Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

D.O. EXO Unjuk Kemampuan Tap Dance di Film Terbarunya, Swing Kids

D.O. EXO Unjuk Kemampuan Tap Dance di Film Terbarunya, Swing Kids

EXO-L mana suaranya?

Sudah dengar kalau salah satu member boy band idola kalian, EXO, yaitu D.O. kembali terlibat dalam proyek film? Yap, kali ini D.O. membintangi film Korea terbaru berjudul Swing Kids. Bukan kisah biasa, film ini diangkat dari drama musikal dengan setting perang Korea di tahun '50-an.

D.O yang menggunakan nama aslinya, Do Kyung-soo dalam karier beraktingnya, memerankan peran utama dalam film tersebut. Selain D.O, Swing Kids juga diramaikan oleh aktor dan aktris Korea ternama lainnya, seperti Park Hye-soo, Oh Jeong-se, dan Kim Min-ho.

Ada juga Jared Grimes, aktor sekaligus tap dancer asal Amerika Serikat yang turut mengambil peran di film ini.

2018---Swing-KidsSumber: Screenanarchy.com

Swing Kids sendiri ditulis oleh Jang Woo-sung yang berlatar belakang masa perang Korea di tahun 50-an. Filmnya bercerita tentang Roh Gi-soo (Do Kyung-soo), seorang tentara Korea Utara yang jatuh cinta dengan tap dancer.

Sampai suatu hari, Roh Gi-soo bertemu dengan empat orang lain yang memiliki latar belakang dan karakter yang berbeda-beda. Kelimanya pun dipersatukan dalam sebuah kelompok tari yang khusus menarikan tap dance, bernama ‘Swing Kids’.

Namun, kenyataan bahwa mereka sedang berada dalam situasi perang dan berbagai realita lain membuat Roh Gi-soo dan yang lainnya dihadapkan pada berbagai permasalahan yang tak bisa dihindari.

Disutradarai oleh Kang Hyeong-Cheol yang sebelumnya telah sukses dengan film Sunny, Swing Kids pertama kali tayang di Korea Selatan pada 6 Desember 2018 lalu. Secara bertahap, Swing Kids dirilis pula di beberapa negara. Salah satunya, Indonesia.

Di Indonesia sendiri, film Swing Kids dirilis pada 9 Januari 2019 dan tayang di dua jaringan bioskop, yaitu CGV Cinemas dan Cinemaxx.


Bagi kamu yang belum terlalu mengenal EXO atau justru ingin lebih mengenalnya lebih dekat, ada beberapa buku keren yang mengulik tentang boy band populer asal Korea Selatan ini, lho.

Buku-buku ini bisa kamu dapatkan di Gramedia.com.

Unofficial Guide of EXO : Welcome to EXO Planet

BUKU KPOP

EXO: We are One

BUKU KPOP

EXO : We are Still One

BUKU KPOP


Sumber header foto: Cewekbanget.grid.id


Junika Kasih

Junika Kasih

Content Writer for Gramedia.com

Enter your email below to join our newsletter