Film Adaptasi Novel Antologi Rasa Tayang di Hari Valentine

. 2 min read

Menyusul Critical Eleven, buku Antologi Rasa karya Ika Natassa juga diadaptasi ke layar lebar. Film tersebut rencananya akan tayang pada 14 Februari 2019 atau bertepatan dengan perayaan Valentine's Day.

Film adaptasi ini akan disutradarai oleh Rizal Mantovani. Saat jumpa pers, Jumat, 4 Januari 2019 lalu, Rizal mengatakan dirinya tidak akan plek-ketiplek memindahkan isi buku ke dalam film arahannya.

Namun Rizal menambahkan, dia akan tetap membawa rasa yang sama seperti di novelnya ke dalam versi filmnya.

"Saya dan produser berpikiran bahwa mengadaptasi buku menjadi film itu kita berpijak pada jiwa bukunya. Kita pindahkan ke dalam film. Jadi secara teknis, lokasi beda, atau baju beda, buat saya itu secondary, yang penting penjiwaannya yang harus masuk," ungkap Rizal Mantovani, di acara jumpa pers film Antologi Rasa, Jumat 4 Januari 2019.

Ternyata, Ika Natassa sebagai penulis pun sepakat dengan pemahaman tentang mengadaptasi buku menjadi sebuah film, seperti yang diutarakan Rizal Mantovani.

"Sebagai penulis aku selalu percaya adaptasi bukan copy paste, tapi yang dipindahkan perasaan yang ada di novel sama seperti rasa yang ada di film. Aku udah lihat (filmnya), dan kita nangis. Kita pelukan (dengan pemain)," tutur Ika Natassa yang hadir di kesempatan yang sama.

Dia mengungkapkan rasa bahagianya bisa melihat film Antologi Rasa yang menyentuh hati. Apalagi, ternyata, Antologi Rasa adalah karyanya yang paling ia sukai.

Sementara itu, film Antologi Rasa akan dibintangi oleh Herjunot Ali yang berperan sebagai Harris Risjad, Carissa Perusset sebagai Keara, Refald Hady sebagai Rully dan, Atikah Suhaime sebagai Denise.

Berdasarkan novelnya, Antologi Rasa bercerita tentang kisah persahabatan empat banker, yaitu Keara, Rully, Harris dan Denise. Kisah persahabatan itu tumbuh menjadi cinta tak berbalas dan menjadi benang merah di sepanjang cerita dengan segala intriknya. Siap-siap dibikin baper ya sama film Antologi Rasa.

Atau kalau mau pemanasan dulu dengan membaca novelnya, juga boleh banget lho, Grameds. Langsung pesan di Gramedia.com ya.

ANTOLOGIRASA


Sumber header foto: Instagram Ika Natassa