Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Jujutsu Kaisen: Anak SMA yang Rela Berbagi Tubuh dengan Roh Terkutuk

Jujutsu Kaisen: Anak SMA yang Rela Berbagi Tubuh dengan Roh Terkutuk

Pernah membayangkan melahap potongan jari dari makhluk terkutuk dengan kekuatan tingkat tinggi demi menyelamatkan teman-teman? Yuji Itadori rela melakukan hal itu!😱 Ia adalah anak SMA biasa, namun memiliki kemampuan atletik dan fisik yang luar biasa! Walaupun ia menjadi atlet pada Klub Lari di sekolahnya, ia lebih memilih ikut Klub Penelitian Ilmu Gaib yang kurang diminati murid lain🤭

Yuji adalah karakter utama dari komik manga buatan Gege Akutami. Berjudul Jujutsu Kaisen, komik ini bergenre dark-fantasy yang terbit sejak tahun 2017. Berawal dari seri empat bab yang masuk dalam majalah JUMP Giga terbitan Shueisha, seri itu bertajuk Tokyo Metropolitan Curse Technical School (Tōkyō Toritsu Jujutsu Kōtō Senmon Gakkō).

Tidak hanya populer di Jepang, Jujutsu Kaisen juga meraih popularitas yang masif di Indonesia. Terbukti dari kesuksesan penjualan film Jujutsu Kaisen dan komik-komik yang sudah terbit di Indonesia!✨

Nah, buat Grameds yang belum tahu, sini Gita spill informasi lengkap seputar cerita anak SMA yang rela berbagi tubuh dengan roh terkutuk alias Yuji Itadori dari Jujutsu Kaisen!💪


Baca juga: Ini Perbedaan Shonen dan Shoujo pada Manga


Sinopsis Jujutsu Kaisen

Manga ini mengisahkan Yuji yang masuk ke Klub Penelitian Ilmu Gaib, agar bisa bersantai dan bergaul dengan para senior. Sayang, senior-seniornya telah membuka segel dari jimat kutukan tingkat tinggi di sekolahnya, dan menarik roh kutukan muncul. Jimat tersebut menarik Jurei, yaitu makhluk mirip monster yang muncul melalui emosi negatif manusia.

Yuji yang tidak mampu mengalahkan Jurei akhirnya menelan jimat kutukan berupa "jari" dari Ryomen Sukuna, dan menjadi wadah dari Sukuna, roh terkuat yang pernah ada. Hal itu untuk melindungi teman dan senior-seniornya. Hebatnya lagi, Yuji masih bisa mengendalikan tubuhnya meski telah dirasuki.

Jujutsu
Sumber foto: HBO Max

Jujutsu Kaisen menjadi manga terpopuler di Jepang, bahkan bersaing ketat dengan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Setelah diterbitkan untuk pertama kalinya pada tahun 2018, Jujutsu Kaisen telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk Anime of the Year dalam Crunchyroll Anime Awards 2021. Selain itu, manga ini juga telah mencapai penjualan lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia hingga tahun 2023. Dengan plot yang memikat dan karakter-karakter yang memiliki kedalaman emosional, Jujutsu Kaisen terus mendapatkan penggemar baru dan menjadikan manga ini sebagai salah satu yang terbaik dalam dekade ini.

Versi anime dari Jujutsu Kaisen juga sudah mengudara dan diproduksi oleh MAPPA Studios, yang juga memproduksi anime Attack on Titan Final Season. Anime Jujutsu Kaisen sudah dilakukan pengerjaannya sejak komik volume keduanya dirilis pada tahun 2018, lho! Kehadiran versi animenya dari Oktober tahun 2020 silam, sangat memberikan keuntungan besar, karena manga Jujutsu Kaisen akhirnya semakin populer dan dikenal dunia.

Anime Jujutsu Kaisen Season 2 sudah mulai tayang di platform streaming sejak Juli 2023. Kamu sudah nonton belum, Grameds?😌 Keseruan arc baru dimulai pada season ini dan komik yang sedang berjalan di Indonesia juga menyorot keseruan yang sama dengan versi yang lebih detail tentunya!🤛🏻


Baca juga: Attack on Titan 29 Sudah Terbit! Ini Komik Seru dan Terbaru Lainnya di Bulan Maret 2021


Komik Jujutsu Kaisen sudah terbit dengan bahasa Indonesia sejak awal 2021 lalu. Penerbit Elex Media Komputindo juga tetap menyertakan SFX (tulisan efek suara) dari edisi aslinya yang bertuliskan bahasa Jepang, lho. Nah, yuk, ikuti perjuangan Yuji dan teman-temannya mengendalikan kekuatan jahat ini, yuk!

Kumpulan Komik Jujutsu Kaisen Terjemahan Bahasa Indonesia

Jujutsu Kaisen Volume 1

jujutsuBaca di Sini!

Yuji hanya tinggal bersama sang kakek, ia tidak tahu siapa ayah atau ibunya. Sebelum kakek Itadori meninggal, ia memberikan dua pesan terakhirnya terhadap Itadori, yaitu “bantulah orang lain selagi kau bisa membantu” dan “matilah dikelilingi banyak orang”.

