Inspirasi Kado Istimewa di Hari Ibu

Inspirasi Kado Istimewa di Hari Ibu

. 4 min read

Tanggal 22 Desember sudah semakin dekat! Sudah menyiapkan hadiah apa untuk ibunda tercinta?

Ibu adalah orang yang sangat istimewa dalam hidup kita, perjuangannya seolah tidak pernah putus dari semula kita masih di dalam rahimnya hingga kini merasakan nikmatnya dunia. Tentu tidak ada salahnya bukan, jika membuatnya berulang tahun 2 kali dalam setahun dalam hari Ibu ini.

Nah, selain bunga yang rasanya sudah sangat mainstream untuk hadiah di hari Ibu, 7 inspirasi kado ini bisa kamu jadikan pilihan untuk ditimbang-timbang.

1. Peralatan Masak

kitchen-tools-1Sumber: williams-sonoma.com

Jika mungkin ibumu gemar memasak, atau bahkan memang pandai memasak, hadiah ini akan menjadi sangat cocok tentunya. Belum lagi jika peralatan itu memang salah satu yang paling diinginkan ibumu sejak lama, tentu ia akan sangat bahagia menerimanya.

Coba diingat-ingat, ibumu pernah cerita ingin peralatan apa? Panci presto kah? Blender multifungsi? Atau mungkin, seperangkat pisau?

Memberikannya peralatan masak yang ia inginkan ini bisa jadi menjadi pemicunya untuk semakin rajin mencoba ide-ide masakan baru, lho!

2. Tas

hand-bag-1Sumber: ebay.us

Selain peralatan masak, tas bisa jadi salah satu pilihan untuk hadiah di hari Ibu. Dengan memberinya tas, ia akan selalu ingat denganmu karena ia akan membawanya kemana pun bersamanya ketika ia bepergian.

Jangan lupa sesuaikan tas dengan seleranya, ya. Atau bisa juga disesuaikan dengan kebutuhan sang ibu. Apakah beliau lebih suka tas pundak atau slingbag? Ataukah butuh tas kecil atau tas yang muat banyak? Jangan lupa cari tahu dulu, ya!

3. Make up – Lipstick

lipstickSumber: lushmakeupiddea.info

Untuk kamu yang ibunya senang sekali menggunakan make up, memberikan lipstick menjadi rekomendasi yang pas! Karena dibandingkan barang make up lain, lipstick bisa jadi pilihan yang paling aman.

Kalian pasti sudah hafal betul, apakah ibu kalian suka dengan lipstick yang matte atau glossy, dan tentu sudah memahami warna apa yang membuat ibu kalian lebih percaya diri.

Atau jika ibunda masih suka mencoba hal-hal baru, kalian bisa pilihkan warna yang berbeda dari brand yang sering ia gunakan.

4. Alat Pijat Elektrik

alat-pijatSumber: Bukalapak

Pekerja kantor ataupun ibu rumah tangga, ibu tetaplah pekerja keras. Pikirannya bahkan kadang tidak hanya di satu tempat, ibu bisa jadi memikirkan berbagai hal sekaligus. Meskipun tetap terlihat kuat, ibu tentu merasakan lelahnya, baik fisik ataupun pikirannya.

Hadiah alat pijat elektronik ini, bisa jadi ide yang tepat agar ibu kalian bisa tetap rileks disela-sela kesibukannya. Atau bahkan mengembalikan mood-nya setelah seharian bekerja.

Selain itu, alat pijat elektrik juga sangat mudah digunakan, tanpa memerlukan energi tambahan dari yang menggunakannya.

5. Voucher Belanja

VOUCHER_MAPSumber: Bukalapak

Ingin membelikan baju, tapi takut ukurannya tidak sesuai? Ingin beli celana atau rok, takut tidak sesuai selera ibu? Kalau itu memang kekhawatiranmu, memberikan voucher belanja untuk hadiah di hari Ibu tidak ada salahnya, lho!

Dengan begitu, ibu kalian bisa memilih sendiri pakaian yang ia senangi, tanpa perlu takut kebesaran, kekecilan, apalagi tidak cocok. Tapi, kalian yang antar ke mal-nya, ya!

Tanpa kalian sadari, ibu sebenarnya senang sekali ditemani belanja oleh anaknya, terlebih jika anaknya punya selera yang sama.

6. Jadikan Ratu Sehari

ratu-sehariSumber: stuff.co.nz

Tanpa perlu banyak bujet, menjadikan ibu sebagai ratu sehari bisa jadi hadiah istimewa untuknya di tanggal 22 Desember nanti. Apalagi jika ibu kalian memanglah ibu rumah tangga yang selalu mengerjakan pekerjaan rumahnya sendiri.

Tentu tidak ada salahnya membuatnya duduk manis seharian dan membiarkanmu mengerjakan segala pekerjaan rumah yang biasa dikerjakan olehnya.

Ditambah lagi, kamu bisa unjuk gigi dengan masakan buatanmu untuk keluarga. Dijamin, ibu pasti senang mendapatkan hadiah ini.

7. Buku

reading-a-book-1Sumber: Twitter.com

Salah satu cara ampuh untuk mengurangi pikun adalah dengan membaca buku. Kabar baik tentunya jika ibu kalian adalah salah satu ibu yang masih membaca di sela-sela kesibukannya, karena ia akan lebih lambat untuk menua.

Kamu tentu mengetahui buku apa yang paling disukai sang ibu bukan? Mungkin self improvement, mungkin juga biografi, atau mungkin buku resep masakan karena ibu senang sekali bereksperimen di dapur? Hadiah ini tentu akan sangat cocok untuk ibunda tercinta.


Gimana, Grameds? Sudah dapat inspirasi untuk hadiah di hari Ibu nanti? Jangan bingung-bingung dan pilih hadiahmu baik-baik ya, agar rasa terima kasih untuk sang Ibu tersampaikan dengan istimewa.


Sumber header foto: Unsplash.com