How to Avoid a Climate Disaster: Cegah Bencana Iklim dari Bill Gates

How to Avoid a Climate Disaster: Cegah Bencana Iklim dari Bill Gates

. 2 min read

Dari mana pembicaraan mengenai perubahan iklim dapat dimulai? Menurut Bill Gates, pembicaraan itu bisa berawal dari dua angka, yaitu 51 miliar dan nol.

Angka pertama adalah jumlah ton gas rumah kaca yang dunia tambahkan ke atmosfer tiap tahun. Angka kedua adalah yang harus kita tuju. Manusia perlu berhenti menambah gas rumah kaca ke atmosfer.

Prosesnya akan sangat sulit. Akan tetapi, Bill Gates menunjukkan bahwa kita bisa melakukannya. Ia yakin bahwa untuk menghindari bencana iklim, kita harus mencapai nol emisi, dengan alat-alat yang sudah kita punya dan terobosan-terobosan teknologi yang dapat membawa kemajuan.

Dalam buku How to Avoid a Climate Disaster: Solusi yang Kita Miliki dan Terobosan yang Kita Perlukan, Bill Gates secara khusus menjelaskan bidang-bidang teknologi yang dapat menciptakan terobosan dan inovasi untuk mencapai nol emisi. Ia juga meyakinkan kita bahwa siapa pun kita, apa pun peran kita, selalu ada hal-hal yang dapat dilakukan untuk membantu menghindari bencana iklim.

Saat terbit pada Februari 2021, buku ini memuncaki daftar buku nonfiksi terlaris versi New York Times. Sebagai salah satu upaya mencegah bencana iklim, buku ini oleh banyak kritikus dianggap menawarkan pendekatan yang optimistis, penjelasan yang logis dan jelas, langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan, serta basis yang cukup kuat pada pengembangan teknologi.

Penasaran dengan kelanjutan bagaimana Bill Gates membicarakan cara mencegah krisis iklim yang sedang terjadi? Segera cek bukunya di Gramedia.com atau bisa langsung klik di bawah ini.

howBeli Bukunya Sekarang di Sini!

Buat kamu yang jiwanya simple dan terbiasa baca lewat gadget, kamu juga bisa baca versi e-book-nya di Gramedia Digital, lho! Langsung aja klik di sini.

Rasanya mau tau lebih lanjut serta berdiskusi bersama terkait krisis iklim? Kamu bisa ikuti ngobrol bareng di Instagram Live bersama penerbit buku Gramedia Pustaka Utama, lho! Kak Tiza Mafira (ahli sekaligus aktivis sumber daya alam) dan Kak Bilgis Inayah dari Tim Siklus (jasa pelayanan isi ulang produk rumah tangga) akan menemani bincang-bincang kita, dipandu oleh Kak Nathalie Indry. Ikutan, yuk, karena ada hadiah spesial untuk kamu yang beruntung!

Dan karena kamu sudah membaca artikel ini, kamu dapat voucher diskon 20% untuk membeli bukunya. Ambil vouchernya sekarang yuk dengan klik gambar di bawah ini!

voucherKlik untuk Dapatkan Vouchernya!

#SahabatTanpaBatas #GramediaTanpaBatas #GramediaPustakaUtama

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Oleh: U. Vigo Milandi - Editor Gramedia Pustaka Utama

Sumber foto header: forestdigest.com