Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Jujutsu Kaisen 4 & 5: Program Pertukaran dengan Akademi Jujutsu Kyoto Dimulai!

Jujutsu Kaisen 4 & 5: Program Pertukaran dengan Akademi Jujutsu Kyoto Dimulai!
Rencana pembunuhan terselubung Yuji Itadori di program pertukaran…!?

Setelah tragedi Junpei dan pertempurannya dengan Mahito (iblis tingkat tinggi), Yuji pun bergabung dengan Fushiguro dan kawan-kawan di program pertukaran dengan Akademi Jujutsu Kyoto. Kemunculannya yang “dramatis” tidak hanya membuat ternganga teman-temannya, tapi juga sang kepala sekolah Akademi Jujutsu Kyoto, Gakuganji.

Tanpa banyak berbasa-basi, program pertukaran pun dimulai! Masing-masing perwakilan sekolah (Tokyo dan Kyoto) diberi waktu untuk merembukkan strategi mereka, karena program hari pertama adalah pertandingan tim, yaitu “Lomba Menaklukkan Jurei”.

Tim yang paling dulu memusnahkan jurei tingkat 2 yang dilepas di suatu tempat di area pertandingan, dialah yang akan jadi pemenangnya. Jika hingga matahari terbenam belum juga ada tim yang berhasil memusnahkannya, maka pemenang akan ditentukan dari banyaknya jurei tingkat 3 yang berhasil mereka musnahkan di area pertandingan.

Tetapi, sepertinya ada yang aneh dengan pergerakan Tim Kyoto. Sementara Tim Tokyo (Yuji, Fushiguro, Nobara, Maki, Panda) dibagi menjadi tiga tim, dengan Yuji yang bertugas menghambat pergerakan Todo, Tim Kyoto justru bergerak secara berkelompok.

Mereka terpantau bergerak ke arah Yuji yang saat itu sedang bertarung melawan Todo. Sepertinya, Tim Kyoto benar-benar berniat membunuh Yuji, berdasarkan perintah kepala sekolah mereka, Gakuganji. Selain memerintahkan murid-muridnya untuk membunuh Yuji dengan alasan karena dia adalah “wadah” Sukuna, Gakuganji rupanya juga memanipulasi jurei yang dilepas di pertandingan, yang seharusnya tingkat 2 menjadi kuasi tingkat 1.

Yuji tertolong berkat sikap Todo yang mengancam teman setimnya untuk tidak mengganggu pertarungannya dengan Yuji. Namun, rencana tersebut sepertinya juga telah terbaca oleh Fushiguro dan kawan-kawan. Tim Tokyo Fushiguro-Maki pun bergegas kembali ke tempat Yuji. Alhasil, Fushiguro berhadapan dengan Kamo, sementara Maki menghadapi Miwa.

Di sisi lain area pertandingan, Panda dan Nobara menghadapi Nishimiya dan Mechamaru. Rencana pembunuhan Yuji pun kacau. Tapi, Yuji juga tidak bisa lepas begitu saja dari Todo. Akankah dia bisa mengalahkan Todo yang seorang shaman tingkat 1?

“Tamu tak diundang” di program pertukaran!!

Maki tak mendapat banyak kesulitan saat melawan Miwa. Panda dan Mechamaru, kekuatan mereka bisa dibilang hampir seimbang. Sementara Nobara, karena dirinya pun masih tingkat 4, dia cukup kesusahan menjangkau Nishimiya yang kuasi tingkat 2 dan mampu terus menghindar di udara sembari menyerang dirinya.

Di tengah pertarungan para murid Akademi Jujutsu Tokyo dan Kyoto tersebut, ternyata ada “sesuatu” yang sangat berbahaya, yang telah menyelinap masuk di area pertandingan. Inumaki-lah orang pertama yang berkonfrontasi dengan penyusup tersebut, yang ternyata merupakan jurei tingkat tinggi.

Di saat seperti itu, bahkan para guru belum ada yang menyadari kehadiran penyusup tersebut, yang ternyata lebih dari satu. Sampai akhirnya, akankah para murid sanggup menghadapi jurei tingkat tinggi yang tingkat kekuatannya lebih tinggi dari jurei tingkat 1? Yang bahkan belum diketahui seberapa besar kekuatannya tersebut? Ikuti kisah para shaman muda ini di Jujutsu Kaisen jilid 4 dan 5!

JujutsuBeli, Baca, dan Koleksi Sekarang!

Berita Terbaru Seputar Jujutsu Kaisen

Filmnya yang berjudul “Jujutsu Kaisen 0: The Movie” belum lama ini tayang di bioskop-bioskop Jepang. Di hari perdana pemutaran film, sudah begitu dibanjiri penonton. Di media sosial, banyak bertebaran foto orang-orang yang rela mengantri panjang di berbagai bioskop di Jepang demi menonton film keren ini.

Bahkan dalam tiga hari penayangannya saja, filmnya telah berhasil meraup keuntungan sekitar 2,6 Miliar Yen! Hal tersebut menjadikan film Jujutsu Kaisen 0 sebagai film tersukses di Box Office Jepang kedua setelah “Demon Slayer The Movie: Mugen Train”.

Semua itu tidak mengherankan jika melihat rekam jejak kepopuleran komiknya yang selalu menduduki Oricon’s Top 10 Weekly Chart sejak jilid pertamanya hingga saat ini. Ditambah anime kerennya yang digarap oleh salah satu studio yang sudah cukup terkenal, yaitu Studio Mappa. Bahkan musim kedua anime Jujutsu Kaisen juga sedang dalam penggarapan.

Jadi, jangan sampai kelewatan menikmati keseruan ceritanya lebih dulu lewat komiknya! Sudah pasti plot di komiknya lebih detail dibanding pada animenya.

Jangan sampai kelewatan, Jujutsu Kaisen Jilid 5 sudah bisa kamu dapatkan di Gramedia.com atau langsung klik di bawah ini!

JujutsuBeli, Baca, dan Koleksi Sekarang!

Psst... Sedikit bocoran, komik yang menjadi adaptasi dari filmnya juga bakal terbit di Indonesia, lho. Nantikan dan pantengin terus di Gramedia.com ya! 😄

Koleksi semua jilid Jujutsu Kaisen dan jangan sampai ketinggalan diskon spesial yang ada di Gramedia.com! Cek semua promo dari diskon hingga penawaran menarik lainnya yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Penulis: Nia Ikasary - Editor Elex Media Komputindo

Sumber foto header: Dok. Elex Media Komputindo


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus