Jadilah Dirimu Seutuhnya dan Hidup Nyaman Tanpa Beban

Jadilah Dirimu Seutuhnya dan Hidup Nyaman Tanpa Beban

. 3 min read

Kita hidup dengan bersosialisasi dan menjalin hubungan dengan berbagai macam orang. Hubungan itu dapat terjalin dalam waktu singkat atau waktu yang lama. Namun, kebanyakan orang yang kita temui pasti memiliki sifat dan karakter yang berbeda dengan kita. Meski memiliki sifat yang sama, akan selalu ada faktor-faktor yang membedakan, misalnya lingkungan yang berbeda saat menjalani kehidupan sejak kecil hingga dewasa.

Terkadang, perbedaan itu akan menimbulkan gesekan yang dapat mengakibatkan hati kita maupun lawan bicara kita terluka. Oleh karena itu, dibutuhkan keseimbangan dalam kehidupan. Keseimbangan antara aku dan hubungan, keseimbangan antara percaya dan tidak percaya, keseimbangan antara batasan dan toleransi terhadap diri sendiri dan orang lain, dan lain-lain.

Akan tetapi, tidak mudah mencari cara untuk menemukan keseimbangan, khususnya di dalam hubungan dengan orang lain karena kita tidak akan pernah dapat membaca perasaan yang disembunyikan oleh orang lain tersebut. Lalu, bagaimana cara agar kita dapat menemukan keseimbangan dalam hidup?

Salah satu penulis best seller Korea Selatan yang bernama Kim Suhyun membahas tentang hal ini melalui bukunya Nyaman Tanpa Beban. Buku ini adalah buku kedua setelah buku pertamanya (Hidup Tanpa Beban) yang makin populer karena Jungkook BTS terlihat tengah membacanya.


Baca juga: Dear Army, Ini Buku Rekomendasi dari Member BTS untuk Kamu


Buku ini dikemas dengan cara yang menarik, yakni melalui cerita-cerita pengalaman yang dirasakan baik oleh penulis atau orang-orang di sekitarnya. Cerita itu diambil dari pengalaman sehari-hari yang akan terasa sangat dekat dengan pembacanya dan mungkin bahkan ada beberapa cerita yang pernah dialami sendiri oleh para pembaca.

Misalnya, cara mengatasi kesulitan dalam pekerjaan, cara mengatasi pertanyaan dari sanak saudara saat kumpul keluarga, cara mengatasi hubungan pertemanan yang berubah, cara berhadapan dengan orang-orang yang tidak sadar bahwa ucapannya tidak sopan, dan lain-lain. Di dalamnya terdapat juga ilustrasi dan kutipan-kutipan bagus yang dapat membuat hati para pembacanya menjadi lebih damai.

Buku Nyaman Tanpa Beban yang diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo ini memberikan healing tersendiri untuk mereka yang selama ini selalu memaksakan diri dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Buku ini sangat cocok menjadi bacaan remaja dan dewasa, khususnya di masa pandemi yang sudah berlangsung cukup lama seperti sekarang ini.

Buku ini mengajarkan kita untuk tetap hidup sebagai diri kita seutuhnya tanpa perlu terlalu memaksakan diri dalam menjalani segala sesuatu. Buku ini juga mengingatkan bahwa hubungan dengan orang lain memang penting, tapi yang terpenting adalah diri kita sendiri, kita harus mengurus diri sendiri dulu dengan benar baru kita boleh mengurusi orang lain. Itulah satu-satunya cara agar kita dapat Hidup Nyaman Tanpa Beban dan tidak hancur di berbagai macam situasi.

Penasaran dengan buku self improvement best seller dari Korea Selatan ini? Segera dapatkan di Gramedia.com atau langsung klik gambar di bawah ini!

nyamanBeli dan Baca Sekarang!

Selamat! Karena kamu sudah membaca artikel ini hingga selesai, kamu dapat voucher diskon 20% untuk membeli bukunya. Ambil vouchernya sekarang yuk dengan klik gambar di bawah ini. Jangan lupa langsung checkout bukunya di Gramedia.com yaa!

voucherKlik untuk Dapatkan Vouchernya!

#SahabatTanpaBatas #GramediaTanpaBatas #ElexMediaKomputindo

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Oleh: Dina Chandra - Editor Elex Media Komputindo

Sumber foto header: instagram.com/elexmedia dan Dok. Gramedia.com