Ingin Menikah Muda? Baca Buku Ini Dulu!

Ingin Menikah Muda? Baca Buku Ini Dulu!

Siapa pun pasti mendambakan pernikahan yang bahagia dan penuh cinta. Rasanya kalau melihat seleb membagikan momen bersama keluarga, timbul rasa jadi ingin cepat menikah. Atau mungkin kamu sudah siap untuk melangsungkan pernikahan di umur yang terbilang masih muda?

Ada banyak alasan orang-orang akhirnya memilih menikah muda. Tapi, mau menikah di usia muda atau matang, kamu tetap harus mempersiapkannya dengan benar ya. Apalagi pernikahan itu bukan sekadar menyatukan dua orang tapi dua keluarga.

Selain mengetahui kalau dia memang “the one”, kalian juga perlu mempertimbangkan hal-hal lain, seperti kesiapan mental emosional, problem solving, kesiapan finansial, siap berkompromi serta menerima segala konsekuensi bersama pasangan, dan skill berumah tangga lainnya.

Menikah berarti telah memutuskan rencana jangka panjang untuk hidup selamanya bersama dia. Jika kamu memang sudah siap berkomitmen, ada baiknya kamu baca buku-buku ini dahulu sebagai bekal sebelum mengarungi bahtera rumah tangga.

Before You Marry Me...

beforeBeli Sekarang!

Sebelum menikah aja, ada banyak hal yang harus kamu persiapkan. Setelah nanti kamu sudah menikah, ada banyak hal lagi yang harus kamu sesuaikan bersama pasangan dan keluarga. Pas nanti sudah punya anak, ada lebih banyak hal lagi yang perlu kamu pelajari dalam kehidupan mendidik anak. Coba yakinkan diri kamu lagi dan temukan jawaban dari gumamanmu, “siapkah aku menikah?” pada buku ini.

The Ultimate Wedding Guide

Pernikahan menjadi momen bahagia nan sakral yang ditunggu-tunggu semua orang. Tapi perlu diingat bahwa untuk menuju ke jenjang tersebut, tidaklah semudah itu. Banyak hal yang kadang akan melambatkan jalannya, banyak hal yang harus dipikirkan, dan banyak juga hal yang kadang mengganggu keyakinan hati kita.

theBaca Sekarang!

Dari buku ini, kamu akan diberitahukan tentang 3 hal besar yang harus kamu siapkan untuk menikah, yaitu mental, keluarga, dan keuangan. Ketiga hal tersebut harus kamu miliki dan dapatkan!


Baca juga: Cara Tepat untuk Memikat Perhatian Si Dia


OTW Nikah

Yuk, intip dahulu berbagai cerita mengenai kecamuk aneka rasa saat meniti langkah ke pernikahan. Nikmati serpihan cerita tersebut sebagai pertimbangan sebelum menuju halal.

otwBaca Sekarang!

Segala hikmah yang tertulis dalam buku ini, sebagai upaya memberi bayangan akan ujian pernikahan yang menanti setelah akad diselesaikan, persiapan lahir batin yang dibutuhkan, sekaligus cara menguatkan komitmen pernikahan.

Menikah Aku Bebas

Buat kamu pasangan muda, buku ini akan membahas persiapan menikah terutama untuk laki-laki dari teknis hingga nonteknis. Ada tips untuk menjaga bahtera rumah tangga bersama pasangan agar selalu harmonis, langgeng, dan tak terombang-ambing.

menikahBeli Sekarang!

Semua permasalahan yang biasa hadir dalam rumah tangga, dikupas menarik cara menyikapinya dalam buku ini. Ilmunya bisa kamu petik dan dijadikan bekal untuk kehidupan berumah tangga nanti.

Life After Marriage

Menikah bukan hanya menyatukan kamu dan dia, tapi juga dua keluarga kalian. Kehidupan setelah menikah itu banyak kejutannya, yang nggak cuma berasal dari pasangan, tapi juga bisa dari mertua.

lifeBeli Sekarang!

