Dari Marvel hingga DC, Ini Film-Film Superhero Terlaris 2018

Dari Marvel hingga DC, Ini Film-Film Superhero Terlaris 2018

. 3 min read

Banyak orang yang mengidolakan sosok superhero. Mulai dari Spider-Man, Batman, Superman, Captain America, Iron Man, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pada umumnya, superhero memiliki kekuatan-kekuatan super dan juga dikenal sebagai penyelamat dunia dari musuh-musuhnya yang berusaha menghancurkan bumi.

Makanya, tak heran kalau sosok para superhero yang biasanya kita temukan dalam komik ini kisahnya diadaptasi ke film layar lebar. Adapun film bertema superhero menjadi salah satu tontonan yang paling ditunggu-tunggu.

Nah, kira-kira apa saja ya film superhero yang dirilis tahun 2018 dan paling banyak digemari? Seperti tahun-tahun sebelumnya, film superhero terlaris tahun ini didominasi oleh superhero Marvel yang kemudian disusul oleh superhero DC Comic, yaitu Aquaman.

Dilansir dari Box Office Mojo, berikut adalah rangkuman film-film superhero terlaris di tahun 2018.

6. Aquaman

Pendapatan kotor: Rp 3,8 triliun

Baru saja rilis di Indonesia tanggal 12 Desember 2018 lalu, hingga kini film Aquaman disebutkan telah memeroleh pendapatan kotor dari penayangannya di seluruh dunia sebesar Rp 3,8 triliun.

Aquaman sendiri merupakan salah satu karakter superhero DC Comics. Film yang diproduksi Warner Bros Pictures, DC Films, dan beberapa rumah produksi lainnya ini bercerita tentang Arthur Curry (Jason Momoa).

5. Ant-Man and the Wasp

Pendapatan kotor: Rp 9 triliun

Ant-Man and the Wasp adalah film ke-20 dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) yang menjadi sekuel dari Ant-Man (2015). Film produksi Marvel Studio yang didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures ini sendiri sudah rilis di Indonesia pada 4 Juli 2018.

Bercerita tentang kehidupan Scott Lang (Paul Rudd) setelah Civil War. Ia berusaha menyeimbangkan perannya sebagai seorang ayah dan superhero. Namun, Hope van Dyne (Evangeline Lily) dan Dr. Hank Pym (Michael Douglas) muncul dengan misi baru yang dapat menguak rahasia masa lalu.

Meski menempati posisi keenam, pendapatan kotor film Ant-Man and the Wasp dari seluruh dunia mencapai Rp 9 triliun, yang berarti mengungguli pendapatan yang diperoleh film pertamanya.

4. Deadpool 2

Pendapatan kotor: Rp 10,7 triliun

Masih dari keluarga Marvel, Deadpool 2 berada di posisi kelima dalam daftar film superhero terlaris tahun 2018. Film ini diadaptasi dari Marvel Comics dan didistribusikan oleh 20th Century Fox.

Deadpool 2 sendiri adalah sekuel dari Deadpool (2016). Dalam film keduanya kali ini, Wade Wilson yang juga merupakan sosok Deadpool (Ryan Reynolds) membentuk tim X-Force untuk melindungi Firefist (Julian Dennison) dari Cable (Josh Brolin).

Rilis di Indonesia tanggal 15 Mei 2018 lalu, Deadpool 2 berhasil memboyong pendapatan kotor lebih dari Rp 10,7 triliun dari penjualan tiket filmnya di seluruh dunia.

3. Venom

Pendapatan kotor: Rp 12,4 triliun

Superhero dari Marvel Comics memang tak ada habisnya. Kali ini, giliran film Venom yang masuk dalam ranking lima besar film superhero terlaris tahun 2018.

Diproduksi oleh Columbia Pictures yang berasosiasi dengan Marvel Entertainment, LLC dan Tencent Pictures, film ini bercerita tentang Eddie Brock (Tom Hardy), seorang jurnalis yang mendapat kekuatan super dan bisa berubah menjadi Venom akibat sebuah symbiote alien.

Film Venom yang rilis di Indonesia pada tanggal 3 Oktober 2018 ini pun berhasil meraih pendapatan kotor dari penayangan globalnya di seluruh dunia mencapai Rp 12,4 triliun.

2. Black Panther

Pendapatan kotor: Rp 19,6 triliun

“Wakanda Forever!”

Masih ingat dengan slogan itu di film Black Panther? Well, kisah tentang superhero asal Marvel Comic yang diproduksi Marvel Studios dan didistribusikan Walt Disney Studios Motion Pictures ini sudah mencuri perhatian banyak penontonnya.

Berkisah tentang T’Challa alias Black Panther (Chadwick Boseman) yang setelah kematian ayahnya harus memimpin Wakanda. Black Panther pun berusaha memertahankan posisinya sekaligus Wakanda dari ancaman musuh yang ingin menjatuhkan kekuasaannya.

Rilis di Indonesia bertepatan dengan hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari 2018, film Black Panther berhasil membawa pulang pendapatan kotor dari hasil penjualan tiketnya di seluruh dunia sebesar Rp 19,6 triliun.

1. Avengers: Infinity War

Pendapatan kotor: Rp 29,8 triliun

Avengers: Infinity War didaulat menjadi film superhero terlaris di tahun 2018. Bagaimana tidak? Film produksi Marvel Studios yang didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures ini sukses meraih akumulasi pendapatan kotor dari seluruh dunia sebesar lebih dari Rp 29,8 triliun.

Bahkan tak hanya berhasil menduduki posisi sebagai film terlaris untuk kategori superhero di tahun 2018, Avengers: Infinity War juga sukses menjadi film terlaris di tahun 2018.

Tentu saja Avengers: Infinity War juga diramaikan banyak superhero Marvel Comics. Mulai dari Tony Stark alias Iron Man (Robert Downey Jr.), Thor (Chris Hemsworth), Captain America (Chris Evan), Spider-Man (Tom Holland), sampai Black Widow (Scarlett Johansson).

Film sekuel dari The Avengers (2012) dan Avengers: Age of Ultron (2015) ini sendiri menceritakan bagaimana The Avengers dan sekutunya menyatukan kekuatan untuk berjuang melawan Thanos (Josh Brolin) sebelum alam semesta berhasil dihancurkannya.


Karakter superhero mana nih yang kamu idolakan? Apakah filmnya ada dalam daftar film superhero terlaris tahun 2018 di atas?

Kamu juga bisa mengikuti kisahnya dengan membaca komik-komik superhero di atas dengan mengunjungi Gramedia.com.


Sumber header foto: IMDB