Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Gramedia dan TikTok Hadirkan Kembali #SerunyaMembaca untuk Tingkatkan Kegemaran Membaca Generasi Muda

Gramedia dan TikTok Hadirkan Kembali #SerunyaMembaca untuk Tingkatkan Kegemaran Membaca Generasi Muda

JAKARTA, 5 Juli 2022 – Berdasarkan survei terbaru dari data indeks bertajuk “Tingkat Kegemaran Membaca Nasional” yang dilakukan oleh Perpustakaan Nasional, memasuki tahun 2021 kegemaran membaca masyarakat Indonesia mulai meningkat, meskipun masih dalam kategori kuantitas sedang. Survei tersebut menyebutkan dari skala 1 hingga 100, masyarakat Indonesia berada di skala 59.92. Hal ini menunjukan masih perlu adanya peningkatan kegemaran membaca masyarakat Indonesia yang lebih merata di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan kegemaran membaca masyarakat Indonesia, Gramedia berkolaborasi dengan TikTok menghadirkan kembali kampanye bertajuk #SerunyaMembaca untuk yang kedua kalinya. Kampanye ini akan diselenggarakan mulai dari tanggal 6 hingga 13 Juli 2022.

Sebelumnya, Gramedia bersama Tiktok telah mengawali upaya menumbuhkan literasi serta minat membaca pada April 2022 lalu, dengan menyelenggarakan kampanye #SerunyaMembaca untuk pertama kalinya. Kampanye ini mengajak pengguna TikTok untuk berbagi konten seputar buku di TikTok.

Dengan membawa misi untuk terus menghadirkan keseruan dan berbagi inspirasi kepada masyarakat Indonesia, Gramedia melanjutkan kerja sama dengan Gramedia, untuk meningkatkan kegemaran membaca lebih masif lagi, khususnya kepada generasi muda, melalui kampanye #SerunyaMembaca yang berlangsung selama bulan Juli ini.

Kampanye #SerunyaMembaca kali ini akan dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan seperti Hastag Challenge, Livestreaming Session, Book Charity, serta Rak Rekomendasi #SerunyaMembaca.

@gramedia Cuma upload video bisa dapat hadiah puluhan juta rupiah?? Tonton sampe abis #serunyamembaca #bacabuku #tips ♬ Roxanne - Instrumental - Califa Azul

Lebih lanjut, pada Hastag Challenge, para peserta harus membuat minimal dua konten orisinal berupa video edukatif dan informatif dengan tema buku. Peserta dapat membuat video tentang rekomendasi buku, pelajaran apa yang didapat dari buku, quotes dari buku, memasak dengan mengikuti resep dari buku resep, dan konten informatif lainnya. Peserta dapat mengunggah konten ke TikTok menggunakan tagar #SerunyaMembaca.

Sepuluh pemenang yang beruntung akan memiliki kesempatan meraih total hadiah hingga 22 juta rupiah, serta 10 pemenang tambahan akan mendapatkan 10 voucher dari Gramedia masing-masing sebesar Rp 200.000. Pemenang dari kompetisi #SerunyaMembaca ini akan diumumkan pada 23 Juli 2022.

Tidak hanya itu, kampanye ini akan mengadakan tiga sesi live streaming bersama tiga penulis selebriti. Penulis selebriti yang dimaksud adalah Fajar Aditya (RJL5) penulis buku “Hilang Dalam Dekapan Semeru untuk sesi pertama di 6 Juli pukul 15.00, Luvita Ho, penulis “Baking At Home – 50 resep Simple & Anti Gagal pada sesi kedua di 7 Juli, pukul 13.00, dan dilanjutkan oleh Dinda Mulia, penulis “First Drop of Red” pada sesi ketiga di 9 Juli, pukul 14.00. Livestreaming ini akan diselenggarakan di akun TikTok @gramedia.

Selanjutnya, Gramedia juga akan menyumbangkan 1000 buku yang akan didistribusikan kepada anak-anak di Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur, melalui Taman Bacaan Pelangi. Masyarakat juga dapat ikut berpartisipasi untuk menyumbangkan bukunya, dengan cara melakukan drop buku melalui customer service di 10 toko Gramedia; Gramedia Matraman, Gramedia Emerald, Gramedia BSD City, Gramedia Harapan Indah, Gramedia Bandung Merdeka, Gramedia Yogyakarta Sudirman, Gramedia Aceh, Gramedia Tasikmalaya, Gramedia Karawang, dan Gramedia World Cirebon.

Lebih lanjut, untuk menyemarakkan kampanye #SerunyaMembaca, Gramedia dan TikTok menyediakan rak rekomendasi buku khusus dari #SerunyaMembaca pada 10 toko Gramedia tersebut. Rekomendasi ini didasarkan atas buku-buku yang paling laris terjual pada kompetisi #SerunyaMembaca sebelumnya.

serunyaKlik untuk Info Lebih Lanjut!


Oleh: Public Relations PT Gramedia Asri Media

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Enter your email below to join our newsletter