Journal of Terror karya Sweta Kartika: Dari Komik, Novel, lalu Web Series

Journal of Terror karya Sweta Kartika: Dari Komik, Novel, lalu Web Series

. 2 min read

Setelah mengalami demam nyaris seminggu saat kecil, seorang laki-laki bernama Prana harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya punya kelebihan melihat hantu di sekitarnya. Usut punya usut, ternyata kelebihan itu didapatnya dari mata saudara kembarnya yang sudah meninggal. Kisah-kisah tentang hantu penuh teror yang menimpa Prana kemudian dikumpulkan dalam Journal of Terror.

Journal of Terror adalah proyek cerita komik karya Sweta Kartika. Berbeda dari jenis cerita sebelumnya yang dipenuhi romance dan aksi, Sweta sepertinya memulai hal baru dengan mengambil tema horor dalam Journal of Terror. Pencipta komik Grey & Jingga, Nusantaranger, dan The Dreamcatchers itu lebih dulu menaruh 24 episode komik Journal of Terror-nya di platform baca komik digital Ciayo Comics.

Journal
"Journal of Terror: Chapter 1" sebuah komik karya Sweta Kartika

Pada Juli 2019, Journal of Terror dibuat versi komik cetak dan novelnya. Sampai sekarang, komik cetak yang diberi judul Journal of Terror baru rilis yang bagian pertamanya saja. Journal of Terror versi novel diterbitkan dengan ketebalan 336 halaman. Rilisnya novel Journal of Terror memberikan pilihan lain untuk mengetahui kisah Prana lebih jauh.

Melalui akun Twitter-nya beberapa hari lalu, Sweta Kartika mengumumkan bahwa Journal of Terror juga bakal hadir dalam bentuk web mini-series dan akan tayang mulai 31 Oktober 2019. Web series yang diberi judul "Journal of Terror: Afterlife" tersebut diproduksi oleh Kratoon Pictures dan Trinity Optima. Pemeran utama Prana diperankan oleh aktor dan penyanyi Pradikta Wicaksono atau yang kerap dipanggil Dikta.

Sweta Kartika dalam cuitannya menjelaskan, “Pengkarakteran paling menonjol dari Prana adalah ke-cupu-annya. Dia, dengan segala kemampuannya melihat penghuni dunia seberang selama bertahun-tahun tetap saja kesulitan membedakan mana manusia dan mana arwah. Dan pengkarakteran ini dimainkan dengan sangat apik oleh Dikta.”

Journal
"Journal of Terror: Kembar" sebuah novel karya Sweta Kartika

Sudah siap melihat Dikta memerankan Prana yang “berteman” dengan hantu? Sambil menunggu rilisnya web series “Journal of Terror: Afterlife”, baca dulu komik dan novelnya karya Sweta Kartika! Dapatkan di Gramedia.com.


Sumber gambar header: Twitter @SwetaKartika