Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

GIBAH bareng GPU Spesial Bulan Ramadan, Diskon 20% untuk Buku Pilihan!

GIBAH bareng GPU Spesial Bulan Ramadan, Diskon 20% untuk Buku Pilihan!

Waduh, GPU lagi puasa kok malah ngajak gibah?๐Ÿ˜ฒ

Eits, jangan khawatir, Grameds! Gibah bersama GPU ini sama sekali nggak ada unsur membicarakan orang, malah GPU berbaik hati memberi diskon 20% untuk buku-buku self-improvement, food & beverage, dan beberapa buku sastra dan puisi terbitan Gramedia Pustaka Utama! Wah, gibahnya asyik ya, Grameds?๐Ÿคญ Pastinya asyik, karena Promo Gibah alias Gigih Tabah ini bakal bikin belanja buku kamu jadi lebih hemat!๐Ÿ’ธ

Nah, supaya kamu #siapmerayakan Promo Gibah bersama GPU dan Gramedia.com, Gramin sudah siapin list buku yang wajib banget kamu beli di promo kali ini. Simak sampai selesai, ya, Grameds!๐Ÿ‘‡

Rekomendasi Buku Sastra dan Puisi Indonesia

Membaca puisi bisa jadi salah satu kegiatan untuk mengisi waktu ngabuburit. Untuk kamu yang cinta banget sama sastra dan puisi Indonesia, tiga buku bisa jadi pilihan untuk dibaca. #SelamatBerbukaPuisi, Grameds!

1. Empedu Tanah

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Empedu Tanah adalah kumpulan puisi naratif karya Inggit Putria Marga yang kebanyakan mengisahkan tentang perempuan dan hubungan manusia dengan lingkungan sekitarnya. Puisi-puisi indah di dalam buku ini mampu membuat kamu merasa sedih dan marah, tapi juga turut merasakan tulusnya usaha sang penulis untuk menyuarakan perasaan perempuan. Diksi yang cantik membuat narasi dalam puisi-puisi di dalamnya mudah dipahami dan sarat makna. Empedu Tanah telah memenangkan Kusala Sastra Khatulistiwa Kategori Puisi di tahun 2020.

2. Aku Ini Binatang Jalang

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini merupakan mahakarya Chairil Anwar, penyair legendaris Indonesia. Dalam buku ini, kamu akan menemukan puisi-puisi mengenai perjuangan, hidup, dan cinta. Puisi-puisi Chairil Anwar dalam buku ini dinilai sebagai salah satu karya sastra terbaik di Indonesia. Tulisan-tulisannya dikenang sepanjang masa oleh para penikmat puisi. Sajak-sajak dalam buku ini disusun berurutan, sesuai perjalanan hidup Chairil sendiri, yang penuh lika-liku, terutama dalam hal percintaan. Membaca buku ini akan memberikan kamu pengalaman magis yang tak ada duanya!

3. mBoel

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Kumpulan puisi karya sang maestro Sapardi Djoko Darmono ini merupakan 80 sajak yang ia tulis untuk istrinya. Kumpulan sajak dalam buku ini disusun oleh Eyang Sapardi untuk istrinya. Selama 2 tahun beliau mempersiapkan kado spesial ini. Bahkan, buku ini juga diluncurkan tepat ketika hari ulang tahun istrinya! Sajak-sajak sederhana yang kaya makna dan romantis di dalam buku ini mampu membuat kamu turut merasakan betapa dalamnya rasa cinta Eyang Sapardi kepada sang istri. Bisa juga jadi contekan kamu untuk menyatakan cinta pada doi!

Rekomendasi Buku Resep Masak Kekinian

Bosan makan makanan yang itu-itu saja untuk berbuka puasa atau sahur? Atau, bingung mau bikin kue apa untuk lebaran nanti? Tenang, semua itu akan terselesaikan dengan membaca buku-buku berikut ini!

1. Resep Favorit Ny. Liem: Kue Kering Cokelat, Kastengels, dan Nastar

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Kue kering selalu menjadi sajian yang wajib tersedia di meja ruang tamu ketika hari raya tiba. Namun, kadang kita merasa bosan dengan kue kering yang itu-itu saja. Padahal dunia kuliner selalu bergerak dengan cepat, dengan berbagai inovasi, yang pastinya membuat kita ngiler pengen coba! Lewat buku ini, kamu akan belajar cara membuat kue-kue kering andalan Ny. Liem. Tidak perlu merogoh kocek untuk mengikuti kursus Ny. Liem yang sudah diikuti ribuan anggota, lewat buku ini kamu akan dipandu untuk membuat kue-kue kering yang super enak ini.

