Jatuh Cinta Itu Indah, Coba Tanya Buku-Buku Ini

Jatuh Cinta Itu Indah, Coba Tanya Buku-Buku Ini

. 4 min read

Namanya saja ‘jatuh’ cinta, pasti ada sakitnya. Tapi jangan lupa, di balik sakitnya cinta, pasti ada hal-hal manis yang nggak bisa kamu lupakan.

7 buku romantis di bawah ini akan mereka ulang ingatanmu kalau cinta itu indah! Kalau kalian pecinta buku romance, keep scrolling, ya!

The Notebook

FIKSI

Semua bermula sekembalinya Noah Calhoun dari medan perang yang masih dihantui bayang-bayang gadis yang dicintainya empat belas tahun silam. Namun cinta memang tak bisa dibohongi, meski sekembalinya ke kotanya, Allie Nelson telah bertunangan dengan pria lain, cintanya tetaplah untuk Noah Calhoun.

Percaya atau tidak, novel The Notebook sudah terbit sejak 1996 dan sampai saat ini masih bisa direkomendasikan sebagai novel romantis terbaik. Novel karya Nicholas Sparks ini juga telah diadaptasi ke film.

Balutan kisah cinta antara Noah dan Allie begitu manis, namun jangan kira tidak ada tangis di dalamnya, sebaiknya kamu siapkan tisu ya sebelum duduk membacanya.

Love is...

FIKSI

Sebuah gambar bisa mengungkapkan seribu kata. Kira-kira hal itulah yang akan kalian dapatkan melalui buku karya Puuung ini. Dalam Love is... kamu akan menemukan ilustrasi-ilustrasi cantik yang mengekspresikan cinta yang tulus dari sepasang kekasih.

Dalam buku tebal yang juga telah terbit buku keduanya ini (Love is… 2), menyuguhkan gambar-gambar yang begitu detil. Membuat suasana yang dirasa sepasang kekasih itu terasa begitu nyata, lalu kita dibuat menyadari, bahwa indahnya cinta bisa datang dari hal sederhana dan meski hanya mengobrol seru di atas ranjang sambil ngemil sekalipun.

P.S I Like You

FIKSI

Selalu ada hal menarik di bangku sekolah. Meja bahkan seringkali jadi media artistik, atau sekadar menulis lirik lagu favorit.

Tapi bagaimana jika setelahnya ada yang melanjutkan lirik itu sembari menuliskan pesan untukmu? Pasti kamu akan senyum-senyum sendiri seperti halnya Lily yang mulai menyukai teman pena misteriusnya itu.

Rasa itu pasti akan sulit kalian cegah, apalagi jika teman penamu mempunyai begitu banyak kesamaan denganmu. Siapkah Lily mengetahui siapa teman penanya selama ini?

Cerita yang menggemaskan dari Kasie West ini telah terbit sejak 2016 dan masih menjadi salah satu novel romance terbaik hingga kini.

Dear Nathan

FIKSI

Dear Nathan menjadi salah satu novel romantis terbaik dari penulis Erisca Febriani. Novel bertemakan kisah kasih di SMA ini memang tidak akan pernah ada habisnya. Akan selalu ada hal manis yang bisa diceritakan, termasuk perihal Salma si pintar yang terjerat cinta Nathan, seorang berandalan di sekolahnya.

Novel ini terbit pada 2016 dan telah diangkat ke layar lebar pada 2017 lalu. Roller coaster kisah cinta mereka dijamin akan membuat kamu tersenyum sepanjang membaca.

Tidak berhenti sampai Dear Nathan, kisahnya pun berlanjut dalam buku kedua yang berjudul Hello Salma.

Dilan 1990

FIKSI

Masih tentang kisah-kasih anak SMA, Dilan 1990 menjadi salah satu novel karya Pidi Baiq yang wajib kamu baca. Dijamin, dialog-dialog pendek di dalamnya akan membuat kalian baper dan menginginkan sosok Dilan. Rumornya, Dilan diangkat dari kisah nyata, lho!

“Jangan rindu. Ini berat. Kau tidak akan kuat. Biar aku saja”

Dilan memang beda, cara-caranya untuk mencuri hati Milea lambat laun berhasil membuat Milea jadi senyum-senyum sendiri, bahkan pembaca novelnya pun ikut senyum-senyum sendiri karenanya.

Antusisme pembaca Dilan 1990 menggiring novel ini ke layar lebar dengan Iqbaal Ramadhan (Dilan) dan Vanessa Prisilia (Milea) sebagai pemerannya.

Tidak Ada New York Hari Ini

FIKSI

Di bawah langit yang sama, ada dua dunia berbeda. Jarak yang membentang di antaranya menciptakan bahasa baru untuk kita. Tiap kata yang kau ucapkan selalu berarti ‘kapan’. Tiap kata yang aku kecupkan melulu berarti ‘akan’

– Bahasa Baru, Tidak Ada New York Hari Ini

Ingin menikmati kembali indahnya jatuh cinta dengan cara yang berbeda? Buku kumpulan puisi yang yang ditulis Aan Mansyur untuk film Ada Apa Dengan Cinta 2 ini bisa jadi alternatif pilihan.

Karena kalian akan menemukan berbagai kata-kata indah di dalam bayang-bayang Rangga (Nicholas Saputra).

Senior

FIKSI

Satu lagi novel dari Wattpad yang wajib kamu baca. Apalagi jika kamu anak baru yang menghadapi kakak-kakak MOS super galak, tapi ganteng. Bingung kan?

Ini terjadi pada Aluna, yang harus mengalami kisah cinta rumit dengan seorang Ketua OSIS. Penasaran kan ceritanya seperti apa? Dijamin kalian pecinta novel romance akan geregetan sendiri bacanya.

Senior yang ditulis oleh Eko Ivano Winata ini sudah dibaca 17 juta kali di Wattpad sebelum akhirnya diterbitkan dalam bentuk buku fisik.

Karena ini merupakan sebuah novel trilogi, kurang lengkap rasanya jika kalian nggak baca buku kedua dan ketiganya, Inestable dan Athlas.


Itu dia 7 buku romance yang cocok banget untuk menemani waktu santai weekend kamu. Sudah adakah yang kamu baca? Kalau belum, kamu bisa cek langsung buku-bukunya di Gramedia.com ya, Grameds!


Header image source: Faux Pas