Mempertemukan Kembali Penerbit, Penulis, dan Pembaca di Ruang Tengah

Mempertemukan Kembali Penerbit, Penulis, dan Pembaca di Ruang Tengah

. 2 min read

Pandemi COVID-19 masih menghambat aktivitas di berbagai bidang, tidak terkecuali penerbitan buku. Pada umumnya, pertemuan penulis dan pembaca kerap digelar secara luring sebagai ajang diskusi dan bertukar pikiran. Tetapi, saat ini, aktivitas tersebut harus ditunda sementara waktu sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus. Menyiasati hal ini, Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) berinisiatif menyelenggarakan pertemuan daring untuk kembali mempertemukan penulis, pembaca, serta para anggota redaksi. Acara yang diberi judul Ruang Tengah #Bersama ini akan digelar 16 -24 Januari 2021 mendatang.

review
“Kami melihat bahwa antusiasme pembaca masih cukup besar untuk bertemu dengan para penulis dan menyerap berbagai gagasan dan ide-ide aktual. Oleh karena itu kami memutuskan untuk mengadakan acara Ruang Tengah #Bersama ini untuk terus menstimulasi pikiran para pembaca supaya tidak kendur walaupun kita sedang berada di tengah pandemi,” kata Andi Tarigan, Ketua Pelaksana Ruang Tengah #Bersama perdana ini. “Nama Ruang Tengah kami ambil dari nama ruangan di kantor redaksi Gramedia Pustaka Utama yang sering dijadikan tempat pertemuan bagi banyak orang yang bertandang ke kantor kami.”
review

28 penulis, penyair, chef dan tokoh telah mengonfirmasi kehadiran mereka sebagai narasumber Ruang Tengah #Bersama. Mereka adalah Ellen May, dr. Meta Hanindita, Samuel Ray, Erwin Parengkuan, Eka Kurniawan, Ika Natassa, Achen Chendawati Ny. Liem, Reda Gaudiamo, psikolog anak Ditha Rachman, Chef Gerry Rudy, Norman Erikson Pasaribu, Chef Salimoz, Juhaeri, Iwan Kenrianto, Aan Mansyur, Theoresia Rumthe, Weslly Johannes, Intan Paramaditha, Ramayda Akmal, Hadi Tuwendi, Jerome Polin, Tsana Rintik Sedu, dan Yudi Latif. Sejumlah topik menarik juga telah disiapkan untuk memantik obrolan seru dengan para penulis dan tokoh ini.

“Setiap penulis, penyair, chef, dan tokoh yang kami hadirkan di Ruang Tengah #Bersama adalah yang piawai di bidangnya masing-masing. Beberapa sesi akan mempertemukan dua penulis bahkan lebih, dengan harapan akan dapat melontarkan ide-ide serta gagasan yang tidak terpikirkan sebelumnya, sehingga para peserta bisa membawa sesuatu di benak mereka setelah acara ini berakhir,” tambah Andi.

Penjualan tiket Ruang Tengah #Bersama sudah dibuka mulai 18 Desember 2020, melalui early bird di aplikasi MyValue. Kamu cukup membayar harga tiket sebesar Rp200.000 untuk dapat mengikuti seluruh sesi dalam acara ini.

Lihat seluruh topiknya yuk, dan kamu bisa langsung daftar di sini. Jangan sampai kehabisan tiketnya ya!


Daaaan berita gembiranya lagi!

review

SEMUA BUKU terbitan Gramedia Pustaka Utama, termasuk buku-buku para pengisi acara Ruang Tengah #Bersama, diskon spesial 25% di Gramedia.com. Promo berlaku mulai tanggal 16 - 24 Januari 2021. Plus, ada potongan ongkir KGX Rp8.000. Yuk, reminder tanggalnya biar nggak ketinggalan borong buku-bukunya. Informasi lengkap -> di sini.