Promo Agustus! Patah Hati? Yuk, Recovery dengan Buku Fiersa Besari

Promo Agustus! Patah Hati? Yuk, Recovery dengan Buku Fiersa Besari

. 3 min read

Kenal dengan Fiersa Besari? Seorang musisi dan juga penulis ini adalah sosok yang sangat inspiratif. Bagaimana tidak, sosok yang amat produktif di tengah kesibukannya tersebut, ternyata aktif dalam kegiatan komunitas pecinta buku. Bahkan dia adalah salah seorang penggagas komunitas Pecandu Buku.

Berawal dari tahun 2014, ia membentuk kelompok musik yang diberi nama Kerabat Kerja yang saat ini dikenal dengan nama, Fiersa Besari x Kerabat Kerja dengan album pertamanya berjudul Tempat Aku Pulang. Lagu-lagu puitis mereka pun laris manis di pasaran. Hingga kembali pada 2015, mereka merilis album ketiganya bertajuk Konspirasi Alam Semesta yang disusul terbitnya buku Albuk (Album Buku).

Tidak sampai di situ saja, Fiersa Besari pun telah sukses menerbitkan tiga buku berikutnya bertajuk Motivasi dan Cinta. Ingin tahu apa saja? Yuk simak, daftar berikut ini.

###1. Konspirasi Alam Semesta
9789797945350_Konspirasi-Alam-Semesta__w200_hauto

“Ketika semesta berkonspirasi apapun bisa terjadi”

Yup, quotes itu adalah secuil untaian kata yang sekiranya mampu menggambarkan karya Fiersa Besari ini. Pertemuan tidak sengaja antara sepasang nama, yaitu Juang Astrajingga dan Ana Tidae membuat mereka saling jatuh cinta.

Namun kisah cinta mereka harus diuji lantaran mereka harus menjalani hubungan jarak jauh. Tiba-tiba Juang pun menghilang tanpa kabar di saat sang kekasih, Ana terdiagnosa penyakit yang mengancam nyawanya.

Kisah ini benar-benar menguras jiwa, karena perasaan senang, sedih, kecewa bercampur menjadi satu saat membacanya. Akankah cinta mereka dapat bertahan di tengah banyak rintangan? Atau kisah mereka berakhir begitu saja?

###2. Garis Waktu: Sebuah Perjalanan Menghapus Luka
9789797945251_garis_waktu_sebuah_perjalanan_menghapus_lupa__w200_hauto

“Darimu aku belajar untuk menjadi lebih baik. Denganmu aku belajar untuk melakukan yang terbaik. Tanpamu aku belajar untuk memperbaiki.”

Karya kedua yang juga bersanding dengan album Fiersa ini juga tidak kalah menarik dengan novel sebelumnya. Pembaca diajak untuk merasakan jatuh cinta, menanti, dan patah hati di antara tokoh “aku” dengan “kamu” yang dibawakan oleh sang penulis. Membaca buku ini bagai mengurai kisah diary diri sendiri karena mungkin penulis menggunakan penokohan “aku” di dalamnya.

Selain itu, buku ini mengajarkan pada kita tentang keikhlasan dan mengajak untuk bangkit dari keterpurukan, misalnya saat sedang patah hati.

###3. Catatan Juang
207959051__w200_hauto

“Hidup ini keras, buktikan dirimu kuat. Yang membedakan pemenang dan pecundang hanya satu: pemenang tahu cara berdiri saat jatuh, pecundang lebih nyaman tetap ada di posisi jatuh”

Buku ketiga Fiersa Besari ini diterbitkan pada November 2017. Catatan Juang berbeda dengan Konspirasi Alam Semesta yang berkonsep Albuk. Catatan Juang dirilis dalam bentuk buku sepenuhnya tanpa ditemani lagu.

Buku bersampul merah ini mungkin cukup patut disebut sebagai buku motivasi. Dikisahkan Suar adalah seorang yang bermimpi untuk menjadi seorang sineas, namun sayang ia harus terjebak menjadi sales asuransi di sebuah bank karena ayahnya jatuh sakit. Ia pun harus menjadi tulang punggung keluarganya.

Suatu ketika, ia menemukan sebuah buku berwarna merah, berjudul Catatan Juang. Berniat untuk mencari siapa yang memiliki, justru terlarut dengan kisah di dalamnya. Baginya buku tersebut seperti mantra penenang.

###4. Arah Langkah
arah-langkah-edit__w200_hauto

“Bukanlah kenangan buruk yang akan membuat kita bersedih, tapi kenangan terindah yang takkan bisa terulang lagi”

Buku Arah Langkah rilis pada awal Bulan Mei 2018 lalu. Kali ini, Fiersa dalam buku Arah Langkah tidak lagi menceritakan tokoh fiksi sebagaimana sebelumnya. Tetapi ia menceritakan dirinya sendiri saat mengalami “patah hati” dan membuatnya bisa berkeliling ke Indonesia. Ia telah memutuskan untuk berhenti bekerja di kantor, kemudian mengejar passion yang dimilikinya. Kemudian bertemu seorang spesial bernama Mia untuk dinikahi, namun ia sakit hati lantaran dikhianati oleh sahabatnya sendiri.

Siapa sangka ia bertemu dua sahabat baik yaitu Prem dan Baduy, yang mengajaknya bertualang mengelilingi Indonesia hingga mampu merubah hidupnya.


Gimana nih, sudah ready move on? Dapatkan segera buku-buku Fiersa Besari di Gramedia.com. Ada promo menarik yang siap menantimu di bulan Agustus!