Buku ini berdasarkan kisah si penulis sendiri dalam menghadapi mertua. Pengalaman dan kisah lucu, menggemaskan, menyebalkan, bahkan penuh derai air mata, bisa menjadi pelajaran untuk kamu membayangkan kehidupan setelah menikah.

Konseling Pernikahan untuk Keluarga Indonesia

Mengetahui asam garam kehidupan setelah menikah perlu kamu ketahui dahulu supaya bisa memperbaiki dan menyiapkan diri secara matang. Buku ini memberikan gambaran mengenai berbagai permasalahan yang sering melanda keluarga di Indonesia.

konselingBaca Sekarang!

Buku ini juga menawarkan berbagai solusi bagi permasalahan yang ada. Materi dijelaskan secara mendalam namun dengan bahasa yang sederhana. Jadi sangat mudah dipahami untuk kamu para pasangan muda.

Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan

antiBeli Sekarang!

Lagi-lagi Admin ingin mengingatkan bahwa persiapan menikah itu tidak mudah. Banyak banget hal rumit yang perlu kalian persiapkan, dan mental adalah hal utama yang perlu kamu perhatikan. Biar kamu nggak panik, yuk ketahui persiapan pernikahan impian dari buku ini.

Nikah Tanpa Panik: Ternyata Menikah & Bahagia Itu Mudah

Menikah bukan akhir dari perjalanan pacaran, namun jadi awal kehidupan panjang manusia. Buku ini akan memberikan kiat-kiat khusus menjalani kehidupan pernikahan tanpa panik. Karena pernikahan sungguh seperti memasuki hutan belantara, yang kamu pun tidak tahu akan menghadapi situasi apa di depan yang penuh kejutan.

nikahBeli Sekarang!

Kisi-kisi pada buku ini akan jadi bekal kamu menghadapi ketakutan akan pernikahan, menjawab semua pertanyaan akan bagaimana menjalani pernikahan yang langgeng, sakinah, mawaddah, wa rahmah.


Baca juga: Kunci Hubungan Harmonis dan Langgeng Hingga Usia Senja


Menikah untuk Bahagia

Sedih adalah mengetahui fakta bahwa nggak semua pasangan bisa bahagia setelah menikah, bahkan berujung pada perceraian. Penulis yang ahli sebagai relationship coach ini akan membagikan pengalamannya mempertahankan pernikahan.

menikahBeli Sekarang!

Kamu akan disuguhkan cerita yang berdasarkan pengalamannya membantu banyak pasangan, dan menjawab cara-cara menghadapi persoalan pada pernikahan, agar tetap bisa memupuk kebahagiaan. Jadi tepat banget untuk persiapan kamu dalam mewujudkan pernikahan impian dan menciptakan kebahagiaan di rumah.

Men Are from Mars, Women Are from Venus

Karena kamu akan hidup berdua selamanya bersama dia, ada baiknya kamu ketahui dulu, kenapa sih si dia berkelakuan begini dan begitu. Buku ini mengulas perbedaan pria dan wanita yang dapat mengganggu terciptanya hubungan cinta yang saling melengkapi. Jadi kamu nggak akan kesulitan lagi memahami hati dan perasaan dia.

menBeli Sekarang!

Segala macam hal yang bisa buat kamu jengkel dan bingung atas kode si dia, semuanya akan terpecahkan dari pengetahuan tentang bedanya wanita dan pria di buku ini.

Kamu juga bisa baca buku Pria Begini, Wanita Begitu: Bagaimana Sih Biar Nyambung? biar tahu pola komunikasi yang berbeda antara pria dan wanita.

priaBeli Sekarang!

Itu dia buku-buku yang bisa memberikan kamu bekal dan persiapan dalam menghadapi dunia pernikahan.

Ada banyak manis pahit yang akan kamu hadapi nantinya. Jadi optimalkan dulu segala fisik, mental, dan finansial, agar pernikahanmu bahagia selamanya! 🤵❤👰


Sumber foto header: Unsplash


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter