Janji: Tere Liye, Novel Misterius yang Berhasil Menarik Hati Pembaca

Janji: Tere Liye, Novel Misterius yang Berhasil Menarik Hati Pembaca

. 3 min read

Tere Liye, dengan segala karyanya yang memang tidak pernah diragukan lagi. Ia merupakan sosok penulis yang selalu berhasil menarik hati pembacanya. Dan kini pada awal tahun 2021, Tere Liye meluncurkan buku barunya dengan judul Janji.

Apakah kamu pernah membaca novel Tere Liye yang berjudul Tentang Kamu? Perlu kamu tahu, jika kisah dalam novel Janji juga seperti itu. Hanya saja, jika novel Tentang Kamu menceritakan kisah seorang pengacara yang mencari jejak milyader, hingga ke penjuru dunia. Sementara, novel Janji mengisahkan perjalanan seseorang yang dilakukan di dalam negeri, dengan petunjuk yang samar-samar, tapi bisa membuat hati yang membacanya dapat menitikkan air mata.

Sinopsis Novel Janji - Tereliye

bukuIkuti Kisah Perjalanan Hasan, Baso dan Kahar Untuk Menemui Bahar Sekarang!

Kita semua adalah pengembara di dunia ini. Ada yang kaya, pun ada yang miskin. Ada yang terkenal, ternama, berkuasa, juga ada yang bukan siapa-siapa. Ada yang seolah bisa membeli apapun, melakukan apapun yang dia mau, hebat sekali. Ada yang bahkan bingung besok harus makan apa. Tapi sesungguhnya di manakah kebahagiaan itu hinggap? Di manakah hakikat kehidupan itu tersembunyi? Apakah seperti yang kita lihat dari luar saja? Inilah kisah tentang janji. Kita semua adalah pengembara di dunia ini. Dari hari ke hari. Dari satu tempat ke tempat lain. Dari satu kejadian ke kejadian lain. Terus mengembara. Dan kita pasti akan menggenapkan janji yang satu ini: mati.

Novel Janji karya Tere Liye menceritakan sosok tiga sekawan pembuat onar yang bernama Hasan, Baso dan Kahar di sebuah sekolah agama.

Kenakalan mereka sudah tidak bisa terhitung lagi, hingga pada puncaknya saat calon Presiden dan staffnya datang menemui Buya (kiyai) selaku pemilik sekolah agama tersebut. Hasan, Baso dan Kahar memasukkan garam ke dalam teh calon Presiden, staff Presiden dan juga Buya.

Buya (kiyai) tidak menghukum Hasan, Baso dan Kahar, melainkan meminta mereka untuk mencari sosok Bahar.

Bahar, merupakan murid dari ayah Buya pada puluhan tahun yang lalu. Ayah Buya merupakan pendiri sekolah agama tersebut. Sementara Bahar merupakan sosok murid yang nakal, dia anak yatim piatu dan hidup hanya bersama neneknya, hingga membuatnya dikirim ke sekolah agama. Hari demi hari dilalui Bahar dengan menjahili banyak orang dan bersikap onar. Hingga pada bulan Ramadhan, Bahar membangunkan sahur di sekolah agama tersebut menggunakan meriam berbubuk mesiu, yang membuat sekolah agama terbakar dan seorang anak difabel meninggal dunia.

Setelah adanya kejadian itu, Bahar dikeluarkan dari sekolah. Namun, setelahnya ayah Buya menjadi sering kali bermimpi buruk akan perasaan bersalahnya kepada Bahar.

Lalu siapakah sebenarnya Bahar? Yuk, segera dapatkan buku Janji oleh Tere Liye dan ikuti perjalanan tiga sekawan ini untuk menemui Bahar, hanya di Gramedia.com.

Dan khusus bagi teman-teman #SahabatTanpaBatas, Admin berikan diskon spesial hingga 40% untuk kamu yang ingin segera membaca novel Janji Tere Liye. Beli sekarang dan ikuti perjalanan tiga sekawan menemui Bahar.

PromoKlik untuk Info Promo

Oh ya, kamu juga bisa pesan buku lewat layanan terbaru Gramedia.com, Pesan Antar. Tinggal pesan lewat chat WhatsApp, bisa pilih pengiriman instant (khusus Jabodetabek), sehingga paketmu lebih cepat sampai. Untuk info lebih lanjut, klik gambar di bawah ini.

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!

Jadi, nggak usah keluar rumah dulu ya Grameds, biar Admin yang antarkan langsung bukumu sampai di rumah, karena itu adalah arti #SahabatTanpaBatas. Stay healthy, Grameds!


Sumber foto header: justmesyahirah/Twitter.com