Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Insecurities Principle, Office Romance Baru dari Arata Kim

Insecurities Principle, Office Romance Baru dari Arata Kim

Office romance rasanya jadi trope yang nggak pernah bisa ditolak oleh para pencinta genre romance. Bener nggak, Grameds?

Lagi capek-capeknya kerja, rasanya seru aja kali ya kalau ada yang bisa bikin semangat di kantor. Rasanya pasti beda kalau datang ke kantor pagi-pagi dengan perasaan dag dig dug karena akan bertemu si dia.👀 Kalau nggak terjadi di dunia nyata, seenggaknya ada cerita yang mewakili keinginan kamu ini supaya kamu bisa halu, ya nggak?🤭

Nah, sekarang Gramin mau kasih kabar baik nih untuk Grameds yang lagi nyari buku romance baru yang genrenya office romance dan dijamin ampuh bikin pembaca baper parah! Arata Kim, dalam novel terbarunya yang bertajuk Insecurities Principle, akan mengajak kamu berkenalan dengan Adira dan Andra di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang broadcasting.

Oke, udah siap Gramin spill?💅

Sinopsis Insecurities Principle

Adira dikenal sebagai bos yang baik hati sekaligus perempuan mandiri yang anti-lelaki. Hidup Adira sepenuhnya didedikasikan untuk pekerjaan, sudah tak terhitung berapa kali ia menerima pertanyaan seputar kehidupan asmaranya dari orang-orang terdekatnya. Tapi, Adira menyimpan rasa luka dari masa lalu yang ia simpan rapat-rapat. Luka itu membuatnya sulit percaya dan membuka hati, karena ia tak ingin merasa sakit lagi.

InsecuritiesBaca di Sini!

Di sisi lain, Andra datang ke kehidupan Adira secara tiba-tiba. Meskipun berstatus sebagai anak dari pemilik perusahaan, Andra tidak serta merta menjadi atasan Adira. Ia mengemban posisi sebagai supervisor producer baru di kantor tersebut. Meski dikenal supel dan menyenangkan, Andra yang juga sudah berusia matang belum memiliki hubungan serius dengan seseorang. Pertanyaan yang menyerang Adira juga menyerangnya di waktu yang sama. Namun, untuk apa buru-buru? Toh, masih banyak yang perlu ia kejar. Lagipula, Andra juga menyimpan rasa bersalah dari masa lalunya yang tak kunjung bisa sembuh.

Pertemuan Adira dan Andra sebagai rekan kerja berlanjut menjadi pertemanan yang akrab. Andra merasa Adira mengingatkannya pada seseorang. Sikap mandiri perempuan itu membuatnya penasaran sekaligus gemas. Bagaimanapun, Adira tetap manusia yang membutuhkan manusia lain, meskipun ia selalu berkeras melakukan segala sesuatunya sendiri.

Dihadapkan pada Andra yang memerhatikan setiap hal kecil dalam hidupnya dan selalu bersedia mengulurkan tangan untuk membantu, Adira merasa asing pada perasaan yang pelan-pelan menyusup ke dalam hatinya. Ia mati-matian menyangkal perasaan tersebut, walaupun pipinya mengingkari usaha tersebut dengan berubah menjadi merah setiap kali Andra melakukan hal-hal yang membuat ia berdebar.

Namun luka yang dipendam oleh Adira dan Andra, yang tak pernah diungkapkan pada satu sama lain, akhirnya muncul ke permukaan dan mengancam hubungan mereka. Akankah Adira dan Andra berhasil mengatasi perbedaan prinsip dan luka masa lalu mereka untuk bisa bersama?

Review Insecurities Principle

Arata Kim lagi-lagi muncul dengan karya yang mengaduk-aduk hati pembaca. Mulai dari senyum-senyum sendiri sampai khawatir karena kedua tokoh malah berkonflik, semuanya diramu lengkap dalam buku barunya yang bertajuk Insecurities Principle ini.

Mengambil setting di dunia televisi dan broadcasting, Arata Kim memperkenalkan suasana dunia kerja yang kental. Bahkan, meskipun Adira dan Andra sudah sama-sama terang-terangan menunjukkan perasaan pada satu sama lain, mereka masih saling menyapa menggunakan sapaan formal ketika membicarakan pekerjaan. Suasana office yang kental ini membuat adegan-adegan romance yang terjadi antara Adira dan Andra jadi makin gemas!

Sumber: goodreads.com

Penggambaran karakter Adira yang kaku, sebagai seorang perempuan yang terbiasa mandiri selama hidupnya, juga membuat pembaca dapat merasakan sosok pemimpin dalam karakter Adira. Ketika bertemu dengan karakter Andra yang hangat dan periang perbedaannya sangat kontras, tapi justru terasa saling melengkapi.

Andra merupakan tipe lelaki yang love language-nya act of service nih, Grameds! Siap-siap menambahkan Andra Mahendra Sastradinata dalam daftar cowok fiksi idamanmu.🤭

Nah, kebayang kan apa jadinya kalau perempuan dingin yang terbiasa apa-apa sendiri ketemu laki-laki yang terbiasa nolongin semua orang? Hmmm... Bayangin deh di kantor ketika kamu lagi capek kerja ada yang inget kamu belum makan, dianterin makanan, diingetin istirahat, dijaga ketika kamu sakit dan nggak sadarkan diri, dianterin sampai ke rumah... Gimana, udah baper belum?😏 Kalau Gramin sih langsung mleyot.🤣

Dinamika hubungan Adira dan Andra terbentur dengan perbedaan prinsip yang dipegang keduanya. Tapi kalau sudah jatuh cinta apa saja diterabas, ya nggak Grameds?

Sumber: photos.google.com

Supaya kamu nggak makin penasaran (dan supaya Gramin nggak makin banyak spoiler), langsung aja deh ketemu Adira dan Andra dalam buku Insecurities Principle yang sedang dalam masa pre-order di Gramedia.com! Kamu bisa mendapatkan harga spesial sekaligus bonus bookmark dan jurnal, lho! Makanya, jangan sampai kelewatan untuk pesan di masa pre order yang hanya berlangsung sampai tanggal 29 November 2023 ini. Pastikan kamu klik banner di bawah untuk melakukan pemesanan, dan selamat berhalu ria bersama Adira dan Andra!🎬✨

InsecuritiesPesan Sekarang!


Sumber gambar header: Dokumentasi Gramedia

Penulis: Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter