Ini Dia Rekomendasi E-Book Terbitan MCL

Ini Dia Rekomendasi E-Book Terbitan MCL

. 4 min read

E-book fiksi berupa novel, cerpen, dongeng atau naskah drama juga merupakan bagian dari karya sastra yang sangat digemari berbagai kalangan. Bagi kamu yang membutuhkan berbagai macam buku untuk bahan pembelajaran, atau sekedar mencari hiburan, kamu bisa mulai membaca melalui e-book.

Udah nggak sabar untuk membaca buku digital, dan buku-buku terpopuler terbitan Mekar Cipta Lestari Publisher (MCL Publisher), yang telah Admin pilihkan di bawah ini? Yuk, langsung baca sekarang!

Rekomendasi E-Book Terbitan MCL

1. Siri'

bukuBeli E-Booknya Sekarang!

Siri’ berawal dari kematian mendadak Bahjan Komarudin, seorang taipan sekaligus politisi terkemuka. Kematiannya menguak sebuah kisah cinta, sekaligus kehidupan poligami yang kompleks antara Bahjan dan Lie Mei Yuan, seorang gadis keturunan Cina serta Sulistiawati, gadis belia yang terjebak tradisi.

Kisah cinta itu kemudian menjadi titik mula dari perjumpaan-perjumpaan mengejutkan, yang diceritakan dengan memikat dalam novel ini. Wartawan dan penata gaya yang tersesat arus konflik di Papua, aktivis yang hilang, seniman yang mengembara ke ujung Yunani, dokter yang mencoba bunuh diri di Denmark, semuanya saling melengkapi seperti kepingan mozaik.

Mei Yuan, Bahjan dan Sulis lalu berubah, bertumbuh, bertambah usia seiring dengan gejolak perubahan di Indonesia. Di tengah perubahan itulah tiga generasi dalam novel ini hadir dengan cara pandang, yang mewakili zamannya masing-masing. Tapi sejauh mana cinta bisa diperjuangkan ketika tradisi menciptakan jarak yang sulit dijembatani?

2. Deliverance

bukuBeli E-Booknya Sekarang!

Melintasi ruang dimensi demi menyelamatkan diri adalah satu-satunya yang bisa mereka lakukan. Seorang pemuda 17 tahun hidup dengan adiknya, yang baru berumur sebelas tahun. Mereka hanya ingin hidup tenang, tapi selusin pembunuh siap menghabisi keduanya.

Ketika kehidupan keras di dunia yang sudah bobrok, membuat keduanya harus berjuang sekuat tenaga untuk bertahan hidup. Alf dihadapkan pada pilihan membunuh atau dibunuh. Lalu akankah ia bisa melindungi adiknya, Neysha?

3. Dayon

bukuBeli E-Booknya Sekarang!

Seorang anak Minangkabau, mendapatkan nama tak lazim pada hari kelahirannya dari sang ayah, yang penggemar film spionase. Ketika sang anak memasuki masa remaja dan menyadari nama yang diberikan sang ayah keliru dalam penulisannya, nama itu menjadi olok-olok bagi orang lain, dan membebaninya sampai dewasa. Akankah dia mempertahankan nama pemberian yang salah tulis atau menggantinya dengan nama lain yang lebih hebat dan akurat?

4. Bino

bukuBeli E-Booknya Sekarang!

Agi adalah seorang pemimpi yang ingin menjalani hidup sebagai penulis. Tapi ketika dia menulis tentang seorang pemuda yang muncul dalam impiannya sejak kecil, seluruh hidupnya berubah. Agi mulai tidak bisa memisahkan antara kenyataan dan impian.

Siapa pemuda ini? Mengapa sulit sekali bagi Agi untuk berhenti menulis? Ketika apa yang ditulisnya berujung pada kematian orang-orang terdekatnya, Agi menyadari bahwa dia harus terus menulis, mencari tahu siapa pemuda itu, meski itu bisa berarti menjemput kematiannya.

5. Memahami Kesalahan Penyusunan Surat Dakwaan Edisi Revisi

bukuBeli E-Booknya Sekarang!

Surat Dakwaan merupakan “mahkota” Penuntut Umum, dasar atau landasan yang menjadi ruang lingkup pemeriksaan di persidangan. Sehingga dalam penyusunannya harus dibuat dengan cermat, jelas dan lengkap sesuai ketentuan Pasal 143 ayat (2) KUHAP.

Dalam Buku ini (Edisi Revisi), dijelaskan karakteristik bentuk-bentuk Surat Dakwaan (Tunggal, Subsidair, Alternatif, Kumulatif, dan Kombinasi), dan dipaparkan secara aplikatif dalam 25 perkara tindak pidana, dengan penerapan pasal yang variatif sebagai sebagai studi kasus.

Perkara-perkara tersebut telah diputus oleh Pengadilan Negeri/Tinggi, dengan putusan yang menyatakan Surat Dakwaan batal demi hukum, atau tidak dapat diterima. Beserta Kaidah Putusan dan Pertimbangan Majelis Hakim, serta Analisis dan Tanggapan, dengan harapan ke depan dapat dihindari kesalahan/kekeliruan serupa. Sehingga kemampuan teknis penyusunan Surat Dakwaan, akan semakin meningkat dan berkualitas.

6. Perbuatan Tersangka/Terdakwa Bukan Merupakan Tindak Pidana

bukuBeli E-Booknya Sekarang!

Buku ini memberikan penjelasan secara teori hukum maupun praktik, berdasarkan Putusan Pengadilan/Mahkamah Agung, mengenai perbuatan-perbuatan yang bukan merupakan tindak pidana. Melainkan perbuatan yang termasuk dalam ranah hukum perdata, hukum administrasi, hukum dagang atau hukum adat. Dan mengenai adanya alasan penghapus pidana (alasan pembenar dan penerapan ajaran sifat melawan hukum materiil dalam fungsinya yang negatif).

“Apabila kamu menetapkan hukum di antara manusia hendaknya kamu menetapkannya dengan adil.”

Semoga buku ini bermanfaat bagi praktisi hukum (Penyidik Polri/PPNS, Jaksa, Advokat, dan Hakim), kalangan akademisi (Dosen dan Mahasiswa) dan Pemerhati hukum.


Baca juga: Rekomendasi E-Book yang Paling Banyak Dibaca Tiap Bulan


Itu dia daftar rekomendasi e-book terbitan MCL di Gramedia Digital. Yuk, segera download bukunya, dan baca e-book di mana pun langsung dari gadget kamu! 📔➡📲

Segera upgrade akun kamu dengan membeli paket Premium ya. Saatnya bebaskan pilihanmu dengan berbagai judul e-book, majalah, dan koran digital di Gramedia Digital.

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

Dan jangan lupa untuk pantau terus media sosial Gramedia Digital di Instagram, Twitter, maupun Facebook @gramediadigital, untuk mendapatkan info promo pembelian paket Premium.

Dan jangan sampai ketinggalan, sering ada flash sale paket Premium di Instagram @gramediadigital lho! Langsung follow sekarang biar nggak ketinggalan infonya!


Sumber foto header: Dok. Gramedia Digital