Mohammad "Emte" Taufiq Akan Unjuk Gigi di London Book Fair 2019

Mohammad "Emte" Taufiq Akan Unjuk Gigi di London Book Fair 2019

. 1 min read

Tahun ini akan ada 12 penulis yang ikut hadir di ajang London Book Fair 2019. Acara tersebut, dijadwalkan berlangsung pada 12 hingga 14 Maret 2019 di London, Inggris.

Ke-12 penulis yang dimaksud, yaitu; Agustinus Wibowo, Clara Ng, Dee Lestari, Faisal Oddang, Intan Paramaditha, Laksmi Pamuntjak, Leila S. Chudori, Nirwan Dewanto, Norman Erikson Pasaribu, Reda Gaudiamo, Seno Gumira Ajidarma, dan komikus Sheila Rooswitha Putri.

Namun tak hanya ke-12 penulis di atas yang akan meramaikan acara London Book Fair 2019. Mohammad Taufiq atau yang dikenal dengan nama Emte, author dari komik Gugug! juga akan hadir di acara literasi bergengsi tersebut.

Lewat unggahan Instagram Story-nya, Emte mengunggah pemberitahuan tersebut. Dia akan ikut berkontribusi dalam acara Mural Demonstration.

"Pada hari pertama, kedua dan ketiga London Book Fair, ilustrator ternama Indonesia, Mohammad Taufiq (Emte) akan menunjukkan kemampuannya di National Pavilion, secara spontan. Unjuk kebolehan itu akan dilakukan di salah satu dinding Pavilion," isi pemberitahuan yang diunggah Emte, dalam bahasa Inggris, baru-baru ini.

Dalam pemberitahuan tersebut juga dilampirkan waktu pelaksanaan demo mural yang akan dilakukan Emte. Mulai 12 hingga 14 Maret, demo mural akan dimulai pukul 12.00 hingga 12.45 waktu setempat.

Selain itu, Emte juga mem-posting tentang kegiatan lainnya yang akan dilakukan di London, di luar London Book Fair 2019. Dia akan berkolaborasi dengan dua seniman asal Inggris, untuk membuat mural berdasarkan karakter Gugug!.

Kolaborasi tersebut akan diadakan pada 16 Maret 2017 mendatang, mulai pukul 13.00 hingga 15.00 waktu London, di Studio 249. Dua orang yang akan berkolaborasi dengan Emte yaitu Maria Christina dan Bridget Marzo.

Keren ya? Kamu sudah lihat komik Gugug! belum? Yuk, langsung pesan Gugug! di Gramedia.com.

DILAN1990


Foto: Dok. Gramedia.com