Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Film Haikyu!! The Dumpster Battle Ada Part 2-nya? Cek Faktanya!

Film Haikyu!! The Dumpster Battle Ada Part 2-nya? Cek Faktanya!

Haikyu!! The Dumpster Battle baru-baru ini tayang di bioskop Indonesia!🍿🎥

Sudah lama menjadi salah satu komik olahraga terpopuler di Gramedia, pastinya film Haikyu!! juga akan membawa kita menyelami dunia bola voli yang penuh semangat dan strategi💪

Buat kamu yang sudah lama mengikuti serial Haikyu!! pasti gak asing dengan nama Kenma?🤗 Yup, setter berwajah dingin dari tim voli Nekoma. Dalam film ini, Kenma Kozume, si jenius Nekoma, bakal menjadi sorotan utama. Dengan rambut pirang khas dan sikap tenangnya, Kenma akan menunjukkan kalau dirinya bukan pemain biasa👏

Bagaimana dirinya akan menonjolkan diri di film ini? Yuk, simak selengkapnya di ulasan artikel berikut sampai selesai, ya!👇

Hal-hal Wajib Kamu Ketahui dari Haikyu!! The Dumpster Battle

Haikyu!! The Dumpster Battle adalah salah satu arc yang paling ditunggu-tunggu dalam seri Haikyu!!. Arc ini menggambarkan pertarungan epik antara dua tim voli SMA yang telah lama menjadi rival, yaitu Karasuno di mana itu menjadi tim Hinata dan Kageyama dan Nekoma yang merupakan timnya Kuroo dan Kenma.

Film ini dirilis di Indonesia pada 29 Mei 2024 dan disutradarai langsung oleh Susumu Mitsunaka. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu tahu dari film Haikyu!! The Dumpster Battle!

1. Persaingan Bersejarah antara Karasuno dan Nekoma

Karasuno dan Nekoma memiliki sejarah persaingan yang panjang dan mendalam, dikenal sebagai Battle at the Garbage Dump (Pertarungan di Tempat Sampah). Dalam film ini kamu akan melihat kalau pertarungan ini bukan sekadar tentang kemenangan, tetapi juga tentang kebanggaan, semangat, dan sejarah kedua tim. Melihat bagaimana kedua tim saling berhadapan dengan penuh semangat dan strategi adalah pengalaman yang sangat mendebarkan.

2. Penampilan Kenma Menjadi Spotlight

Haikyu!! dikenal populer karena karena ciri khas karakter-karakternya yang menonjol dan berkembang dengan baik sepanjang cerita. Khusus arc ini akan menampilkan beberapa karakter favorit penggemar mulai dari Shoyo Hinata dari Karasuno dan Kenma Kozume dari Nekoma.

Keduanya juga akan mengalami perkembangan karakter yang menarik, baik sebagai individu maupun sebagai bagian dari tim, memberikan banyak pelajaran tentang kerja keras, persahabatan, dan determinasi!

3. Animasi yang Menakjubkan dari Studio Production I.G

Animasi dalam Haikyu!! The Dumpster Battle mendapat penilaian positif dari penonton. Penilaian positif ini bisa dibilang sangat memukau! Dalam beberapa hari saja, Haikyu!! The Dumpster Battle sudah mendpat rating 7,9 dari IMDb.

Banyak yang salfok sama detail gerakan voli yang realistis dan dinamis. Setiap smash, block, dan dig ditampilkan dari berbagai arah dan angle yang memuaskan mata banget! Pppst, salah satu scene klimaks dalam film ini bahkan dibuat dalam bentuk POV serasa main game voli pakai VR BOX. Hayooo, penasaran gak?👁️👁️

Belum lagi intensitas dan kecepatannya juga menambah bumbu drama menegangkan di lapangan mereka membuat penonton merasa seolah-olah mereka berada di tengah lapangan. Pokoknya, Studio Production I.G memastikan setiap pertandingan terasa hidup dan penuh energi!

4. Pertarungan Voli yang Mengandung Momen Emosional

Mengikuti ciri khas komiknya, film ini bakal memperlihatkan pertarungan yang penuh dengan momen-momen emosional yang mendalam. Setiap karakter memiliki motivasi dan perjuangan pribadi yang membuat penonton benar-benar peduli dengan hasil pertandingan. Dari ketegangan di setiap set hingga momen-momen kecil antara anggota tim, arc ini menawarkan banyak momen yang akan membuat penonton tertawa, menangis, dan merasakan semangat yang menyala🔥🔥🔥

5. Strategi dan Kecerdasan Permainan Voli yang Penuh Twist

Selain perkembangan karakter dan momen emosional pastinya hal yang tidak boleh kamu lewatkan dari Haikyu!! adalah strategi permainan voli mereka yang cerdas dan realistis. Pertarungan antara Karasuno dan Nekoma penuh dengan taktik yang rumit, analisis cepat, dan adaptasi yang brilian. Kenma Kozume, setter Nekoma, dikenal karena kecerdasannya dalam membaca permainan, membuat setiap poin menjadi sangat menarik untuk ditonton.

6. Post-credit Menjadi Spoiler Part 2 Film Haikyu!! The Dumpster Battle

Spoiler alert⚠️ Post-credit pada film ini terbagi menjadi dua. Post credit-scene pertama menampilkan Suguru Daisho selaku kapten dari tim Akademi Nohebi yang sedang berusaha memprovokasi Tetsurou Kuroo dengan menyinggung soal kekalahan Nekoma. Namun di sisi lain, Kuroo justru menanggapinya dengan santai.

