5 Manga Best Seller 2018

5 Manga Best Seller 2018

. 3 min read

Tahun berganti, lembaran baru di tahun 2019 pun dimulai. Namun, bagaimana kalau kita flashback sebentar ke tahun 2018 kemarin?

Ada beragam jenis buku bacaan yang berhasil meraih popularitas tinggi pada tahun 2018. Novel misalnya. Ada Crazy Rich Asians karya Kevin Kwan yang naik daun dan kembali masuk jajaran novel best seller berkat tayangan film adaptasinya.

Tentu tak ketinggalan dengan buku komik Jepang yang akrab disebut manga. Ada beberapa judul yang menempati deretan manga best seller di tahun 2018 lalu.

Berikut kami merangkum 5 Manga Best Seller di tahun 2018 versi Gramedia.com.

5. LC: Attack on Titan 24

NOVEL

Di urutan ke-5 dalam daftar manga best seller 2018, ada LC: Attack on Titan 24 yang merupakan karya Hajime Isayama.

Kisah manga ini berlatar belakang di negara Marley yang terletak di luar Pulau Paradis. Diceritakan bahwa negara Marley sedang berperang dengan beberapa negara asing lain. Salah satunya adalah Pulau Paradis untuk merebut Titan Perintis.

Mengapa negara Marley ingin merebut Titan Perintis? Temukan jawabannya dalam komik LC: Attack on Titan 24!

4. My Hero Academia 06

NOVEL

Selanjutnya adalah My Hero Academia 06 yang menempati urutan ke-4 sebagai manga best seller di tahun 2018.

Manga karya Kohei Horikoshi ini berkisah tentang murid-murid berkekuatan super yang mengasah ilmu di The Hero Academy. Dalam volume 06 sendiri, diceritakan kalau para murid kelas 1-A akan memulai masa magang.

Apakah nantinya akan ada pertarungan menegangkan yang melibatkan Izuku, Tenya, dan murid The Hero Academy lainnya?

3. One Piece 85

NOVEL

Posisi ke-3 disusul oleh manga populer karya Eiichiro Oda, yakni One Piece 85. Manga yang sudah ada sejak 1997 ini memang tak pernah mengecewakan.

Diceritakan kalau Big Mom berhasil menangkap Luffy dan Nami. Bersamaan dengan itu, ada fakta mengejutkan yang berhubungan dengan Sanji yang terungkap dalam volume 85 ini. Kira-kira apa ya?

Jangan sampai penasaran terlalu lama. Ikuti saja langsung kelanjutan kisahnya dalam One Piece 85!

2. Hai, Miiko! 30 - reguler bonus clear file

NOVEL

Hai, Miiko! 30 - reguler bonus clear file menjadi runner-up dalam daftar manga best seller di sepanjang tahun 2018 lalu.

Karya Ono Eriko yang berkisah tentang siswi kelas 6 SD bernama Miiko ini memang selalu saja dapat menghibur para pembacanya. Apalagi dengan karakter Miiko yang selalu penuh semangat melewati hari-harinya.

Kali ini, kisah Miiko apa ya yang kira-kira diceritakan dalam komik Hai, Miiko! 30 - reguler bonus clear file?

1. Detektif Conan 94

NOVEL

Terakhir, ada Detektif Conan 94 yang berhasil menempati posisi pertama sebagai manga best seller pada tahun 2018.

Dalam volume 94, Conan dan Kogoro curiga dengan sikap Ran yang beberapa hari belakangan agak aneh. Saat membuntuti Ran, mereka malah dihadapkan pada kasus karya wisata merah darah.

Ayo, ikuti bagaimana Conan mengungkap misteri kasus yang harus ia pecahkan dalam Detektif Conan 94 karya Aoyama Gosho!


Mana saja manga best seller 2018 yang sudah kamu baca? Kalau ada manga yang terlewat, segera lengkapi koleksimu dengan mengakses Gramedia.com!