Inspirasi Berhijab untuk Muslimah

Inspirasi Berhijab untuk Muslimah

. 2 min read

Berhijab adalah anjuran bagi wanita muslim untuk senantiasa memelihara dan menutup auratnya dengan mengenakan hijab. Dalam Islam, menjaga aurat berarti memelihara kehormatan karena dapat menjauhkan diri dari hawa nafsu laki-laki. Hijab bukan sekadar penutup kepala, terdapat ketentuan yang beriringan dengan penggunaannya, seperti menutup seluruh badan, tidak difungsikan sebagai perhiasan, dan berkain tebal.

Kini, seiring dengan kemajuan fashion dari masa ke masa, penggunaan hijab dimodifikasi sedemikian rupa agar tidak lagi terlihat kuno namun tetap modis dan feminin. Munculnya kreasi dan pengenalan hijab modern menjadi faktor yang membuat wanita muslim berhijrah menggunakan hijab.

Dengan hijab gaya masa kini, muslimah dapat memadupadankan hijabnya dengan berbagai jenis pakaian. Bahan yang digunakan pun tidak melulu kain kaku dan tebal, tapi beralih pada bahan yang nyaman dikenakan seperti katun, kaos, wol, chiffon, sutra, ceruti, dan satin. Modern namun tetap sesuai syariat, membuat wanita muslim kini tampak lebih fashionable.

Bila masih haus akan referensi gaya berhijab untuk digunakan sehari-hari maupun pada saat hari besar seperti lebaran, buku-buku di bawah ini menjadi jalan keluar agar tetap fashionable dengan hijab.

Hijab Antem - Antitembem

for-blog-fixed---antem
Bagi wanita muslim yang terlahir dengan pipi penuh merasa berhijab hanya akan semakin menampakkan bulatnya wajah, sebaiknya singkirkan pikiran itu. Penggunaan hijab antitembem atau lebih dikenal dengan antem ini sangat membantu muslimah tampak lebih proporsional dan tentu saja mengelabui penuhnya pipimu.

Dengan cutting khusus, hijab antem dapat membuat wajah lebih tirus yang dibalut kembali dengan aneka kreasi hijab. Dalam buku ini, muslimah akan tercerahkan dengan aneka tutorial kreasi kerudung yang didasari dengan hijab antem yang telah memberi ilusi ramping pada wajah.

100 Style of Hijab

for-blog-fixed---100-style
Beberapa muslimah berhijab kerap merasa bosan dengan model hijab yang itu-itu saja. Ingin berganti model agar terlihat fresh, namun terbentur kreatifitas. Lalu berhenti dan hanya menerka-nerka, bagaimana cara hijabers lain mengatur kerudung sedemikian rupa cantik.

Nah, buku ini akan memberikan penyelesaian dari persoalan itu. Dengan menampilkan 100 tutorial gaya hijab yang sedang tren saat ini, akan menambah referensi muslimah untuk mengenakan hijab pada berbagai kesempatan, mulai dari sehari-hari sampai ke acara formal. Foto step by step yang disuguhkan juga akan mempermudah Anda dalam mengikuti tutorial tanpa perlu pusing menelaah tiap gerakannya.

Hijab Street Style

for-blog-fixed---street-style
Jika rekomendasi buku sebelumnya lebih pada mengkreasikan hijab. Buku buah tangan Dian Pelangi ini akan jadi inspirasi dalam berhijab dari atas sampai bawah. Tidak hanya terfokus pada hijab, buku ini juga memperlihatkan gaya berpakaian ± 600 muslimah dari berbagai negara di Asia yang akan menambah referensi dalam mix and match hijab dengan pakaian kekinian namun tetap sesuai syariat.

Pada buku ini, Dian membagi ratusan foto muslimah dalam 20 bab yang digolongkan berdasarkan tempat diambilnya gambar tersebut yang tak hanya Indonesia, tapi juga Singapura, Bangkok, dan Kuala Lumpur.

Buku sudah didapat, siap bergaya dengan hijab! Selamat berkreasi!