Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Lovely Runner, Balik ke Masa Lalu Demi Menyelamatkan Sang Idola Favorit!

Lovely Runner, Balik ke Masa Lalu Demi Menyelamatkan Sang Idola Favorit!

Annyeong, Grameds!🙇

Siapa disini yang suka nonton drakor??? Aku aku!!!🙋Buat teman-teman Grameds yang selalu up to date sama drakor, pastinya sudah tahu dong kalau ada drakor yang saat ini sedang on going berjudul Lovely Runner. Nah, Lovely Runner ini tentang apa sih?

Buat Grameds yang mau nonton Lovely Runner, tapi belum tahu ceritanya tentang apa, pas banget nih, di artikel ini Gita akan membahas semua hal tentang Lovely Runner. So, stay tuned dan baca artikel ini sampai selesai, ya, Grameds. Yuk, langsung saja kita meluncur ke drakor Lovely Runner!

Lovely Runner merupakan drama Korea besutan TVn yang diadaptasi dari web novel berjudul The Best of Tomorrow. Drama ini dibintangi oleh Byeon Woo Seok dan Kim Hye Yoon sebagai pemeran utama. Drama Lovely Runner ini merupakan salah satu drama yang ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar, terutama penggemar Byeon Woo Seok.

Mengingat beberapa tahun ke belakang, nama Byeon Woo Seok kerap dikenal melalui proyek-proyek yang ia mainkan, seperti 20th Century Girl (2022), Strong Girl Nam Soon (2023), Soulmate (2023), dan masih banyak lagi. Penasaran seperti apa cerita drama yang dimainkan oleh Byeon Woo Seok kali ini? Mari simak sinopsis Lovely Runner di bawah ini.

Sinopsis Lovely Runner

Di dalam dunia hiburan yang penuh gemerlap, Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) merupakan seorang selebriti yang memiliki banyak penggemar sejak memulai debutnya. Meskipun terlihat memiliki kehidupan yang sempurna, Sun Jae ternyata menyimpan rasa lelah akibat kerasnya dunia hiburan.

Di lain sisi, Im Sol (Kim Hye Yoon), fans setia Ryu Sun Jae, merupakan perempuan yang pernah mengalami kecelakaan sewaktu masa remajanya, namun dengan iringan lagu-lagu Ryu Sun Jae, ia mampu melanjutkan hidupnya.

Kisah ini berawal ketika Sol mendapatkan berita kematian tragis Sun Jae, idola kesayangannya. Sol kemudian mengalami takdir aneh, di mana ia kembali ke 15 tahun yang lalu dan bertemu lagi dengan Sun Jae. Dengan tekad kuat, Sol berusaha untuk menyelamatkan Sun Jae dan mengubah takdir mereka.

So, gimana, Grameds? Kira-kira berhasil nggak, ya Sol mengubah takdir Sun Jae dan dirinya? Daripada penasaran, mending Grameds langsung saja tonton dramanya di platform favorit kalian! Lovely Runner tayang tiap hari Senin dan Selasa. Jadi, pastikan Grameds meluangkan waktu di dua hari itu, ya!

Ohiya, selain Byeon Woo Seok dan Kim Hye Yoon, drama ini juga dibintangi oleh berbagai aktor ternama, lho, Grameds! Seperti Lee Seung Hyub yang berperan sebagai Baek In Hyuk, lalu Song Geon Hee sebagai Kim Tae Sung, lalu ada pula Yang Hyuk yang berperan sebagai Jay, dan Song Ji Ho sebagai Im Geum. Banyak sekali aktor-aktor keren, bukan? So, untuk Grameds yang tertarik, jangan sampai lupa untuk menonton Lovely Runner, ya!

Time Travel, Salah Satu Trope Favorit Banyak Orang

Tema time travel mungkin sudah bukan menjadi tema cerita yang baru dalam dunia perfilman. Sudah banyak sekali film layar lebar hingga TV series yang mengusung tema cerita time travel. Walau time travel terkesan terlalu fantasy, cerita-cerita time travel sebenarnya masih menjadi salah satu tema favorit banyak orang, terutama untuk mereka yang memang pada dasarnya menyukai genre fantasy.

