Gramedia.com Official Online Book Partner for UWRF 2020

Gramedia.com Official Online Book Partner for UWRF 2020

. 2 min read

Akhirnya, festival di Indonesia paling ditunggu-tunggu, Ubud Writers & Readers Festival 2020 hadir kembali dengan konsep baru!

Yayasan Mudra Swari Saraswati menggabungkan elemen terbaik dari kedua Festival, yaitu Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) dan Ubud Food Festival (UFF), dengan menghadirkan KEMBALI 2020: A Rebuild Bali Festival (KEMBALI20) dalam bentuk digital sebagai perayaan sastra, seni, budaya, dan kuliner.

review
Dok: Ubud Writers & Readers Festival

Bukan sekadar Festival, KEMBALI20 merupakan perwujudan dedikasi bagi Pulau Dewata, dalam industri seni kreatif. Dan sederetan program menarik hadir di festival ini, mencakup diskusi panel, workshop, peluncuran buku, pembacaan puisi, pemutaran film, hingga demo memasak.

KEMBALI20 turut mempersembahkan poetry slam, teater eksperimental, dan tarian dari komunitas Seni Napak Tuju. Lalu ada Laksmi Pamuntjak yang akan membacakan karya Fall Baby (Kekasih Musim Gugur), tari kontemporer Ubud, puisi, musik, Cooking Challenge: Ibu Susi Pudjiastuti & Kaka Slank yang akan memasak bersama Chef terkenal, hingga pemutaran film di mana kamu bisa berinteraksi langsung dengan filmmakers, produser, dan penulis.

review
Dok: Ubud Writers & Readers Festival

Satu yang tak boleh terlewatkan adalah penampilan seniman sekaligus antropolog Dewa Ayu Eka Putri, yang merespon puisi Namaku Sita dalam penghormatan bagi almarhum penyair dan penulis Sapardi Djoko Damono.

Dan tak kalah spektakuler, para penulis terfavorit Indonesia turut hadir di UWRF. Siap untuk ikutan workshop & talkshow-nya?

review
Dok: Gramedia.com

Psst, buku-buku para penulis ini sedang diskon spesial di Gramedia.com. Cek promo lengkapnya 👉 di sini. Plus, diskon ongkir KGXpress ke seluruh Indonesia!

review
Dok: Gramedia.com

Selama Festival kita pun akan diajak menjelajahi eco-house di desa Bengkala, Desa Pedawa di Bali Utara yang terkenal dengan gula aren dan mitologi lokalnya. Wah, menarik sekali ya festival satu ini!

Lalu, kapan sih Min acaranya?
Catat ya, akan digelar dari tanggal 29 Oktober-8 November 2020. Kamu akan disuguhkan pengalaman baru UWRF, yang dikemas menjadi event interaktif online yang sangat unik dan menarik. Acara ini bisa kamu akses dengan nyaman dari rumah, melalui situs web resmi UWRF dan kanal YouTube @ubudwritersfest. Tentunya dengan menampilkan lebih dari 120 penulis, seniman, jurnalis, petani, chef, hingga pegiat akan bergabung dalam deretan program menarik Festival.


Yuk, luangkan waktumu untuk hadir dalam event tahunan yang luar biasa dan inspiratif ini.
Jadwal lengkap UWRF 2020, bisa kamu lihat di sini.