7 Fakta Novel #BerhentidiKamu, Kisah Unik Dokter Gia Pratama Bertemu Jodohnya

7 Fakta Novel #BerhentidiKamu, Kisah Unik Dokter Gia Pratama Bertemu Jodohnya

. 3 min read

"Astagfirullah sakit banget ini ya Allah, maafkan hamba bila pernah menyakiti hambaMu yang lain, mungkin saya memang pantas menerima ini, saya ikhlas."

Begitulah kalimat dokter Gia Pratama saat kisah cintanya kandas. Harapannya buyar saat sang kekasih begitu saja memutuskan hubungan mereka. Kisah perih itu pun dituangkan dokter Gia lewat akun Twitternya. Dengan detil dan tertata rapi, dokter Gia mengisahkan kesedihannya diputusin sang pacar.

Namun badai pasti berlalu. Yap, setelah putus dari sang pacar yang bernama Elsa, dokter Gia pun dibukakan jalan lain bertemu wanita bernama Syafira, yang ternyata kini menjadi jodohnya.

Semua cerita itu nyata adanya, dan benar-benar dialami seorang dokter bernama Gia Pratama. Karena cuitannya mendapatkan banyak respon positif dari pengguna media sosial lainnya, kisah dokter Gia itu pun dialihmedia menjadi sebuah novel. Kabar gembiranya, novel tersebut sudah rampung ditulis dengan judul #BerhentidiKamu.

Ingin tahu lebih banyak tentang kisah dokter Gia menemukan jodohnya? Berikut Gramedia.com merangkum fakta-fakta menarik seputar kisah cinta dokter Gia Pratama dalam novel #BerhentidiKamu.

1. Cinta tak semanis khayalan

Pernah memimpikan liburan ke luar negeri bersama kekasih dan keluarga? Kedengarannya sih manis, tapi tidak bagi dokter Gia. Setelah mengajak kekasihnya, Elsa serta keluarganya liburan ke Eropa, Gia justru diputusin saat berada di titik terindah untuk melihat pemandangan Pegunungan Alpen.

Sedih dan hancur banget pastinya ya kalau jadi Gia. Kisah nyata ini menjadi pembuka perjalanan cinta di novel #BerhentidiKamu.

2. Jodoh yang tak terduga

Setelah gagal memertahankan hubungannya dengan Elsa, suatu ketika, Gia bertemu dengan seorang bapak yang sedang bisulan. Dengan latar profesinya sebagai dokter, tentu saja Gia menawarkan bantuan mengobati bapak tersebut.

Siapa sangka, Gia kemudian dikenalkan dengan Syafira, yang tak lain adalah keponakan dari bapak tersebut. Tak butuh waktu lama, Gia dan Syafira ternyata merasa cocok. Hubungan mereka pun berlanjut.

3. Pernikahan tak ditentukan lamanya pacaran

Pertemuan Gia dan Syafira ternyata tak main-main. Keduanya saling antusias, dan tak butuh waktu lama untuk keduanya memantapkan hati. Hanya berselang beberapa bulan setelah berkenalan, keduanya memutuskan untuk menikah.

GIA PRATAMA
dr. Gia Pratama bersama istrinya, Syafira. (Source: Akurat.co)

4. Viral di media sosial

Keunikan dokter Gia bercerita lewat twitter tentang penemuan jodohnya menjadi perhatian banyak pengguna media sosial lainnya. Cuitan tentang jodoh dokter Gia itu pun menjadi tren dan di-retweet hingga 19.265 kali dan mendapat 20.990 likes.

5. Menginspirasi banyak orang

Setelah cerita Gia menjadi tren di twitter, dia kemudian membagikan video-video pendek tentang isi novel #BerhentidiKamu setiap malam Minggu. Kisah mereka dianggap menginspirasi kaum muda lainnya dan juga dianggap menghibur.

Karena itu pula video-video yang dibagikan Gia sempat dua kali menjadi trending topic di Twitter.

6. Jadi pemberitaan di berbagai media

Cuitan dokter Gia yang pilu, namun dituliskan dengan bahasa ringan nan kocak juga menarik perhatian media, lho. Kisahnya masuk pemberitaan di media-media ternama.

7. Dibalut pengalaman sebagai tenaga medis

Gia Pratama yang kini merupakan seorang dokter juga membagikan pengalaman-pengalamannya sebagai tenaga medis. Misalnya, pengalaman sehari-harinya menghadapi pasien di rumah sakit, baik saat dia menjadi Co-As di RSUD Garut yang minim fasilitas maupun saat dia telah menjadi dokter di sebuah rumah sakit di Jakarta Selatan, tempat dia mengabdi saat ini.


Seru banget ya kisah dokter Gia. Buat yang penasaran dengan kisah lengkapnya, harap bersabar ya. Pasalnya, pada 8 Desember 2018 nanti, dokter Gia akan merilis novel #BerhentidiKamu yang berisikan runtutan kisah cintanya, hingga bisa menikah dengan Syafira.

Sambil menunggu novelnya dijual serentak di toko buku se-Indonesia, kamu bisa ikutan pre-order buku #BerhentidiKamu di Gramedia.com. Langsung klik di sini yuk.

OkkyMadasari


Header image source: Mizan Publishing