Setelah kematian kakeknya, Yuji menafsirkan pesan-pesan tersebut sebagai satu pernyataan bahwa setiap orang berhak mendapatkan “kematian yang layak”. Kakeknya pun tiada saat ia masuk sekolah. Itulah mengapa ia rela berbagi badan dengan makhluk terkutuk dan terkuat itu. Lalu, bagaimana cara mereka membunuh makhluk tersebut hingga benar-benar mati?

Jujutsu Kaisen Volume 2

jujutsuBaca di Sini!

Nggak kalah seru dari volume pertama, lanjutan dari Jujutsu Kaisen juga ditunggu-tunggu banget oleh para Grameds. Kutukan kembali muncul dan SMA Jujutsu mengirim Itadori dan siswa kelas satu lainnya untuk menangani situasi tersebut.

Namun, kutukan yang mereka temui jauh lebih kuat dari yang mereka duga! Itadori dan teman-temannya sekarang memiliki dua pilihan, lari dan mungkin hidup, atau bertarung dan mati.

Jujutsu Kaisen Volume 3

jujutsuBaca di Sini!

Bagi yang sudah selesai dengan volume pertama dan kedua, saatnya kamu mulai di volume ketiga. Mendekati acara kompetisi antara Akademi Jujutsu Tokyo dan Kyoto, dua murid Akademi Jujutsu Kyoto telah menampakkan dirinya, Aoi Todo dan Mai Zenin, di hadapan Fushiguro dan Kugisaki.

Di lain tempat, Itadori yang ditemani Nanami, adik kelas Gojo, pergi menyelidiki sebuah kasus kematian di sebuah bioskop. Dalam penyelidikannya, keduanya menemukan kasus perubahan tubuh manusia yang disebabkan oleh teknik kutukan.

Jujutsu Kaisen Volume 4

jujutsuBaca di Sini!

Saat sedang menyelidiki kasus pembunuhan karena "kutukan", Itadori bertemu dengan Junpei. Tak berprasangka apapun, mereka pun cocok, Itadori malah jadi akrab dengannya. Sayang,  Junpei terkena bujukan Mahito, dan membuatnya bertikai dengan Itadori.

Di tengah pertikaian, Itadori yang merasa terdesak dan ingin mengembalikan Junpei ke sosok sesungguhnya, malah dicemooh dan ditertawakan Sukuna yang ada dalam dirinya, juga Mahito. Akankah Itadori sanggup melepaskan Junpei dari "kutukan" kebenciannya?

Jujutsu Kaisen Volume 5

jujutsuBaca di Sini!

Program pertukaran dengan Akademi Jujutsu Kyoto dimulai. Pihak yang duluan menyingkirkan jurei tingkat 2 di area pertandinganlah yang akan jadi pemenangnya. Todo yang gemar berkelahi segera menyerang pihak Tokyo! Saat Todo dan Itadori saling berhadapan, anak-anak Kyoto yang lain ikut mengepung Itadori dengan niat untuk membunuhnya.

Tim Tokyo dapat mengetahui skema Tim Kyoto. Megumi dan Maki kembali untuk melindungi Yuji, menghadapi saingan mereka karena mencoba membunuhnya. Sementara itu, Aoi menyadari potensi Yuji, dan memutuskan untuk membantu membawanya ke level berikutnya.

Jujutsu Kaisen Volume 6

jujutsuBaca di Sini!

Rencana tim Kyoto untuk membunuh Itadori berjalan sesuai harapan dengan memanfaatkan program pertukaran. Di sisi lain, Jurei dan Jusoshi yang dipimpin Mahito menyusup masuk ke tempat berlangsungnya acara. Para guru pun bergegas pergi untuk menyelamatkan murid-murid, tapi mereka terhalang oleh Tobari! Sementara itu, Inumaki dan Fushiguro diserang Jurei tingkat tinggi bernama Hanami. Apakah mereka berhasil keluar dari krisis itu?

Jujutsu Kaisen Volume 7

jujutsuBaca di Sini!

Setelah insiden penyusup menyerah sekilas di perlombaan antar sekolah, Yuji, Kugisaki, dan Fushiguro memperoleh misi untuk menyelidiki kasus kutukan aneh yang muncul setelah 20 tahun. Dalam proses penyelidikan tersebut, mereka bertemu dengan kutukan tingkat tinggi yang mengincar jari Sukuna.

Jari Sukuna dan objek terkutuk tingkat tinggi “Jutai Kusozu” yang disimpan di akademi jujutsu berhasil dicuri oleh Mahito. Kusozu pun menjelma jadi ancaman baru. Tanpa mengetahui bahaya tersebut, Itadori dan yang lainnya pergi untuk memusnahkan jurei yang muncul di pintu gerbang. Apa yang akan terjadi?

Jujutsu Kaisen Volume 8

jujutsuBaca di Sini!