2. My Kitchen Diary: Japanese Food @ Home

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Kuliner Jepang sangat digemari di Indonesia. Selain rasanya yang enak, makanan Jepang juga biasanya mengandung banyak gizi dan nutrisi. Lewat buku ini, kamu akan mempelajari rahasia kuliner Jepang supaya bisa membuat aneka makanan yang enak di rumah! Dengan panduan yang mudah diikuti dan tips-tips yang membuat masak menjadi asyik, kamu akan segera dapat membuat masakan-masakan Jepang di dapur sendiri di rumah!

3. Chiffon Cake Karakter

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Tekstur lembut dan rasa gurih dari chiffon cake membuat kue ini menjadi salah satu kue yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Chiffon cake berbahan dasar putih telur dan biasanya menggunakan santan atau susu. Karena banyak yang menggemari kue ini, kamu dapat mempelajari cara membuat chiffon cake dengan baik dan benar lewat buku ini. Tidak hanya mempelajari dasar pembuatan chiffon cake, kamu juga akan membuat kreasi Chiffon Roll Cake yang dekoratif dan lucu-lucu. Selain enak, tentunya ini akan menambah daya jual kue kamu, ya.

Rekomendasi Buku Self-Improvement Terbaru

Bulan yang baik ini juga menjadi tempatnya kita memperbaiki diri sendiri menjadi lebih baik. Buku-buku berikut akan membantu kamu merefleksi dan mengevaluasi diri kamu, sekaligus membantu kamu untuk healing.

1. Selasa Bersama Morrie: Pelajaran tentang Makna Hidup

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Bertemu kembali dengan dosennya, Mitch Albom tak mengira akan menjalani kembali 'kuliah' dengan Morrie. Kuliah kali ini mengupas secara lebih dalam tentang cara menjalani hidup. Kebersamaan murid dan guru ini terasa sangat hangat, sekaligus sarat makna dan pelajaran yang bisa kita ambil. Selain membahas tentang dunia, percakapan Albom dan Morrie juga membahas mengenai kematian, keluarga, perasaan, tumbuh dewasa, cinta, pernikahan, dan lain-lain. Kamu dapat turut belajar memaknai hidup lewat percakapan Morrie dan Albom dalam buku ini.

2. David and Goliath: Ketika Si Lemah Menang Melawan Raksasa

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Pertarungan David dan Goliath melambangkan bagaimana seseorang yang lemah bisa menang melawan raksasa, dengan cara yang tak terduga, bahkan bisa dibilang ajaib. Lewat buku ini, Gladwell menuturkan bagaimana kita menghadapi tantangan dan kelemahan yang kita miliki, menghadapi diskriminasi, kehilangan orang tua, dan penderitaan lain yang kita rasa tak pernah bisa kita kalahkan. Dengan potongan sejarah, pembahasan psikologi, dan kisah-kisah menarik yang inspiratif, buku ini dapat membuka pandangan kamu lebih luas lagi dalam menghadapi suatu masalah.

3. Buku Caci Maki

gibahBeli dan Baca Sekarang!

Melampiaskan emosi sering kali dianggap negatif bagi sebagian orang. Padahal, jika dilakukan dengan cara yang benar, pelampiasan emosi sangat diperlukan bagi kesehatan mental kita. Lewat Buku Caci Maki ini, kamu dapat melampiaskan kekesalan kamu melalui serangkaian aktivitas alternatif yang tidak melibatkan hal-hal seperti 'berpikir positif' dan lainnya. Justru, kamu akan diajak untuk meluapkan hal-hal yang tidak bisa kamu katakan terang-terangan, dengan cara yang mengasyikkan dan bikin kamu merasa puas!

Nah, gimana Grameds, sudah punya buku incaran kamu belum? Tentu saja masih banyak buku yang bisa kamu pilih di Promo Gibah GPU yang berlangsung di Gramedia.com selama periode 11-17 April 2023. Segera dapatkan buku-buku pilihan terbaik dengan diskon 20%!

Langsung saja tanpa menunggu lama lagi, check out bukunya dengan mengeklik banner di bawah ini, ya!โคต๏ธ๐Ÿ›’

gibahBelanja Sekarang!


Enter your email below to join our newsletter