Menariknya dari tema time travel adalah tema ini bisa dimasukkan ke berbagai genre. Mulai dari genre action, drama, sci-fi hingga romance. Dapat dibilang tema time travel ini merupakan tema yang versatile untuk digabung dengan genre maupun tema lainnya. Beberapa film populer dengan tema time travel, yaitu di antaranya Back to the Future (1985), Avengers: End Game (2019), About Time (2013), Edge of Tomorrow (2014), dan The Butterfly Effect (2004).

Film-film populer tersebut kemudian menjadikan tema time travel semakin diminati oleh banyak orang, baik penonton, director film, sampai penulis novel. Maka dari itu, tidak sedikit novel-novel yang mengusung tema time travel.

Rekomendasi Novel dengan Trope Time Travel

Apa saja buku-buku yang mengusung tema time travel dan memiliki konsep yang mirip-mirip dengan Lovely Runner? Berikut adalah 6 buku dengan tema time travel yang bisa menemanimu di waktu luang!

1. Funiculi Funicula (Kōhī Ga Samenai Uchi Ni---Before the Coffee Gets Cold)

LovelyBeli Bukunya di Sini!

“Akan tetapi, jika kepergian mereka tak mengubah satu hal pun di masa kini, layakkah semua itu dijalani?”

Buku pertama dari seri Funiculi Funicula ini akan membawamu berkelana dengan berbagai kisah tokoh-tokohnya. Bagaimana cerita perjalanan mereka ke masa lalu dapat mengubah masa depan mereka. Funiculi Funicula Kōhī Ga Samenai Uchi Ni---Before the Coffee Gets Cold sangat cocok untuk penyuka cerita yang menyentuh hati, namun dibalut dengan hal fantasy.

Dengan gaya tulisan yang unik, Toshikazu Kawaguchi mengajak Grameds untuk menyelami experience yang berbeda dari masing-masing kisah karakternya. Gimana? Sudah siap ikut dalam perjalanan time travel bersama Funiculi Funicula? Kamu bisa langsung cek bukunya di atas, ya!

2. Perpustakaan Tengah Malam (The Midnight Library)

LovelyBeli Bukunya di Sini!

“Antara hidup dan mati ada sebuah perpustakaan, dan di dalam perpustakaan itu, rak-raknya tetap ada selamanya. Setiap buku memberikan kesempatan untuk mencoba kehidupan lain yang bisa kamu jalani, untuk melihat bagaimana akhirnya jika kamu membuat pilihan lain… Apakah kamu akan melakukan sesuatu yang berbeda, jika kamu memiliki kesempatan untuk menghilangkan penyesalan kamu?”

Perpustakaan Tengah Malam mungkin adalah salah satu buku yang bisa membuat kita merenung dan memikirkan kembali pilihan-pilihan yang pernah kita lalui semasa hidup. Buku ini membuat kita bertanya-tanya “apakah saat ini saya adalah versi diri saya yang paling bahagia?” atau membuat kita mengajukan pertanyaan sulit “hidup seperti apa yang layak untuk dijalani?”.

Melalui buku ini kamu akan mempertanyakan apa tujuan hidup dan hal-hal terkait lainnya. Teruntuk Grameds yang sedang mencari bacaan yang lumayan berbobot, tetapi dibalut oleh kisah fiksi yang menarik Perpustakaan Tengah Malam bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Tokyo Revengers Vol. 1

LovelyBeli Bukunya di Sini!

