Elon Musk, Sosok di Balik Tesla dan SpaceX

Elon Musk, Sosok di Balik Tesla dan SpaceX
“Kegagalan itu pasti ada. Jika usaha yang kamu lakukan tidak mungkin gagal, berarti kamu belum cukup berinovasi.” -Elon Musk

Inilah pesan yang disampaikan dari salah satu orang terkaya di dunia yang menjadi sosok di balik keberhasilan mobil listrik Tesla dan perusahaan transportasi antariksa SpaceX. Pesan itu tampaknya cukup menjelaskan bagaimana perjuangan Elon Musk dalam merintis bisnisnya yang penuh dengan kegagalan hingga kini dia berhasil mengukuhkan posisinya sebagai pengusaha yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Namun siapa sangka, pengusaha inovatif dan kaya raya ini dahulu adalah seorang kutu buku yang pernah menjadi korban bullying teman-teman sekolahnya.

Elon Musk lahir di Pretoria, Afrika Selatan, tanggal 28 Juni 1971. Dia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Ayahnya yang seorang insinyur asal Inggris, sedangkan ibunya berasal dari Kanada. Masa kecilnya sangat dekat dengan buku. Dia selalu mengisi waktu luangnya dengan membaca berbagai jenis buku, mulai dari novel, sejarah, hingga sains.

Akan tetapi, masa-masa sekolah tidak selalu menyenangkan bagi Elon Musk. Orang tuanya bercerai di saat dia baru berusia 9 tahun. Selain itu, sifatnya yang tidak bisa hanya berdiam diri melihat hal yang tidak benar membuat teman-teman nakal di sekolahnya tidak senang dan mem-bully-nya. Hingga orang tuanya pun memutuskan untuk memindahkannya ke sekolah lain demi kebaikannya.

Elon
Sumber foto: Goalcast

Semangat berbisnis sudah dimiliki Elon Musk sejak masa kuliah. Waktu luang diisinya dengan menemui tokoh-tokoh di berbagai bidang agar dapat belajar dari pengalaman mereka. Bersama adiknya, setelah lulus kuliah Elon Musk mendirikan perusahaan berbasis internet yang bernama Zip2. Inilah langkah awal Elon Musk di dunia bisnis. Dan kemudian, perhatiannya yang besar terhadap lingkungan mendorongnya untuk berani mencoba bisnis yang mulanya tak jelas keberhasilannya seperti bisnis mobil listrik, roket daur ulang, hingga pembangkit tenaga surya.

Bagaimana Elon Musk bisa menjadi pengusaha sukses seperti sekarang ini? Ikuti kisah selengkapnya dalam komik pendidikan Why? People – Elon Musk. Di sini kita akan mengetahui betapa gigihnya seorang Elon Musk mematahkan cemoohan dan keragu-raguan orang-orang terhadapnya. Informasi lengkap mengenai komik Pendidikan Why? People – Elon Musk dapat diakses dengan klik buku di bawah ini!

whyBeli dan Ketahui Perjalanan Sukses Elon Musk di Sini!

Karena kamu sudah membaca artikel ini, Admin berikan voucher spesial diskon 20% untuk membeli bukunya! Dapatkan voucher diskon secara cuma-cuma dengan klik gambar di bawah ini.

voucherKlik untuk Dapatkan Vouchernya!


Penulis: Diana Hayati, Editor Komik Pendidikan – Elex Media Komputindo

Sumber foto header: kaltim.prokal.co


Enter your email below to join our newsletter