Drakor Hierarchy: Ketika Skandal Menyerang Para Siswa SMA Elite!

Drakor Hierarchy: Ketika Skandal Menyerang Para Siswa SMA Elite!

Annyeong, Sobat Grameds!

Nggak terasa tahun 2024 sudah memasuki bulan Juni, alias sudah hampir setengah tahun kita menjalani 2024 ini yuhuu😚🎉! Semoga di bulan Juni ini, sobat Grameds selalu bahagia, ya! By the way, Gramin punya kabar gembira untuk para Grameds yang nge-fans sama series dan cerita seperti Penthouse, Elite, Gossip Girl, The Heirs, dan—our all time favorite—Boys Over Flower. So, untuk kamu yang suka sama cerita-cerita tadi, yuk, merapat, karena Netflix akhirnya mengeluarkan drakor baru berjudul Hierarchy. Penasaran seperti apa cerita drakor Hierarchy? Simak terus artikel ini sampai selesai, ya, karena di akhir Gramin juga menyiapkan sesuatu untuk sobat Grameds!🤫👀

Hierarchy: Skandal Panas Para Siswa SMA Elite

Kali ini Netflix mengeluarkan Drama Korea baru berjudul Hierarchy. Drakor atau series terbaru Netflix yang akan tayang mulai 7 Juni 2024 ini menceritakan berbagai intrik. Dari skandal perundungan atau bullying, kisah romansa antar siswa, hingga berbagai misteri lainnya yang terjadi di sekolah elite, Jooshin High School.

Berlatar belakang sekolah elite Korea Selatan bernama Jooshin High School, drakor ini bercerita tentang skandal dan konflik anak-anak kaya yang berasal dari keluarga konglomerat di Korea. Sebanyak 0,01% siswa teratas berkumpul di SMA tersebut, karena hanya anak-anak yang telah dipilih sejak lahir yang dapat bersekolah di sana. Sekolah yang didirikan oleh salah satu keluarga chaebol di Korea, Jooshin Group, memiliki murid dengan latar belakang keluarga yang sangat berada.

Murid SMA Jooshin di antaranya adalah Jung Jae Yi (Roh Jeong Eui), merupakan putri pertama keluarga Jaeyool Gorup dan Kim Ri An (Kim Jae Won) yang siap menjadi penerus Jooshin Group. Ada pula Yoo Hera (Ji Hye Won), putri bungsu perusahaan perdagangan internasional Yoon. Lalu, Lee Woo Jin (Lee Won Jung), putra dari politisi berpengaruh di Korea Selatan.

Namun, suatu hari, suasana di SMA Jooshin mendadak berubah drastis setelah kedatangan Kang Ha (Lee Chae Min). Siswa polos yang murah senyum, tetapi menyimpan rahasia besar. Kedatangan Kang Ha membuat suasana di Jooshin High School menjadi mencekam dan penuh ketegangan. Bahkan, hubungan para siswa pun menjadi retak karena sang siswa polos. Lantas, rahasia besar apa yang sebenarnya disembunyikan Kang Ha?

Drakor yang dibintangi oleh berbagai nama besar, seperti Roh Jeong Eui dan Lee Chae Min akan meriliskan episode pertamanya di Netflix malam ini, 7 Juni 2024. Jadi, teruntuk sobat Grameds yang sudah lama menunggu-nunggu drakor Hierarchy, jangan lupa untuk membuat notif pengingat dan jangan sampai kelupaan!

Gemerlap Sekolah Elite, Tema Populer Favorit Para Remaja

Tema atau konsep yang menceritakan kehidupan para siswa sekolah elite sudah tidak asing lagi ditelinga kita, terutama untuk para pecinta novel, TV series, maupun film layar lebar. Sebut saja TV Series populer tentang gemerlap siswa sekolah elite yang sudah mendunia, mulai dari Amerika Serikat ada Gossip Girl (2007) dan Gilmore Girls (2000), kemudian franchise TV Series terkenal yang sudah diadaptasi di berbagai negara, yaitu Hana Yori Dango (1996), dengan Boys Over Flower (2009) di Korea Selatan, Meteor Garden (2004) di Taiwan, dan berbagai versi dari negara lainnya. Lalu, apa sebenarnya yang membuat tema sekolah elite ini sangat digemari oleh para remaja bahkan sejak dulu?

Sekolah elite sering dijadikan sebagai tema atau setting dari suatu cerita, baik novel, film, maupun TV Series. Alasan tema sekolah elite kerap digemari oleh banyak orang, terutama remaja perempuan adalah karena tema sekolah elite memberikan sebuah eksklusifitas, di mana para penikmat akan merasa terhibur oleh keistimewaan dari sekolah elite yang mungkin di realita hanya golongan tertentu yang bisa merasakan kemewahan sekolah elite. Maka dari itu, tema sekolah elite memberikan sensasi tersendiri kepada para pembaca maupun penontonnya.

Jadi, bagaimana, Grameds, siap menyelami cerita-cerita tentang sekolah elite? Kalau kamu siap, Gramin punya beberapa rekomendasi buku dan komik yang bertemakan sekolah elite. Apa saja list-nya? Yuk, cek daftar rekomendasi di bawah ini!

Sumber: kompas.com

Rekomendasi Buku dan Komik tentang Sekolah Elite

1. Class Room of The Elite

DrakorCek di Sini!

Koudo Ikusei adalah SMA bergengsi yang 100% muridnya dijamin akan masuk universitas dan mudah menemukan pekerjaan. SMA ini menyediakan fasilitas canggih, berbagai fasilitas hiburan, dan semua murid akan menerima uang saku 100.000 yen setiap bulannya. Benar-benar seperti surga.

