Jangan Bilang K-Popers Sejati Kalau Belum Punya Buku-buku Ini!

Jangan Bilang K-Popers Sejati Kalau Belum Punya Buku-buku Ini!

. 5 min read

Kaum milenial pasti tak asing lagi dengan K-Pop alias singkatan dari Korean Pop. Yup, genre musik yang tengah meledak hingga ke ranah musik internasional ini memang patut diacungi jempol.

Pasalnya, genre musik ini menyebar ke seluruh dunia dengan cepat bagaikan virus. Tak hanya virus biasa, karena demam K-Pop terbukti berhasil bertahan lama di dunia hiburan dan dicintai K-Popers, sebutan mereka yang menyukai K-Pop.

Genre musik yang berasal dari Korea Selatan ini muncul dan memukau dunia dengan style, performa, serta jenis lagunya yang unik. Walaupun unik, tetapi lagu tersebut sukses diterima banyak telinga dari belahan dunia.

Perpaduan wajah yang tampan dan cantik, ditambah style berpakaian, gaya rambut, serta performa menyanyi dan menari yang sangat menarik dan memesona. Hal tersebut yang membawa mereka meraih kesuksesan di kelas internasional.

Namun tahukah kamu, di balik performa idol K-Pop saat ini, ada banyak keringat, kerja keras, serta pengalaman jatuh bangun yang tidak banyak diketahui orang.

Mau tahu bagaimana sejarah boy band dan girl band favoritmu sehingga bisa terkenal sampai sekarang ini? Kamu bisa langsung cari tahu lewat buku-buku di bawah ini.

1. Play with Super Junior

Siapa sih yang enggak tahu Super Junior? Boy band legendaris dengan julukan The King of Hallyu Wave ini berkontribusi besar dalam menyebarkan virus K-pop ke seluruh dunia.

Lagu-lagu hit mereka seperti Sorry Sorry, Bonamana, dan Mr Simple menjadi lagu-lagu sepanjang masa yang super populer dan sukses menarik perhatian publik.

Ingin tahu berapa jumlah member awal Super Junior? Atau bernostalgia dengan boy band legendaris ini? Play with Super Junior adalah buku yang tepat untuk kamu miliki.

Kang Jiae, si penulis buku akan menceritakan perjalanan Super Junior dari awal hingga sukses seperti sekarang. Dijamin para K-poper semakin jatuh cinta!

Selain itu, ada bonus poster oppa-oppa Super Junior juga, lho! So, are you ready play with Super Junior?

2. B to the S

BTS a.k.a Bangtan Boys! Boy band yang satu ini berhasil masuk dalam tangga lagu billboard internasional dengan lagu yang berjudul MIC Drop. Buat yang pengin tahu lebih lanjut tentang BTS, bisa langsung baca buku B To The S, kamus semi ensiklopedia karya Nina Lee.

Enggak cuma bahas perjalanan karir, tapi juga membahas kosakata yang berkaitan dengan BTS. Dari A sampai Z semua ada di sini!

3. EXO'S Success Story

EXO, satu nama dengan segudang cerita. Sebagai salah satu boyband besar. EXO tak hanya besar jumlah penjualan album, besar jumlah penghargaan yang diraih, tapi juga besar dalam pencapaian karir. Pencapaian di sini bukan secara kuantitas, tapi juga kualitas sebagai penyanyi, performer, sekaligus idola remaja.

Semua pencapaian EXO itu tentu tidak dapat mereka raih tanpa usaha dan kerja keras. Sebagai idola remaja, EXO ingin berbagi dan menginspirasi EXO-L (sebutan penggemar EXO) untuk mengejar dan meraih sukses mereka sendiri.

Nah, lewat buku inilah Nina Lee akan menceritakan kisah sukses EXO yang tentunya dapat menjadi inspirasi bagi kita untuk mengejar cita-cita.

4. BTOB Fun Facts

Kamu Melody (sapaan bagi fans BTOB)? Kalau begitu kamu wajib banget beli buku ini!

Annisa, Friska dan Chintya, yang merupakan seorang Melody akan berbagi lewat buku BTOB Fun Facts. Mereka akan memberitahu tentang fakta-fakta seputar member BTOB yang kocak abis dan pastinya bikin para fansnya susah move on.

Buku ini ditulis secara detil, juga dengan ilustrasi yang menarik. Jadi, dijamin pembacanya enggak akan bosan. Pokoknya buku ini sangat cocok untuk kalian yang penasaran atau ingin lebih dekat dengan para personel boy band ini, yaitu; Yook Sungjae, Im Hyun-sik, Lee Chang-sub, Lee Min-hyuk, Peniel Shin, Jung Il-hoon, dan Seo Eunkwang ya!

5. NCT-To The World

NCT adalah salah satu adik seperguruan dari TVXQ, Super Junior, Shinee, dan EXO. Boy band di bawah agensi SM Entertainment ini memang masih terbilang baru. Namun, pesona dan performa boy group satu ini sejak awal debut telah mencuri perhatian.

NCT memang memiliki konsep musik yang unik. Penasaran seperti apa keunikan mereka serta perjalanan mereka sejak awal debut hingga saat ini? Yuk, simak perjuangan pria-pria imut ini dalam buku karangan Ara Yoo, NCT To The World!

6. Twice: One In a Million-Ara Yoo

Kali ini saatnya untuk kalian para fan boy! Karena buku yang akan dibahas adalah buku dari salah satu girl band terkenal saat ini, yaitu Twice!

Twice adalah grup beranggotakan sembilan cewek cantik; Jihyo, Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Mina, Dahyun, Chaeyeong, dan Tzuyu. Girl band ini juga dikenal memiliki motto populer, one in a million.

Dari motto tersebut kemudian Ara Yoo, menulis buku Twice: One In a Million. Di buku ini si penulis membahas lebih jauh tentang Twice, termasuk cerita di balik Twice yang mendapat julukan Nation’s Girl Group dan Top Trend Girl Group generasi baru.

Pelantun lagu Cheer Up dengan lirik “shy shy shy” yang fenomenal ini memang memiliki popularitas yang luar biasa. Lagu-lagunya tak jarang membuat telinga para penggemar atau orang biasa earworms.

7. The Perfect Red Velvet

Masih dari girl group, SM Entertainment kali ini mempersembahkan girlband bernama Red Velvet. Diisi lima cewek cantik; Irene, Seulgi, Wendy, Joy dan Yeri.

Red Velvet memiliki konsep unik perpaduan dua girl band seniornya yaitu, Girls Generation yang girly dan f(x) yang edgy.

Yuk, simak lebih lanjut bagaimana perjuangan Red Velvet dari awal karir mereka hingga kini lewat buku The Perfect Red Velvet karya Ara Yoo. Tanpa adanya usaha keras, maka tidak akan ada hasil yang maksimal.

Semua orang sukses pasti memiliki proses usahanya masing-masing, seperti halnya juga perjuangan Red Velvet demi meraih mimpi mereka.


Ayo berani bermimpi dan pelajari bagaimana bisa sesukses layaknya oppa-oppa dan eonnie-eonnie lewat buku-buku di atas. Klik Gramedia.com untuk check out bukunya ya!

Sstt...! Ada promo menarik nih untuk pembelian buku-buku K-Pop di bawah ini. Persediaan terbatas!

Special_Offer_Buku_KPOP_Storefront__wauto_h300-1


Header image source: Allkpop