Tak Harus Mahal, Ini 5 Inspirasi Kado Natal Unik Kreasi Sendiri

Tak Harus Mahal, Ini 5 Inspirasi Kado Natal Unik Kreasi Sendiri

. 3 min read

Penghujung bulan Desember menjadi salah satu momen yang paling ditunggu. Momen berbagi keceriaan dengan penuh suka cita dalam menyambut lahirnya Yesus Kristus pada hari Natal.

Hari Natal tentu belum lengkap rasanya jika tanpa bertukar kado. Entah itu dengan teman, pacar, ataupun keluarga. Tapi jangan salah, makna besarnya bukan dari seberapa mahal hadiahmu, tapi seberapa besar ketulusan hatimu untuk saling memberi.

Untuk kamu yang bujet-nya memang sedang minim, boleh banget coba salah satu dari lima rekomendasi hadiah Natal buatan sendiri ini!

1. Cakes in jar

cakes-in-jarSumber: Pink Frosting

Kamu suka bermain-main di dapur? Cakes in jar bisa jadi salah satu hadiah yang tepat sekaligus unjuk gigi kebolehanmu dalam hal memasak. Berbagai resep dari yang mudah sampai rumit, dengan bahan yang minim ataupun kompleks, bisa kamu temui di berbagai buku ataupun tutorial di Youtube.

2. Pembatas buku dari bulu

pembatas-bulu-1Sumber: Google

Kalau-kalau orang yang kamu sayang itu si tukang baca buku, hadiah ini tentu akan sangat berkesan untuknya. Terlebih jika kamu punya kemoceng dari bulu ayam atau angsa, karena kita akan membuat pembatas buku!

Dari bulu itu, kita bisa lebih dulu memoles seluruhnya dengan warna putih sebelum kita mulai mengreasikan beraneka warna di atasnya. Atau jika kamu tidak punya kemoceng, kamu bisa menggunakan kertas origami dan membentuknya menjadi pola bulu angsa dengan kawat agar lebih kokoh.

Gunting pola bulu angsa, ratakan lem pada salah satu sisinya. Selipkan kawat tepat pada bagian tengah, sisakan ujung kawat 1 cm sebelum menutupnya dengan sisi kertas yang lain. Setelah itu, warnai sesuka hatimu deh!

3. Mug lukis

mug_lukis-20150811-editor-010Sumber: Vemale

Kalau kamu anak design hadiah ini bisa jadi pertimbangan kamu. Selain sekarang banyak banget gelas dengan harga murah, kamu pun pasti sudah punya dong seperangkat cat untuk mewarnai?

Lalu kamu bisa lukis gelas itu sesuka hati. Bisa dengan menuliskan nama, gambar yang simpel tapi cantik, atau mungkin quotes yang ‘dia banget’.

4. Snack in jar

snack-in-jarSumber: Youthmanual

Semisal kamu memang sudah tidak sempat mencari hadiah di saat sedang krisis atau bahkan gagal dapat barang murah di Harbolnas, snack in jar bisa jadi solusi!

Kamu hanya perlu menyiapkan toples ukuran sedang, dan beberapa jenis snack kering yang bisa kamu beli di minimarket.

Agar lebih menarik, kamu bisa hias toples kamu dengan pita ataupun benang. apapun bisa kamu gunakan untuk menghias, semua bergantung dari kreatifitas kamu.

5. Kartu ucapan

kartu-ucapanSumber: Pinterest

Natal bisa jadi saat yang tepat untuk mencurahkan perasaanmu kepada orang-orang tersayang, lho. Apalagi jika ditulis dengan tangan, dan bukan diketik.

Kamu bisa menuliskan rasa syukurmu atas betapa mereka membuat hidupmu semakin berarti. Memang bukan dengan barang, tapi untaian kata-kata jujurmu bisa jadi salah satu hal yang paling berkesan untuk mereka.


Jadi, mau bikin kado apa untuk Natal kali ini?


Sumber header foto: Unsplash.com