Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

5 Inspirasi Kado Tahun Baru untuk Si Kutu Buku

5 Inspirasi Kado Tahun Baru untuk Si Kutu Buku

Selain hari ulang tahun, tahun baru biasanya dijadikan momentum untuk memberikan hadiah untuk keluarga, sahabat, atau orang-orang terdekat. Apakah kamu termasuk yang suka memberikan hadiah tahun baru untuk orang-orang terkasih?

Kalau iya, berarti sudah harus menyiapkan hadiah mulai dari sekarang. Karena hanya tinggal hitungan hari, kita akan menyambut datangnya tahun 2019.

Atau kamu masih kesulitan mencari ide untuk hadiah tahun baru? Bingung memilih kado untuk sahabat tentunya hal yang biasa terjadi, apalagi kalau yang mau diberikan kado, suka pada hal-hal tertentu. Misalkan si orang tersebut suka baca alias kutu buku.

Nah, Gramedia.com mencoba memberikan inspirasi pilihan kado tahun baru buat para pecinta buku nih. Semoga cocok dan bisa jadi hadiah yang menyenangkan ya.

1. Pembatas buku artsy

KADOTAHUNBARU
Sumber: Amazon

Setiap orang yang suka baca pastinya akan membutuhkan benda yang satu ini. Tapi kalau bentuknya hanya itu-itu saja pastinya membosankan.

Jadi ada baiknya jika ingin memberikan hadiah pembatas buku, cari yang bentuknya menarik ya, Grameds. Seperti pembatas buku kuda nil atau bentuk-bentuk lucu lainnya.

2. Lampu baca

KADOTAHUNBARU
Sumber: Pinterest

Mereka yang suka membaca biasanya akan menyempatakan melahap bacaan sebelum tidur. Jadi tak ada salahnya jika kamu membelikan lampu baca yang bisa diletakkan di samping tempat tidur.

Seperti yang satu ini, dijamin akan disukai. Bentuknya yang lucu dengan bagian atasnya menyerupai bentuk buku, lampu ini akan menjadi teman membaca yang menyenangkan di malam hari.

3. Penyangga buku

KADOTAHUNBARU
Sumber: Pinterest

Selain menyimpan buku di rak atau lemari, para pecinta buku biasanya juga membutuhkan penyangga buku. Penyangga ini biasanya untuk memajang buku-buku yang sering dibaca atau untuk buku-buku yang ingin mereka tampilkan di ruang-ruang terbuka di rumah.

Memberikan penyangga buku dengan bentuk yang artsy, tentunya akan memperindah pemandangan. Tentunya akan melengkapi penampilan buku yang sudah disusun rapih di atas meja, seperti penyangga buku dengan tambahan logo super hero ini.

4. Lilin beraroma buku tua

KADOTAHUNBARU
Sumber: Pinterest

Membaca di ruang yang tenang tentunya akan membuat kalian fokus, apalagi jika ruangan tersebut dipenuhi dengan aroma-aroma tertentu yang memberikan rasa nyaman.

Misalkan saja aroma buku tua dari lilin yang dibakar. Lilin aroma ini akan menjadi salah satu kado unik bagi mereka yang sangat suka membaca.

5. Rak buku unik

KADOTAHUNBARU
Sumber: Etsy.com

Menyimpan buku tidak harus selalu di dalam rak atau lemari. Bagaimana jika rak bukunya berbentuk rak gantung?

Yap, seperti yang tertera di gambar, buku digantung berjejer dengan rapi. Tak seperti biasanya, tapi tetap terlihat rapi. Menarik bukan untuk dijadikan sebuah hadiah di tahun baru?


Kira-kira dari lima inspirasi di atas, mana yang akan kalian pilih? Semoga bisa langsung menentukan pilihan, ya.

Kalau masih juga bingung, kamu bisa mengunjungi Gramedia.com atau Toko Buku Gramedia untuk mencari stationery-stationery pilihanmu.


Sumber header foto: Pixabay


Enter your email below to join our newsletter