Fakta Bebasnya Ahok dari Mako Brimob

Fakta Bebasnya Ahok dari Mako Brimob

. 2 min read

Bebasnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok menjadi sorotan di media sosial dan juga media massa. Tahukah Grameds, banyak yang terjadi jelang kebebasan hingga bebasnya Ahok pada Kamis, 24 Januari 2019.

Ingin tahu lebih lanjut tentang fakta-fakta bebasnya Ahok dari Mako Brimob? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

1. Disambut Ahokers

Sejumlah pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendatangi Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada Rabu, 23 Januari 2019. Di berbagai pemberitaan dituliskan, jika kedatangan para pendukung Ahok itu untuk menyambut kebebasan Ahok, yang jatuh pada Kamis (24/1/2019) ini.

2. Mendapat karangan bunga

Tak cuma sejumlah pendukung yang terlihat di sekitar Mako Brimob, beberapa karangan bunga pun terpajang di sana. Karangan bunga tersebut ditujukan untuk menyambut bebasnyan Ahok.

Dalam karangan bunga tersebut tertulis kalimat-kalimat penyemangat yang ditujukan untuk Ahok.

3. Sebelum bebas Ahok dapat remisi

Ahok bebas setelah menjalani hukuman selama 20 bulan 15 hari. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendapat remisi 3,5 bulan dari dua tahun masa hukuman, atas kasus penistaan agama.

4. Didampingi sang anak

Ahok secara resmi meninggalkan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada Kamis, 24 Januari 2019, sekitar pukul 07.30 WIB. Ia dijemput oleh putra sulungnya, Nicholas Sean dan perwakilan dari timnya.

5. Bebasnya Ahok menjadi momen pengingat tugas-tugasnya

Jelang kebebasannya, berbagai situs berlomba-lomba mengenang kembali hasil kerja Ahok untuk Jakarta. Seperti RPTRA Kalijodo, Underpass Mampang-Kuningan, Flyover Pancoran, dan masih banyak lagi.


Ingin lebih mengenal Ahok lebih dekat dari berbagai sisi? Baca buku-buku yang menuturkan kehidupan serta pandangan hidup mantan Bupati Belitung Timur ini. Yuk, langsung cek koleksi buku-bukunya di Gramedia.com ya.

Atau klik beberapa rekomendasi buku di bawah ini.

Ahok dan Jakarta

AHOK

Ahok untuk Indonesia

AHOK

Ahok: Hargaku Adalah Nyawaku

AHOK


Sumber header foto: Instagram Basukibtp