Jago Menulis dan Jadi Best Seller, ini 7 Artis yang Merilis Buku Baru

Jago Menulis dan Jadi Best Seller, ini 7 Artis yang Merilis Buku Baru

. 5 min read

Bukan hanya mahir dalam satu bidang, artis-artis layar kaca ini ternyata juga jago menulis hingga merilis bukunya sendiri. Ada juga yang bukunya selalu masuk daftar best seller dan sudah diadaptasi ke film layar lebar.

Menulis menjadikan cara mereka dalam membagikan kisah pengalaman hidupnya. Baik dari kehidupan percintaan, semangat juang, kumpulan puisi buatannya, bahkan cara diet sukses. Siapa saja kah mereka dan buku baru apa saja yang sudah mereka terbitkan?

Ayudia Bing Slamet

Menikah bersama sahabat baik sejak masa sekolah, menjadikan inspirasi bagi Ayudia untuk menuliskan kisah perjalanan cintanya. Ayudia bersama sang suami, Ditto Percussion, menuliskan perjalanan kisah pertemuan mereka sejak SMP hingga menikah dalam bukunya yang berjudul #TemantapiMenikah.

Bukunya menjadi mega best seller dan tak ketinggalan dengan sekuelnya pada #TemantapiMenikah2, yang menceritakan kisah setelah mereka menikah dan hadirnya Sekala (anak). Kedua buku #TemantapiMenikah juga sudah diangkat ke layar lebar dan antusias masyarakat terhadap film tersebut sama besarnya dengan animo dalam membaca bukunya.

Terakhir, pasangan ini kembali merilis buku mengenai kesukaan mereka dalam traveling dan ingin keliling dunia bersama selamanya. Setelah membagikan keseruan berkeliling dunia pada vlog mereka di YouTube, mereka menuliskan juga pengalaman bepergiannya pada buku #TemantapiMenikah Living in a Campervan.

livingBeli Bukunya Sekarang!

Dewi Lestari

Dewi atau Dee memang mengawali karirnya sebagai musisi. Ia adalah anggota dari grup vokal Trio RSD (Rida Sita Dewi) yang terkenal pada tahun 90-an. Lagunya yang berjudul Malaikat Juga Tahu juga sempat hits pada masanya. Namun, wanita yang sering disapa β€˜Ibu Suri’ oleh penggemarnya ini benar-benar pandai menulis hingga membawa bukunya selalu masuk kategori best seller!

Dee pertama kali dikenal sebagai penulis sejak serial novelnya Supernova yang sensasional di tahun 2000-an. Beberapa karya populernya juga diadaptasi ke film, seperti Perahu Kertas (2012), Rectoverso (2013), Madre (2013), Supernova (2014), dan Filosofi Kopi (2015 & 2017).

Pada akhir Februari 2021 kemarin, Dee kembali merilis buku yang naskahnya sudah ada sejak 27 tahun lalu, bertemakan kecintaan seseorang pada musik. Buku itu berjudul Rapijali dan menjadi tulisan pertama Dee saat berumur 17 tahun. Kisah dibalik pembuatan Rapijali sangat menarik perhatian para pembaca setianya, dan sampai saat ini Rapijali masih menjadi buku yang paling dicari di Gramedia.com.

bukuBeli Bukunya Sekarang!


Baca juga: Kisah Ping Belum Berakhir, Masih Ada Buku Lanjutan dari Rapijali!


Ria Ricis

Seorang Youtuber yang karirnya kian memuncak dan semangat Ria Ricis memang tak pernah padam!

Kala pandemi melanda tahun lalu, Ricis sempat menuliskan kisah perjalanan cintanya yang berliku-liku, sampai saat ini yang tak kunjung mendapatkan tambatan hati yang pas. Sudah sempat rilis sejak akhir tahun 2020 lalu, Bukan Buku Nikah dengan cover dan versi terbaru, rilis kembali pada Januari 2020 dan menyita perhatian publik.

Bukan Buku Nikah masuk dalam kategori buku paling banyak dicari pada Gramedia.com di bulan Februari lalu lho! Buku ini pun akan diangkat ke film layar lebar juga.

bukanBeli Bukunya Sekarang!


