku Kapan Nanti

Baca Sekarang!

Kami menyukai hari-hari di ruang cuci. Kami masuk dalam keadaan kotor dan keluar dengan tangan-tangan yang bersih. Suara-suara pelan memantul di dinding ruang cuci, tapi tidak ada yang perlu bicara karena kata-kata akan ditelan suara mesin yang bergetar menabrak dinding-dinding dan menggilas lantai-lantai. Di dalam ruang cuci, kami ditelan dan ditenggelamkan dan dimuntahkan kembali dengan kotoran badan kami terkubur di dalam wadah penyucian. Kami keluar dari sini, kami putih. Di ruang cuci, kami sunyi.

Dalam buku ini, kamu akan menemukan 8 cerita pendek yang akan membawa kamu berpetualang ke pojok ruang cuci, ke hutan tempat wanita kecil bertopeng kelinci muncul dari antara pepohonan tinggi, juga mengikuti kisah petualangan Kin dan keluarganya yang menggunakan kartu kredit orang tuanya untuk membeli one way ticket.

Seperti biasa, setiap cerita akan menghadirkan hal-hal yang tidak biasa dan memantik imajinasi. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi yang digambar oleh Ziggy sendiri, full color!

Ziggy sendiri biasanya akrab dengan kisah anak-anak kecil. Dunia anak-anak yang Ziggy buat tidak selalu penuh dengan senda gurau dan kesenangan semata, tapi melibatkan isu yang menimpa anak-anak dan sering kita abaikan, seperti kekerasan pada anak, dan lainnya.

Karenanya, kisah-kisah di dalam buku Kapan Nanti ini sangat menarik untuk kita nantikan. Akan seperti apa dunia baru yang Ziggy buat dalam buku ini?

Untuk kamu yang belum pernah membaca buku Ziggy, simak rekomendasi buku populer karya Ziggy yang wajib banget kamu baca sebelum kamu membaca buku Kapan Nanti!

Rekomendasi Buku Karya Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie Terpopuler

Semua Ikan di Langit

Baca Sekarang!

Ikuti petualangan sebuah bus damri yang tiba-tiba bertemu dengan sesosok anak kecil ajaib dalam buku Semua Ikan di Langit! Petualangan lintas waktu ini memberi banyak sekali pelajaran kepada si bus damri yang menatap semua keajaiban itu dengan terperangah. Siapa sebenarnya sosok anak kecil yang bisa mengeluarkan ikan julung-julung dari udara kosong itu? Selama perjalanan tersebut, sang bus damri perlahan-lahan mulai mencintai anak kecil ajaib itu, dan mempelajari cara mencintai anak kecil itu dengan cara yang paling baik.

Buku ber-genre realisme magis ini menjadi pemenang pertama dan satu-satunya dari Sayembara DKJ 2016. Buku ini disebut memiliki kualitas terbaik dibandingkan naskah yang masuk di periode itu.

Di Tanah Lada

Baca Sekarang!

Kehidupan Salva, gadis kecil yang kerap dipanggil Ava, tak pernah jauh dari kekerasan yang ia alami dari sang ayah. Ayahnya selalu bersikap kasar dan tidak baik, padahal Ava adalah anak yang baik dan pintar. Ketika mereka sekeluarga pindah ke Rusun Nero, Ava bertemu dengan anak laki-laki bernama P. Tak jauh berbeda dari keadaan Ava, P juga menghadapi kekerasan yang sama dari ayahnya. Keduanya jadi dekat dan sering terlihat bersama. Namun, sebuah kejadian membuat Ava dan P melakukan tindakan nekat, yaitu kabur bersama! Perjalanan dua bocah cilik ini kemudian membuat kedua orang tua mereka menyadari bahwa Ava dan P adalah anak-anak kecil yang seharusnya tumbuh dengan perasaan bahagia di keluarga yang hangat dan harmonis.

Kita Pergi Hari Ini

Baca Sekarang!

Mi, Ma, dan Mo terpaksa diasuh oleh Nona Gigi, pengasuh mereka yang merupakan sesosok kucing raksasa. Mi dan Ma dan Mo tidak pernah melihat kucing seperti Nona Gigi. Tentu saja, mereka sudah pernah melihat kucing biasa. Tapi Nona Gigi adalah Kucing Luar Biasa. Kucing Luar Biasa berarti kucing yang di luar kebiasaan. Nona Gigi adalah Cara Lain yang dinantikan oleh Bapak dan Ibu Mo untuk menjaga Mi, Ma, dan Mo ketika keduanya keluar rumah mencari uang. Sebab di Kota Suara, semua uang yang tersedia di dasar laut sudah diambil oleh para perompak, uang di bawah tanah diambil oleh para perampok, dan uang di ranting pohon diambil oleh pengusaha kayu yang jahat.  

Nona Gigi mengajak Mi dan Ma dan Mo dan Fifi dan Fufu—anak kembar Tetangga Baru bertualang mengunjungi tempat-tempat indah. Mereka naik Kereta Air, bertemu Kolonel Jagung, bermain di Sirkus Sendu, dan menyaksikan kemegahan Kota Terapung Kucing Luar Biasa.  Kita pergi hari ini. Ke tempat-tempat indah dalam mimpi-mimpi anak-anak baik-baik.


Baca Juga: Kita Pergi Hari Ini: Buku Terbaru Ziggy dan yang Lain dari Dunia Anak


Nah, itu dia rekomendasi buku Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie yang gak kalah unik dan seru. Kamu bisa dapetin semua bukunya di Gramedia.com! Jangan lupa juga untuk ikutan Pre-Order buku terbaru Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie, ya!🎁

Detail promo menariknya bisa kamu cek dengan mengklik gambar di bawah ini! Tunggu apa lagi? Buruan beli sekarang juga!🛒⤵️

Ikuti Pre-Ordernya Sekarang!

Admin juga mau infoin untuk para #SahabatTanpaBatas. Saat ini kamu bisa menikmati banyak promo menarik di Gramedia.com. Klik gambar di bawah ini ya!

Temukan Semua Promo Spesial di Sini!