Volume 8 ini menjadi pembuka dari Season 2 di anime Jujutsu Kaisen. Itadori dan kawan-kawan berhasil mengalahkan janin kedua dan ketiga penjelmaan “Jutai Kusozu” dan mendapatkan jari Sukuna. Atas hasil upaya tersebut, mereka menerima rekomendasi untuk menjadi shaman tingkat 1! Akan tetapi, Gojo memiliki motif tersembunyi di balik itu semua. Kamu juga akan mulai menjelajahi kilas balik peristiwa yang terjadi ketika Gojo dan Geto masih menjadi murid tahun kedua di Akademi Jujutsu.

Jujutsu Kaisen Volume 9

jujutsuBaca di Sini!

Kedua musuh bebuyutan, Gojo dan Geto, ternyata merupakan sepasang sahabat di masa lampau. Misi Gojo dan Geto untuk melindungi “wadah plasma bintang” berubah menjadi buruk saat seorang “pembunuh shaman” yang mengaku bernama Fushiguro menyerang mereka secara tiba-tiba. Apa hasil akhir dari kejadian di masa lalu tersebut, yang membuat Gojo menjadi yang terkuat dan membuat Geto memberontak? Kamu akan memahami tentang latar belakang dan motif Geto dengan lebih baik di volume ini!

Jujutsu Kaisen Volume 10

jujutsuBaca di Sini!

Untuk bisa menggunakan kembali tubuhnya yang lumpuh, Kokichi Muta alias “Mechamaru” telah bertindak sebagai informan untuk Jurei. Akan tetapi, negosiasi gagal dan dia terpaksa bertarung melawan Mahito. Muta kemudian berusaha meloloskan diri dari kematian dengan rencana rahasia! Lalu, tanggal 31 Oktober, tirai diturunkan di kota dan “Insiden Shibuya” pun dimulai!

Jujutsu Kaisen Volume 11

jujutsuBaca di Sini!

Stasiun Shibuya yang penuh sesak dengan warga sipil dan manusia yang sudah dimodifikasi tak menghalangi Gojo Satoru untuk mengalahkan makhluk terkutuk yang disebut Jurei. Nyatanya, hal itu berbalik menjadi senjata makan tuan ketika Gojo menyadari bahwa serangan itu adalah jebakan! Jurei nyatanya memiliki benda spesial yang sangat kuat, yang bahkan mampu menyegel kekuatan Gojo. Di tengah kemelut itu, Yuji Itadori yang sedang dalam perjalanan ke Stasiun Shibuya menemukan sekutu yang tak pernah ia duga sebelumnya.

Jujutsu Kaisen Volume 12

jujutsuBaca di Sini!

Kemunculan Toji Zenin yang tak terduga, menambah kekacauan “Insiden Shibuya”! Di sisi lain, Nanami yang sedang menuju ke tempat Geto di peron bawah tanah, sangat marah atas luka yang diderita para asisten pengawas. Shaman tingkat 1 yang memasuki medan pertempuran pun semakin bertambah, sementara Itadori bertarung sengit melawan si sulung kusozu, Choso!

Jujutsu Kaisen Volume 13

jujutsuBaca di Sini!

Dagon berubah menjadi jurei yang menakutkan! Serangan energi kutukan yang tak ada habisnya pun membanjiri Naobito, Maki, dan Nanami. Di sisi lain, sekelompok jusoshi yang mengabdikan diri pada Geto berusaha untuk mendapatkan kembali tubuh Geto dengan membangkitkan sosok yang paling keji.

Jujutsu Kaisen Volume 14

jujutsuBaca di Sini!

Sukuna yang telah mendapatkan kebebasan sementara, membuat kerusakan besar di Shibuya. Sementara itu, Fushiguro yang terluka parah akibat serangan mendadak Jusoshi, memutuskan untuk menggunakan cara terakhir. Menyadari bahwa Fushiguro memulai ritual untuk menaklukkan Shikigami, lalu bagaimana dengan Sukuna?


Grameds, Jujutsu Kaisen Volume 14 sudah resmi terbit di Indonesia! Melanjutkan pertarungan di arc Shibuya, pastinya cerita semakin seru dan detailnya gak boleh kamu lewatin!

Sekarang kamu sudah bisa kamu pesan komiknya eksklusif di Gramedia.com! Khusus pembelian dari warehouse Matraman, kamu bisa mendapatkan bonus poster keren, lho.🤩 Bonus ini hanya bisa kamu dapatkan dalam periode tertentu, yaitu dari tanggal 27 Maret sampai 4 April 2024 alias tinggal 2 hari lagiii!! Jangan sampai kehabisan ya, Grameds🤭

Klik banner di bawah untuk lihat info selengkapnya!👇

jujutsuPesan Sekarang!

Tentunya keseruan Jujutsu Kaisen di komik itu tidak kalah dengan keseruan anime-nya, Grameds! Tunggu apa lagi? Segera lengkapi koleksi komik Jujutsu Kaisen yang bisa kamu pesan di Gramedia.com sekarang!

Masih ada promo-promo spesial yang mengunggah selera untuk kembali jajan buku hemat! Dari diskon, harga spesial, hingga penawaran spesial lainnya, dapatkan informasinya lebih lengkap di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: myanimelist.net

Penulis: Almira R Natasya, Puteri C Anasta


Enter your email below to join our newsletter