New Arrival! 5 Rekomendasi Novel Fiksi Terbaru untuk Temani Waktu Luangmu

New Arrival! 5 Rekomendasi Novel Fiksi Terbaru untuk Temani Waktu Luangmu

. 3 min read

Membaca novel merupakan keseruan tersendiri. Beside for your solace, kamu juga bisa banyak belajar dengan membaca novel. Tak hanya bisa menghibur diri, berbagai pelajaran menarik juga bisa dipetik.

Mulai dari pelajaran hidup, kosakata baru, hingga ketangkasan dalam berpikir. Bahkan sejumlah pengetahuan tertentu juga mampu diperoleh oleh para pembaca novel, seperti tempat-tempat menarik, kebiasaan, maupun budaya negara lain.

Nah, buat kamu yang doyan baca-baca novel fiksi, berikut rekomendasi novel-novel baru di bulan Agustus 2018. Don’t miss a thing!

Teenlit: Mamimoma

mamimoma-3
Maggie memiliki segalanya, tetapi selalu tidak pernah puas dengan penampilannya. Milly yang terlahir pincang dirawat oleh kakeknya yang over protective. Molly yang tak pernah tahu siapa ayahnya sering bersikap cuek dan judes, seolah-olah dirinya kuat, padahal hatinya rapuh. May paling tidak konsisten untuk urusan cowok, bahkan sampai naksir Oscar si buaya darat yang doyan nge-drugs.

Persahabatan keempat remaja cewek dengan sifat yang sangat bertolak belakang pun dimulai. Apakah tali persahabatan mereka dapat terus bertahan? Yuk, baca cerita selengkapnya dalam novel teenlit karya Rosemary Kesauly berjudul Mamimoma!

Young Adult: Tolong Aku Dong! (Saving Fransesca)

saving-fransesca
Kehidupan Francesca Spinelli seketika menjadi runyam. Ibunya yang selalu penuh semangat tiba-tiba mengalami depresi mendalam sampai berlarut-larut. Ayahnya pun tak berbuat apa-apa dan tidak bisa diandalkan. Ditambah lagi Fransesca sulit bergaul di sekolah barunya. Teman-teman lamanya juga kian menjauh. Sudah jatuh tertimpa tangga pula, Will yang ia sukai ternyata sudah punya pacar. Then one day she said, “I think it’s about time to save myself”. Namun, adakah seseorang yang dapat menolongnya?

Novel ini adalah kisah tentang jati diri, keluarga, persahabatan, dan juga tentang cinta. Berbagai pembelajaran yang disisipkan sang penulis, Melina Marchetta, bisa kamu dapatkan dalam novel young adult, Tolong Aku Dong! (Saving Fransesca). Jangan sampai kehabisan!

Young Adult: Mencari Jati Diri (Looking for Alibrandi)

looking-for-alibrandi
Selama 17 tahun, Josephine ‘Josie’ Alibrandi tinggal dengan ibunya yang single parent dan nenek yang selalu mengawasi kehidupannya. Tahun terakhir di SMA pun terasa semakin berat saat untuk pertama kalinya Josie bertemu dengan sang ayah. Ditambah lagi dengan kerumitan persoalan cinta hingga rahasia yang mengungkap masa lalu keluarga Alibrandi. Dapatkah benang kusut masa remaja Josie ditemukan simpulnya?

“... things don’t turn out the way you want them to. And sometimes, when they don’t they can turn out just a little bit better”. Ayo, temukan makna berarti dari kisah Josie dalam novel Mencari Jati Diri (Looking for Alibrandi), satu lagi karya Melina Marcheta yang rasanya sayang untuk dilewatkan!

Three Act Tragedy (Tragedi Tiga Babak)

three-act-tragedy
Meski detektif Hercule Poirot sudah pensiun, sepertinya sosok beliau tak pernah jauh dari kasus-kasus misterius yang terjadi. Saat ia sedang menghadiri acara makan malam, seorang pendeta ditemukan tewas sehabis menenggak minumannya.

Dalam jamuan makan malam lainnya, dr. Strange, ahli saraf sekaligus sang empunya acara juga terbunuh. Belum selesai sampai di situ, peristiwa nahas tersebut juga menimpa seorang pasien di sanotarium milik dr. Strange. Ketiganya tewas akibat efek racun nikotin.

Siapa pelaku sebenarnya? Adakah benang merah antara ketiga kasus pembunuhan itu? Apakah detektif Poirot akan kembali menguak kebenarannya? Yuk, ikuti kisahnya dan temukan berbagai kejanggalan kasus dalam novel Three Act Tragedy (Tragedi Tiga Babak) karya Agatha Christie!

Why Didn’t They Ask Evans? (Pembunuh di Balik Kabut)

why-didnt-they-ask-evans
Suatu hari, Bobby Jones tidak sengaja menemukan sesosok pria yang pingsan di tengah hutan. Melihatnya yang tergeletak tak berdaya, Bobby hendak mencari bantuan. Saat sedang menunggu pertolongan, tiba-tiba mata pria itu terbuka. Sambil mengerang ia berkata, “Why didn’t they ask Evans?”. Setelah melontarkan pertanyaan itu, tubuhnya menjadi kaku dan nafasnya pun berhenti seketika.

Peristiwa yang tak disengaja itu mengawali penyelidikan Bobby bersama sang sahabat dalam novel Why Didn’t They Ask Evans? (Pembunuh di Balik Kabut). Memang bukan tokoh-tokoh terkenal seperti Hercule Poirot atau Jane Marple yang dihadirkan oleh Agatha Christie. Namun, kasus yang satu ini juga penuh liku dan tak kalah menarik. Yuk, segera jawab rasa penasaran kamu!


Lima judul di atas hanyalah sederet dari novel-novel new arrival yang tersedia di Gramedia.com. Segera cek di sini untuk mendapatkan promo diskon 15% khusus buku-buku baru! Jangan sampai kelewatan ya, Grameds!