5 Fakta The Ballad of Songbirds and Snakes, Novel Terbaru Prekuel The Hunger Games

5 Fakta The Ballad of Songbirds and Snakes, Novel Terbaru Prekuel The Hunger Games

. 3 min read

Tak terasa, sudah 12 tahun sejak sang penulis Suzanne Collins memperkenalkan karakter Katniss Everdeen kepada pembaca.

Total, franchise dari The Hunger Games ini telah menerbitkan lebih dari 100 juta buku yang dialihbahasakan dalam 54 bahasa.

Pada 19 Mei 2020, Collins merilis prekuel terbaru dari trilogi The Hunger Games, yang berjudul The Ballad of Songbirds and Snakes.

fakta
The Ballad of Songbirds and Snakes

Para pembaca setia The Hunger Games, pasti akan mengingat Coriolanus Snow sebagai Presiden tirani Panem dan penyiksa bagi sang pemberontak Katniss Everdeen.

The Ballad of Songbirds and Snakes, hadir untuk menyempurnakan kisah sang penjahat tersebut dengan baik.

Mau tahu seperti apa buku terbarunya? Yuk simak faktanya di bawah ini!

1. Kisah dari villain buku trilogi sebelumnya, Presiden Snow

fakta
IMDB.com

Cerita akan berpusat pada Snow yang masih berusia 18 tahun. Dia adalah seorang siswa di Capitol Academy, sekolah bergengsi tempat anak-anak istimewa di Capitol.

Tetapi saat terjadi First Rebellion, peristiwa ini membuat Snow jatuh miskin dan berjuang untuk bertahan hidup.

Ayahnya meninggal sebagai pahlawan perang beserta ibunya. Menyisakan Snow dengan sepupunya, Tigris dan nenek mereka yang kini tinggal di penthouse keluarga. Mereka berjuang untuk hidup, dengan pakaian dan makanan seadanya.

2. Setting cerita 64 tahun sebelum era Katniss Everdeen

fakta
IMDB.com

The Ballad of Songbirds and Snakes memiliki latar belakang cerita 64 tahun sebelum trilogi The Hunger Games, yaitu selama Dark Days, periode sepuluh tahun setelah First Rebellion yang brutal di negara itu.

The Dark Days adalah istilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan keruntuhan setelah First Rebellion di Panem, yaitu perang saudara yang terjadi 74 tahun sebelum dimulainya seri trilogi.

3. Para pembaca akan mengetahui kisah cinta Snow

fakta
IMDB.com

Dalam buku ini, Coriolanus Snow telah dipilih untuk menjadi mentor salah satu tribute dari Distrik 12 di perhelatan Hunger Games ke-10.

Snow akan berkenalan dengan seorang wanita dari Distrik 12, distrik yang sama dengan Katniss Everdeen berasal.

Perlahan, kisah cinta muncul di antara mereka. Apakah mereka berhasil memisahkan perasaan antara cinta dan perjuangan sebagai seorang tribute?

Siapa sebenarnya wanita ini? Apakah ia berhasil memenangkan Hunger Games yang ke-10?


Baca juga: 12 Tahun Tertunda, Prekuel Twilight Akhirnya Rilis Agustus 2020


4. Penantian panjang para fans setia The Hunger Games

fakta
IMDB.com

Bagi penggemar setianya, buku ini adalah penantian panjang setelah cerita dari trilogi The Hunger Games berakhir 10 tahun lalu.

The Ballad of Songbirds and Snakes akan menggoda para pembaca dengan memberikan kedalaman cerita pada dunia mengerikan yang Suzanne Collins ciptakan, dan juga akan mengetahui sejarah dari Coriolanus Snow.

Karena karakter utama dalam buku sebelumnya tidak muncul, dalam buku ini Collins secara halus memanggil kembali pahlawan sejati Panem, seseorang yang keluar dari krisis bahkan lebih kejam daripada protagonis sebelumnya.

Siapa ya, pahlawan sejati yang dimaksud?

5. Tenang, buku ini akan dijadikan film juga kok!

fakta
IMDB.com

Cerita yang menarik, dan popularitas yang masih tinggi, sudah cukup menjadi lampu hijau untuk Lionsgate, studio yang sebelumnya juga memproduksi film trilogi The Hunger Games, mengadaptasi buku ini ke dalam film.

Juga akan menyatukan kembali tim di belakang film-film sebelumnya, seperti sutradara Francis Lawrence, penulis skenario Michael Arndt, dan produser Nina Jacobson.

Untuk pemerannya? Kita tunggu saja nanti kabar baiknya!


Baca juga: 10 Film & Series Netflix Terbaru Adaptasi Buku Best Seller


Sebelum bukunya rilis di Indonesia, kamu bisa membaca dulu buku-buku dari trilogi The Hunger Games biar tidak lupa jalan ceritanya.

Temukan novel The Hunger Games, Catching Fire, dan Mockingjay, yang kini telah tersedia di Gramedia.com dan Gramedia Digital untuk versi e-books-nya!


Photo header by IMDB.com