Dari Lokal hingga Internasional, Ini 9 Inspirasi Kostum Halloween dari Hantu-Hantu Viral

Dari Lokal hingga Internasional, Ini 9 Inspirasi Kostum Halloween dari Hantu-Hantu Viral

. 3 min read

Sepekan jelang Halloween tiba. Biasanya beberapa orang sudah sibuk mencari-cari kostum yang akan digunakan pada pesta kostum di malam Halloween.

Kamu sudah memilih dan menyiapkan kostum Halloween kali ini? Berikut 9 ide kostum Halloween yang terinpirasi dari hantu-hantu viral.

Yuk, lihat langsung daftarnya!

1. Valak

Kostum-The-NunSource: Amazon.com

Masih sama seperti di The Conjuring 2, hantu yang bisa ditiru gayanya adalah si iblis bernama Valak. Cukup dengan memakai seragam biarawati serba hitam dan dandanan menyeramkan jadi deh kostum Halloween yang bisa dipakai di perayaan Halloween kali ini.

2. Badut Pennywise

Kostum-Pennywise-2Source: Hurly-burly.com

Jika mau berdandan ala Pennywise di Halloween kali ini, kalian cuma butuh rambut palsu berwarna merah atau pirang, dan menggunakan make up badut, tentunya dengan hidung dan bibir berwarna merah menyala.

3. Sundel bolong ala Suzzanna

SUZZANNA
Source: Wikipedia

Siapa sih yang tidak kenal dengan Suzzanna si ratu film horor Indonesia? Kebetulan salah satu filmnya, Bernapas dalam Kubur dibuat ulang dan akan tayang pada 15 November mendatang, dibintangi Luna Maya.

Di film itu setannya berupa sundel bolong. Ide kostumnya bisa lho kalian jadikan sebagai tema kostum Halloween. Rambut ikal tergerai panjang, gaun putih panjang dan dibuat berdarah di bagian punggungnya. Simpel dan menarik bukan?

4. Kylo Ren

Kostum-Kylo-RenSource: Amazon.com

Meski bukan dari film bergenre horor, namun tokoh Kylo Ren dari film berseri Star Wars ini mewakili kekuatan jahat dengan aura gelap di dirinya. Seru juga jika kostumnya dijadikan tema Halloween kali ini.

Cukup dengan jubah dan topeng hitam, serta lightsaber (serupa pedang) berwarna merah, kalian siap berpesta kostum di perayaan Halloween.

5. Michael Myers

Kostum-MichaelSource: Amazon.com

Film berjudul Halloween menyemarakkan layar lebar di Oktober ini. Kalian bisa meniru salah satu karakter di film ini, yaitu Michael Myers, yang muncul dengan topeng putih menyeramkan dan juga kerap membawa pisau besar di tangannya.

Karakter ini menambah variasi buat yang ingin menggunakan topeng. Biasanya karakter yang laris ditiru saat Halloween adalah karakter bertopeng di film Scream ataupun karakter bertopeng di film V for Vendetta.

6. Ivanna Van Dijk

IVANNA
Source: Instagram

Nah yang ini juga gampang banget buat ditiru. Ivanna digambarkan sebagai hantu noni Belanda yang terlihat seram tapi ternyata baik lho. Jika mau meniru wujudnya kalian cukup berdandan memakai baju ala noni Belanda.

Oh iya, Maddah ini bukan cuma film, tapi ada novelnya. Buat yang ingin mengubah penampilan Ivanna sesuai dengan imajinasi seusai baca novelnya, bisa banget lho!

7. Zombie Train to Busan

Kostum-Zombie-TrainSource: 123rf.com

Film zombie tak melulu harus berkiblat dari barat. Di Korea Selatan, juga punya film Train to Busan yang menceritakan perjuangan sejumlah orang yang terkepung oleh para zombie. Nah, kalian bisa berdandan ala zombie dengan darah di sekujur tubuh dan juga luka bekas gigitan, seperti para zombie di film ini.

8. Ibu Pengabdi Setan

Kostum-Ibu-1Source: IG IniVindy

Tak hanya sukses menembus 4 juta penonton, film Pengabdi Setan karya Joko Anwar ini juga sukses melambungkan karakter Mawarni Suwono alias Ibu. Gaya klasik dipadu lonceng ikoniknya bisa kamu jadikan inspirasi untuk berpesta kostum di malam Halloween.

9. Asih

Kostum-AsihSource: MD Pictures

Asih merupakan salah satu hantu yang ada di novel karya Risa Saraswati dengan judul yang sama. Cerita hantu Asih ini kemudian juga diangkat menjadi film layar lebar dengan judul yang juga sama. Rambut hitam lurus panjang tergerai, ditambah Peter Pan collar dress berwarna pastel sudah cukup mewakili penampilan Asih. Tinggal ditambah make up menyeramkan dengan mulut berdarah, dijamin cocok untuk kostum malam Halloween.


Merasa sulit berdandan ala hantu-hantu di film yang sudah disebutkan di atas? Tinggal cari tutorialnya kok, atau langsung saja belajar dari buku-buku Make-up Karakter untuk Televisi dan Film. Jangan kehabisan di Gramedia.com ya!

MAKE UP KARAKTER