Plot twist, pada post-credit scene kedua, penonton kembali dibuat tegang dengan cuplikan pertandingan selanjutnya sebab penonton diperlihatkan bahwa tim Kamomedai berhasil menang atas Takagimaya dengan skor 25-22! Itu artinya tim ini akan melawan Karasuno😱

Ending yang terkesan nanggung ini ternyata memang terasa kurang nendang di mata penonton. Kabar baiknya akun resmi X Haikyu!! sudah memberikan tanda kalau Haikyu!! The Dumpster Battle adalah part 1. Jadi, bisa dibilang kita akan menantikan part 2-nya segera!🤩🤩

Rekomendasi Komik Haikyu!! Terpopuler di Gramedia

1. Haikyu!! Fly High! Volleyball! Volume 3

filmBeli di Sini!

Masa hukuman untuk Nishinoya, spesialis defense klub voli SMA Karasuno yang dijuluki Dewa Pelindung, sudah berakhir! Akan tetapi, Nishinoya bertekad tidak akan kembali ke klub kalau sang ace Karasuno, Asahi, tidak kembali ke klub juga.

Hinata yang mengagumi sosok seorang ace pun mengajak Kageyama pergi untuk menemui dan membujuk Asahi. Di tengah semua permasalahan itu, mereka mendapat jadwal latih tanding dengan sekolah yang menjadi rival abadi Karasuno!

2. Haikyu!! Fly High! Volleyball! Volume 2

filmBeli di Sini!

Demi mengatasi faktor tinggi badan Tsukishima, keduanya mencari cara untuk menang dengan kombinasi serangan cepat. Tapi, berkali-kali toss dari Kageyama gagal dipukul oleh Hinata. Mampukah Kageyama yang dijuluki Raja Lapangan menyatukan kekuatan dengan Hinata yang masih amatir?

3. Haikyu!! Fly High! Volleyball! Volume 29

filmBeli di Sini!

Pertandingan melawan Inarizaki kian panas, apalagi ditambah dengan berbagubngnya tim pendukung Kak Saeko!! Nishinoya kewalahan oleh servis mematikan Atsumu Miya, si setter SMA nomor 1.  

Masih bersusah payah untuk mengatasi servis tersebut, Atsumu Miya bersama dengan saudara kembarnya, Osamu Miya, berhasil mencetak angka dengan menggunakan Serangan Cepat Orang Aneh. Apa strategi yang bakal dipakai Karasuno untuk mengalahkan penantang terhebat, si peringkat 2 di Inter High tersebut?

4. Haikyu!! Fly High! Volleyball! Volume 9

filmBeli di Sini!

Meski kecewa atas kekalahan dari Aoba Johsai, Karasuno mulai bangkit kembali dengan target baru: Turnamen Musim Semi. Ditengah kegembiraan karena mendapat kesempatan untuk latihan di Tokyo bersama tim-tim kuat, tiba-tiba Hinata dan kawan-kawan dihadapkan pada Ujian Akhir Semester!

Kalau dapat nilai jelek, mereka tak akan bisa ikut latihan di Tokyo. Bagaimana nasib Hinata, Kageyama, Tanaka, dan Nishinoya yang terancam dapat nilai jelek?

5. Haikyu!! Fly High! Volleyball! 08

filmBeli di Sini!

Demi mengubah alur pertandingan, Karasuno sampai menurunkan pemain cadangan kelas 1, Yamaguchi! Berkat rencana rahasia yang melahirkan hasil tak terduga ini, Karasuno pun bangkit kembali. Pikiran bahwa bola di depan mata adalah 1 poin yang berharga, menjadi kekuatan bagi Hinata, dkk untuk saling terhubung. Apakah mereka akan berhasil menguasai pertandingan dan merebut kemenangan?


Baca Juga: Blue Lock: Ketika Sepak Bola Menjadi Survival Game Menegangkan!


Nah, itu dia sekilas tentang film Haikyu!! The Dumpster Battle yang harus kamu ketahui! Kamu sudah nonton belum? Atau sudah baca komiknya? Menurutmu seru mana komik atau filmnya?

Yang belum nonton, jangan lupa baca komiknya dulu, ya! Mumpung filmnya masih tayang di bioskop, nih. Pastinya Haikyu!! The Dumpster Battle adalah arc yang wajib ditonton bagi semua penggemar anime sport! Terutama buat kamu penyuka cerita tentang persahabatan serta perjuangan.

Dengan animasi yang luar biasa, karakter yang inspiratif, dan pertandingan yang mendebarkan, arc ini tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan banyak pelajaran berharga. Jangan lewatkan pertarungan epik antara Karasuno dan Nekoma ini!

Nah, buat kamu yang lagi pengin borong komik, pas banget di Gramedia.com lagi ada diskon besar-besaran buat pilihan komik terbaik! Buruan cek promo pesta komik Shikisai, diskon 50% untuk komik terbaik cuma sampai 9 Juni saja! 🤑💰

shikisaiCek Promonya di Sini!

Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu. Cek promonya di bawah ini yang bisa kamu gunakan agar belanja jadi lebih hemat! ⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Radar Banyuwangi

Penulis: Shaza Hanifah


Enter your email below to join our newsletter