Fakta Menarik Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Fakta Menarik Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

. 2 min read

Pada Rabu (8/1), film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) sudah mencapai lebih dari 850.000 penonton. Buat kamu yang belum nonton, berikut beberapa fakta dari film NKCTHI.

1. Film NKCTHI tidak serupa dengan buku

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini diangkat dari buku dengan judul yang sama karya Marchella FP. Film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko itu lebih dulu dibuat menjadi serial drama yang tayang di YouTube pada Oktober 2019.

Buat kamu yang sudah membaca bukunya, pasti tahu kalau buku NKCTHI berisi kutipan-kutipan menggugah yang memiliki latar belakang cerita. Kutipan yang disajikan dalam buku adalah kutipan yang disampaikan dari seorang ibu bernama Awan kepada anaknya di masa depan.

Berbeda dengan bukunya, film NKCTHI menyajikan cerita baru tentang sebuah keluarga utuh yang terdiri atas ayah, ibu, dan tiga anaknya. Keluarga yang terlihat baik-baik saja itu ternyata memiliki rahasia yang ditutup-tutupi. Apakah itu?

2. Film terbaik sang sutradara

Sutradara film NKCTHI Angga Dwimas Sasongko menyebutkan kalau ini adalah film terbaik yang pernah dibuat sepanjang kariernya. Angga sudah terjun di dunia penyutradaraan sejak 15 tahun lalu dan film terakhir sebelum NKCTHI adalah Wiro Sableng yang tayang pada 2018.

"Aku berusaha merangkum apa yang didapat dari film-film tersebut untuk memutuskan bagaimana aku membuat film ini. Secara treatment, ini paling thoughtful," kata Angga seperti yang dikutip dari Tagar.id.

Lebih lanjut Angga mengatakan bahwa film NKCTHI sungguh personal karena berangkat dari cerita yang dikirimkan oleh mereka yang berbagi di Instagram NKCTHI. “Ini adalah film dari kamu dan untuk kamu,” ujar Angga.

3. Kesulitan Rachel Amanda perankan Awan

Pemeran utama film NKCTHI adalah Awan yang merupakan anak terakhir dari tiga bersaudara. Ia diperankan dengan ciamik oleh aktris Rachel Amanda. Dalam sebuah kesempatan, Rachel menyebutkan bahwa peran sebagai anak bungsu itu sulit karena ia adalah anak sulung.

"Akhirnya ngobrol sama teman baikku yang kebetulan anak bungsu dan seumuran sama aku. Biasa aku belajar dari mereka," ujar Rachel dikutip dari Kompas.com.

Rachel pun merasa tidak percaya diri untuk jadi pemeran Awan di film NKCTHI. Namun, Angga sebagai sutradara membantunya untuk mengatasi rasa tidak pede-nya itu. Selain Rachel Amanda, pemain film NKCTHI adalah Rio Dewanto, Sheila Dara, dan Ardhito Pramono.


Kamu bisa mendapatkan buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) di sini. NKCTHI juga punya versi buku dari filmnya yang bisa kamu nikmati di sini.

Nanti
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini: Dari Surat-surat ke Sinema


Baca juga:


Sumber gambar header: imdb.com