Kiyotaka Ayanokouji adalah murid kelas D, kelas yang dipandang lebih rendah daripada kelas lain. Di sana ia bertemu dengan Suzune Horikita, seorang gadis pintar yang sangat cantik, dan Kikyo Kushida, gadis yang hangat dan juga baik hati bak malaikat.

Apakah kehidupan di Koudo Ikusei benar-benar akan seperti surga? Komik Class Room of The Elite ini akan membawa kamu menyelami kehidupan SMA elite yang seru, namun juga menegangkan.

2. School for Good and Evil

DrakorCek di Sini!

School for Good and Evil menceritakan tentang dua perempuan, bernama Sophie dan Agatha yang digadang-gadang akan menjadi murid Sekolah Kebaikan dan Kejahatan, tempat anak-anak dididik menjadi pahlawan dan penjahat dalam dongeng. Dengan gaun merah muda, sepatu kaca, dan ketaatannya, Sophie yakin akan menjadi lulusan terbaik Sekolah Kebaikan. Sementara Agatha, dengan rok hitam, kucing nakal, dan segala kebenciannya, sangat wajar jika dia menjadi murid Sekolah Kejahatan.

Namun, Sophie malah masuk ke Sekolah Kejahatan dan Agatha masuk ke Sekolah Kebaikan. Mereka menganggap ini sebuah kesalahan! Mereka mencoba melakukan segala agar bisa masuk sekolah impian masing-masing. Apa yang akan mereka lakukan? Apakah yang mereka lakukan sudah benar? Ataukah ini justru petunjuk yang akan mengungkap siapa mereka sebenarnya? Ikuti kisah Sophie dan Agatha di School for Good and Evil!

3. Kaguya-sama: Love is War

DrakorCek di Sini!

Kaguya-sama: Love is War bercerita tentang Miyuki Shirogane sang ketua OSIS dan Kaguya Shinomiya sang wakil ketua OSIS kelihatannya seperti pasangan yang sempurna. Kaguya adalah putri dari keluarga konglomerat yang kaya, dan Miyuki adalah siswa top di sekolah dan namanya terkenal di seantero prefektur. Meskipun mereka saling menyukai, harga diri mereka terlalu tinggi untuk mengakui perasaan cinta mereka karena keduanya percaya bahwa siapapun yang melakukannya terlebih dahulu, akan dianggap kalah. Ceritanya mengisahkan tentang sekian banyak strategi yang mereka lakukan demi membuat yang lain mengakui perasaannya. Kaguya-sama: Love is War merupakan komik tepat untuk kamu yang mencari bacaan berlatar sekolah elite dan perseteruan para siswanya yang akan membuat kamu gemas dan geregetan!

4. The Picture of Dorian Gray

DrakorCek di Sini!

The Picture of Dorian Gray, merupakan novel yang berkisah tentang seni, keindahan, dan dosa. Menceritakan tentang Dorian Gray, seorang pria tampan, namun korup. Ketika ia berharap bahwa potret dirinya yang sempurna, gambar itu menjadi rahasianya yang mengerikan, karena berisi kekejaman dan kebejatan. The Picture of Dorian Gray adalah novel gotik penuh misteri yang menggabungkan tulisan indah dengan alur yang terlihat sederhana. Buku yang cocok dengan tema gemerlap dunia sekolah elite, karena penuh dengan kekuasaan dan kesombongan beserta konfliknya. Buku yang termasuk ke dalam English Classic ini membuat kamu berpikir tentang nilai-nilai dalam masyarakat (society) dan tingkatannya (hierarchy).

5. Mashle

DrakorCek di Sini!

Inilah dunia sihir di mana siapa pun bisa menggunakan sihir dan segalanya ditentukan berdasar kemampuan sihir. Mash, anak laki-laki yang setiap harinya terus gila-gilaan melatih otot dalam pelosok hutan yang jauh dari pemukiman manusia, memiliki sebuah rahasia, yaitu tidak bisa menggunakan sihir. Kehidupannya berubah drastis ketika rahasia itu ketahuan oleh orang lain!! Entah bagaimana, dia harus masuk ke sekolah sihir dan mengincar posisi puncak!! Inilah awal dari kisah fantasi sihir abnormal di mana seluruh sihir akan diluluhlantakkan dengan tenaga dan otot yang telah ditempa!! Penasaran bagaimana Mash mengobrak-abrik sekolah sihir elite dan mengincar posisi puncak walaupun ia sendiri tidak bisa menggunakan sihir?! Temukan jawabannya di komik Mashle!

Nah, pas banget, nih, Grameds, sekarang lagi ada promo pesta komik Shikisai, diskon 50% untuk komik terbaik cuma sampai 9 Juni saja! Cus langsung klik banner di bawah ini untuk informasi lebih lanjut!😄

komikCek Promonya di Sini!

Nah, itu dia rekomendasi komik dan buku tentang sekolah elite yang bisa menemani waktu luang kamu selagi menunggu update drakor Hierarchy!😚 Oh iya, kamu juga bisa mencari tahu informasi lengkap dari buku dan komik di atas beserta penawaran menarik lainnya melalui website resmi Gramedia di Gramedia.com atau klik banner di bawah ini🛒⤵️. Selamat berbelanja, sobat Grameds!🤗🎉

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Header: asianwiki

Penulis: Laila Wulanalfi


Enter your email below to join our newsletter