Baca juga: Ria Ricis Bongkar Lika-Liku Pencarian Cintanya dalam 220 Halaman


Dochi Sadega

Dochi anggota band Pee Wee Gaskins mencoba menuliskan cerita tentang kenangannya dalam bermusik bersama para personel Pee Wee Gaskins.

Namun tak hanya itu, ada banyak cerita tentang tongkrongan dan pergaulan, kisah takut tak direstui oleh mertua, berbagai tips, hal-hal yang Dochi sukai, trivia, dan tentunya cerita dalam membangun band yang sudah memenangkan AMI Awards hingga dua kali ini. Bagi kamu para Dorks, Dorkzilla, Tatiana, atau fans berat Pee Wee Gaskins, jangan lewatkan buku Kata Dochi ini ya!

kataBeli Bukunya Sekarang!

Olivia Zalianty

Aktris cantik ini memang aktif dalam kegiatan sosial dan aktif sebagai penggiat gaya hidup sehat. Kini Olivia Zalianty telah merilis buku yang menceritakan proses perjalanan dietnya dari diet sehat, ringan, hingga ekstrem.

Jenis dan cara diet yang sudah dicoba, diceritakan berdasarkan pengalaman pribadinya. Sampai akhirnya ia menemukan cara untuk tidak perlu diet terlalu ketat lagi, dan bisa makan apa pun yang ia suka, namun tetap dengan menjaga tubuh ideal lewat teknis olahraga yang baik. Nah, Olivia membagikan tips rahasia dan sehatnya untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan lewat buku #NggakPerluDiet.

bukuBeli Bukunya Sekarang!

Cholidi Asadil Alam

Kiprahnya pertama kali dikenal sebagai pemeran Azzam di film berjudul Ketika Cinta Bertasbih. Ia pun makin dikenal sebagai aktor islami dan selalu muncul dalam film atau sinetron yang bertemakan religi.

Dengan kegiatannya yang aktif dalam berdakwah, ia menulis buku debutnya Menikah Aku Bebas yang membahas persiapan menikah, terutama untuk laki-laki dari teknis hingga nonteknis. Ada tips untuk menjaga bahtera rumah tangga bersama pasangan agar selalu harmonis, langgeng, dan tak terombang-ambing. Semua permasalahan yang biasa hadir dalam rumah tangga, dikupas menarik cara menyikapinya dalam buku ini.

menikahBeli Bukunya Sekarang!

Prilly Latuconsina

Aktris cantik serba bisa ini ternyata sudah menulis 3 buku lho! Buku-bukunya pun selalu soldout ketika pre-order berjalan.

Dari kisah pengalaman pribadi, banyak tulisan puisi Prilly yang akhirnya dijadikan dalam buku berjudul 5 Detik dan Rasa Rindu. Pada tahun 2018, Prilly kembali merilis novel fiksi, yaitu Fatamorgana, tentang kisah kasih remaja yang hubungannya harus kandas, karena sifat keras kepala keduanya.

Lewat puisi, Prilly merasa tenang dan bisa menceritakan segala gundah gulana hatinya. Hingga pada tahun 2020 lalu, Prilly kembali merilis buku kumpulan puisinya yang berbahasa Inggris dan Indonesia, lewat buku berjudul Ruang Tengah Ingatan.

ruangBeli Bukunya Sekarang!

Itu dia artis-artis Indonesia dengan karya tulisan mereka yang patut diacungi jempol. Nah, sekarang kita nikmati yuk karya-karya mereka, Grameds!

Bulan April juga penuh flash sale! Pantengin terus Gramedia.com untuk jadi yang pertama tahu koleksi buku-buku flash sale tiap harinya. Jangan sampai terlewat potongan harganya!

promoKlik untuk Ikutan Flash Sale!

promoKlik untuk Cari Buku Best Seller!


Sumber foto header: instagram.com/riaricis1795 ; instagram.com/temantapimenikah ; instagram.com/prillylatuconsina96