5 Fakta Istimewa di Balik Novel I am Sarahza

5 Fakta Istimewa di Balik Novel I am Sarahza

. 2 min read

Kepiawaian Hanum Salsabiela dalam merangkai kata memang sudah tidak diragukan. Karya-karyanya mulai dari Menapak Jejak Amien Rais, 99 Cahaya di Langit Eropa, Berjalan di Atas Cahaya, Bulan Terbelah di Langit Amerika, hingga Faith and The City telah laris manis diserbu. Empat di antaranya bahkan dilirik untuk diangkat ke layar lebar.

Kali ini bersama sang suami, Rangga Almahendra, putri politikus Amien Rais ini menerbitkan novel yang sarat akan makna “penantian”, berjudul I am Sarahza. Buku ini telah resmi dirilis pada bulan April 2018 lalu.

Namun sebelum itu, simak dulu yuk fakta-fakta istimewa di balik novel I Am Sarahza.

1. Terinspirasi Sang Anak

Mulanya buku ini tidak direncanakan. Sampai pada suatu pagi ketika sedang menjemur buah hatinya, Sarahza, Hanum menyadari sesuatu. Sarahza hanya mau berpanas-panasan di kursi tempat favorit Hanum menulis.

Sarahza akan menangis jika berpindah tempat dan kembali tenang bahkan tersenyum ketika kembali ke kursi itu. Seolah Sarahza menyiratkan Hanum untuk menulis kembali dan kali ini, tentangnya.

2. Sekuel Film Hanum & Rangga

Sudah nonton film Hanum & Rangga? Film yang diangkat dari salah satu novel Hanum, Faith and the City ini telah tayang di bioskop sejak 6 November lalu.

Rumornya, dari salah satu unggahannya di Instagram, Hanum sempat menyatakan bahwa Hanum & Rangga merupakan prekuel dari novel I Am Sarahza. Kita tunggu saja secepatnya I Am Sarahza akan menyusul ke layar lebar.

3. Kado untuk sang Ayah

Terbitnya I Am Sarahza bukan sekadar menyebarkan kabar baik atas kelahiran Sarahza setelah penantian panjang bersama Rangga. Rilisnya I Am Sarahza pada April 2018 lalu sekaligus menjadi kado ulang tahun bagi Ayahnya, Amien Rais.

Di antara paragraf yang bercerita tentang Hanum dan Rangga, Hanum menyisipkan cerita tentang Ayahnya, mulai dari sepak terjang karirnya, hingga nasihat khas seorang ayah untuk anaknya yang tengah berikhtiar dan berusaha.

4. Bertabur quotes

Bagai ladang penggunggah motivasi, kalian akan menemukan banyak sekali quotes yang akan membuka mata untuk lebih ikhlas kepada Yang Maha Kuasa, beberapa di antaranya yaitu,

"kebahagiaan tak mungkin bisa dirasa ketika manusia tak pernah mengalami kesedihan, demikian sebaliknya. Kesedihan membuat manusia lebih memahami harapan, semangat, dan kegembiraan."

“Setiap kesabaran punya terminal bernama penyerahan. Dan sebaik-baiknya tujuan adalah kembali pada Allah.”

5. Suntikan semangat

Hanum dan Rangga hanyalah satu dari banyaknya pasangan yang perlu waktu untuk mendapatkan momongan. Terbitnya I Am Sarahza menjadi motivasi bagi mereka yang sedang berada dalam situasi yang sama dengan Hanum dan Rangga sebelum Sarahza lahir ke dunia.

I Am Sarahza membuat pasangan lain di luar sana percaya, bahwa pasrah harus didahului dengan usaha dan upaya yang keras serta doa yang mengiringi, meski harus berkompetisi dengan usaha itu sendiri. Setelah itu, tawakal. Bukan putus asa.


I Am Sarahza begitu manis meski penuh haru. Ada baiknya untuk sedia tisu sebelum membaca, meski tidak jarang kalian bisa jadi tertawa geli melihat keromantisan Rangga merayu Hanum.

Sudah punya bukunya? Cek langsung di Gramedia.com, ya!

HANUM SALSABIELA


Header image source: Tokopedia