The Readers Fest Sukses Menembus 17 Ribu Pengunjung

The Readers Fest Sukses Menembus 17 Ribu Pengunjung

. 2 min read

Gramedia.com sukses menggelar The Reader Fest, sebuah ajang selebrasi literasi dan musik dalam festival. Acara ini dihelat oleh toko buku online terbesar di Indonesia, Gramedia.com yang digelar di Gedung Tjipta Niaga, Kota Tua, Jakarta mulai tanggal 1 hingga 7 Oktober 2018.

Festival ini dimeriahkan oleh berbagai rangkaian acara menarik seperti bazar buku, talk show, workshop, dan juga pertunjukan musik.

Lewat bazar bukunya, Gramedia.com menyiapkan 1200 judul buku untuk para pengunjung. Buku-buku tersebut dibanderol mulai dari harga Rp 10 ribu, Rp 20 ribu, hingga Rp 30 ribu.

Hingga hari terakhir penyelenggaraannya, The Reader Fest sukses menembus angka 17 ribu lebih pengunjung. Jumlah ini jauh melebihi ekspektasi karena membludaknya antusiasme pengunjung.

Terbukti di hari keempat penyelenggaraannya, rata-rata jumlah pengunjung The Readers Fest mencapai 1000 orang. Sementara pada Jumat (5/10) jumlahnya melonjak dua kali lipatnya. Sedangkan di akhir pekan, Sabtu (6/10) dan Minggu (7/10) jumlah pengunjung bertambah berkali-kali lipat hingga menembus angka 6 ribu pengunjung.

THE READERS FEST
Antusiasme pengunjung membludak di bazar buku The Readers Fest. (Foto: Dok. Gramedia.com)

Tak rugi jika kamu menjadi salah satu yang hadir dalam acara ini. Pasalnya selain dapat berburu buku murah, pengunjung juga bisa mengikuti talk show, workshop, dan juga pertunjukan musik yang berlangsung mulai 5 hingga 7 Oktober 2018.

Talk show The Reader Fest menghadirkan sejumlah pembicara ternama, seperti Sapardi Djoko Damono, Najwa Shihab, Maman Suherman, Almira Bastari, Wregas Bhatuneja dan beberapa pembicara lainnya.

THE READERS FEST
Maman Suherman dan Najwa Shihab saat mengisi Talk Show bertema Peka Literasi di The Readers Fest. (Foto: Dok. Gramedia.com)

Sementara untuk pertunjukan musik dimeriahkan oleh musisi-musisi indie ternama seperti Nona Ria, Semenjana, Deredia, Tuan Tigabelas dan beberapa penampil menarik lainnya.