Takemichi, seorang laki-laki umur 20-an yang sedang terpuruk karena hidupnya yang tidak sejahtera, mendapati berita satu-satunya gadis yang ia pernah pacari seumur hidupnya, Hinata, terbunuh oleh Geng Tokyo Manji. Tokyo Manji, mungkin adalah geng terbesar di Jepang yang sudah melakukan banyak sekali kejahatan. Dipicu oleh kematian Hinata, Takemichi melintasi waktu ke masa SMP, di mana pada saat itu ia masih menjadi berandalan. Dengan tekad yang kuat, Takemichi berusaha mengubah takdir Hinata dan membalas dendamnya kepada Geng Tokyo Manji.

Komik populer satu ini juga mengusung tema time travel, lho Grameds. Dengan tema time travel yang menarik serta action yang disajikan oleh Ken Wakui, Tokyo Revengers merupakan salah satu karya yang menarik untuk dibaca. Ditambah dengan berbagai macam karakter menarik dan arc yang menegangkan, kamu akan dibuat greget dengan ceritanya.

4. Keajaiban Toko Kelontong Namiya (The Miracles of the Namiya General Store)

LovelyBeli Bukunya di Sini!

Karya Keigo Higashino yang satu ini dapat dibilang lumayan unik. Bercerita tentang tiga pemuda berandal yang bersembunyi di toko kelontong tak berpenghuni setelah melakukan pencurian, tiba-tiba terdapat surat misterius yang diselipkan ke dalam toko. Surat itu berisi permintaan saran. Anehnya, melalui surat tersebut mereka dibawa ke dalam petualangan melintasi waktu.

Meskipun banyak alur cerita dalam buku ini, semuanya diikat rapi yang membuat pembaca mampu terpuaskan. Dalam buku Keajaiban Toko Kelontong Namiya, Keigo mampu menggambarkan emosi manusia dengan cari yang unik dan menyampaikan kisah karakternya dengan menarik.

5. Ten Years Challenge

LovelyBeli Bukunya di Sini!

Setelah berbagai karya dari mancanegara, novel time travel satu ini merupakan karya penulis lokal kita. Bercerita tentang Agastya Renandi, berusia 27 tahun yang diputuskan oleh Diga, membuat ia juga dipecat dari perusahaan mantannya tersebut. Saat reuni SMA, Agastya bertengkar hebat dengan Diga di depan semua orang, membuatnya menjadi pecundang terbesar abad ini.

Pulang dari acara reuni, Agastya mengalami kecelakaan yang membuatnya kembali ke masa lalu dan bertekad untuk fokus kepada Diga. Namun, tiba-tiba Agastya dihadapkan oleh pilihan yang terbentang di hadapannya. Novel yang ringan dan tidak terlalu tebal membuat membacanya pun tidak terasa. Novel yang cocok untuk kaum young adult, memberikan kita insight untuk tidak melupakan passion kita semasa remaja dan mengejar impian kita yang sebenarnya.

6. Dona Dona

LovelyBeli Bukunya di Sini!

Buku ketiga dari seri Funiculi Funicula, Dona Dona mampu membuat kamu terkesan lagi dengan kisah-kisahnya. Pada seri ini, Toshikazu Kawaguchi memberikan kisah perjalanan yang melibatkan tokoh-tokoh utama di kedai kopi yang bercabang di Hokkaido. Kisah-kisahnya tetap menghangatkan hati dan tentunya menginspirasi, beberapa kisahnya membuat kita berpikir lebih banyak tentang bagaimana menghargai kekasih, orang tua, saudara kandung, masa yang sedang kita jalani saat ini, dan harapan untuk di masa depan.


Nah, itu dia penjelasan tentang drama Korea Lovely Runner yang sedang tayang saat ini, Grameds. Semoga infonya bermanfaat dan bisa menjadi tambahan referensi bacaan cerita-cerita time travel selagi menunggu episode Lovely Runner update tiap minggunya. Kamu bisa cari tahu lebih banyak lagi terkait buku maupun novel dengan berbagai genre di Gramedia.com dan mendapatkan penawaran-penawaran menarik atau klik banner di bawah ini.⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Penulis: Laila Wulanalfi

Sumber: Kompas.com

Header: tribunnews.com


Enter your email below to join our newsletter