Ikatan Hangat dari Pertemuan Kucing dan Majikan yang Sama-Sama Kesepian

Ikatan Hangat dari Pertemuan Kucing dan Majikan yang Sama-Sama Kesepian

. 3 min read

Buat kamu pecinta kucing, atau selalu gemas melihat tingkah kucing di internet, kamu wajib membaca komik baru ini, "A Man and His Cat". Menceritakan kucing dan pemilik barunya yang sama-sama merasa kesepian, akhirnya mereka bertemu membangun hubungan hangat dan saling membahagiakan.

Kucing dengan paras yang berbeda dan dianggap tidak lucu pada sebuah pet shop, membuat si kucing sering ditolak pengunjung yang ingin mengadopsi. Harganya pun semakin turun, dan tak ada yang mau mengambil kucing tersebut. Karena terlalu lama di pet shop, kucing dengan penampilan tak biasa itu merasa putus asa. Sampai suatu hari ada pria paruh baya yang mengatakan “saya menginginkan kucing itu”. Hal tersebut menjadi peristiwa awal yang membahagiakan bagi si kucing, karena ada yang memutuskan untuk memeliharanya dan pria tersebut mengatakan bahwa itu adalah kucing termanis yang pernah ia temui.

A
Sumber foto: comicsbeat.com

Berawal dari komik yang diunggah oleh penulisnya tiap minggu di Twitter dan akun Pixiv sebelum dicetak, dikisahkan kucing ini diadopsi oleh guru seni musik bernama Kanda. Hidupnya merasa sepi setelah kematian istrinya. Sebelumnya, pasangan ini memang ingin memelihara kucing setelah anak-anaknya mandiri bisa keluar dari rumah. Kanda pun akhirnya mengadopsi kucing dan menjalani hari-hari melepas rasa sepi bersama. Kucing ini diberi nama “Fukumaru” yang berarti keberuntungan, karena Kanda merasa kucing ini selalu membawa kebahagiaan. Akhirnya Fukumaru pun merasakan dipelihara dengan penuh kasih sayang.

Alur pada komik ini menceritakan bagaimana adaptasi Fukumaru yang sekarang tinggal di rumah yang luas. Dari Fukumaru yang masih merasa khawatir karena biasanya hidup dalam kotak kecil, dan akhirnya terbiasa serta bahagia dengan tempat tinggal barunya. Fukumaru dan Kanda juga cepat membangun hubungan yang erat dan hangat, seperti bermain piano bersama. Kendala-kendala yang biasa dihadapi ketika memelihara kucing juga disajikan di sini. Walaupun diceritakan dari point of view si kucing, di sisi lain juga menceritakan kehidupan Fuyuki Kanda yang berprofesi sebagai guru musik. Di mana menceritakan hubungannya dengan rekan kerja, teman masa kecil, dan masa lalunya. Setiap karakter yang muncul memiliki karakter unik masing-masing, sehingga membuat kamu ingin terus melanjutkan membaca.

A
Sumber foto: comicsbeat.com

Penuh dengan kisah yang menyentuh hati, komik A Man & His Cat (Oji-sama to Neko) karya Umi Sakurai ini direspon positif para penggemar manga di Jepang. Sampai berhasil jadi peringkat ke-2 Tsugi ni Kuru Manga Awards 2018 di kategori Web Manga, posisi ke-3 di Pixiv dan Nippon Shuppan Hanbai, Inc's "Web Manga General Election" 2018. Tahun 2020 lalu masuk ke peringkat ke-2 daftar komik tertinggi Tsutaya Comic Award, di bawah satu peringkat dari komik Spy X Family yang juga menjadi buku paling dicari bulan Januari 2021 di Gramedia.com. Buku debut satuannya (tankobon) juga masuk posisi ke-3 dalam manga terbaik dalam Oricon Sales Rangkings. Lewat komik ini, kamu bisa menikmati berbagai ekspresi Fukumaru yang menggemaskan, dan mengerti emosi apa yang Sakurai coba sampaikan.

Kehidupan Kanda yang jadi lebih berwarna serta tingkah Fukumaru yang menggemaskan, juga bisa dilihat versi life action-nya lho! Serial ini sudah mengudara sejak 6 Januari 2021 lalu di TV Osaka dan TV Tokyo, serta masuk dalam video on demand Paravi. Kanda dimainkan oleh aktor senior terkenal Jepang, Masao Kusakari. Dan pengisi suara Fukumaru diisi oleh Ryunosuke Kamiki yang juga pengisi suara Taki pada film Kimi no Na wa (Your Name.).

Komik ini sangat sederhana namun tetap bernuansa hangat. Isi setiap bab yang halamannya tidak begitu panjang, membuat komik ini cocok kamu baca untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Sangat ringan dan menyenangkan.

A Man and His Cat volume satu terbitan dari Elex Media ini sudah terbit sejak 27 Januari 2021 lalu dan tersedia di Gramedia.com. Akan masih ada kelanjutan ceritanya yaa. Sedangkan di Jepang sendiri sudah ada hingga 6 volume dan juga masih on-going.

aBeli Sekarang di Sini!

Coba beli dan baca sekarang, selagi ada diskon 15% pada promosi Online Book Fair kali ini! Diskonnya cuma sampai tanggal 7 Februari 2021 saja, jadi checkout sekarang, yuk!


Sumber foto header: instagram.com/okuta.otherside