Dikta dan Hukum yang Viral Sampai Bikin Air Mata Bercucuran

Dikta dan Hukum yang Viral Sampai Bikin Air Mata Bercucuran

. 4 min read

Netizen lagi riuh gara-gara kisahnya Kak Dikta sama Nadhira yang bikin baper dan nangis sesenggukan nih! Ini semua karena cerita AU atau Alternative Universe yang berjudul “Dikta dan Hukum” mendadak viral di Twitter dan TikTok.

Bagi pecinta cerita fan-fiction pasti sudah tidak asing dengan maksud AU. Yap, maksudnya adalah cerita yang berbeda dengan dunia nyata kita sehari-hari. Di mana karakternya benar ada di dunia nyata, tapi segala identitas yang ada di dalam cerita berbeda atau karangan belaka.

Akun Twitter dengan username @Kejeffreyan hadir dengan tweet potongan-potongan screenshot chat WhatsApp beserta gambar perwujudan karakternya. Dalam AU ini, Dikta digambarkan dalam perwujudan Doyoung NCT, anggota boyband Korea Selatan.

Penyajian cerita AU ini cukup berbeda dengan yang lainnya, karena potongan chat ini bersambung dalam thread dan menjadi satu kesatuan utuh cerita AU, yang bisa bikin hati kamu berbunga-bunga sampai nangis bercucuran.

Sekilas tentang ceritanya, Dikta adalah mahasiswa hukum tingkat akhir yang pintar, sedangkan Nadhira anak SMA kelas 12 yang males dan mageran. Dikta anaknya serius dan disiplin, tapi Nadhira sukanya ngeluh dan banyak mau.

dikta
Sumber foto: twitter.com/loveableous

Walaupun karakter Dikta dingin, ia sering membantu tugas-tugas Nadhira dan selalu menjadi penyelamatnya di kala tugas menyerang. Bahkan Dikta sampe kaya guru les bimbelnya Nadhira, demi mempersiapkan Nadhira masuk ke perguruan tinggi.

dikta
Sumber foto: twitter.com/loveableous

Mereka sudah berteman sedari kecil, hingga akhirnya mereka terjebak dalam perjodohan kedua orang tua mereka, padahal Nadhira udah punya pacar. Dikta pun sempat punya pacar, tapi akhirnya gagal karena diselingkuhi. Sama-sama bilang nggak suka dan nggak setuju sama perjodohannya sih, tapi perhatiannya Dikta ke Nadhira benar-benar bertolak belakang dengan pernyataannya itu. Dikta emang dingin banget, tapi cuma dia yang perhatian sama semua hal kecil dari Nadhira.

Pokoknya hubungan mereka tuh ribet banget tapi rame! Sampai ketika, Dikta akhirnya menceritakan sedikit demi sedikit hal yang selama ini ia tutupi dan membuat hidupnya tak lama lagi kepada temannya. Ia juga mempunyai wish list, yang ingin ia lakukan bersama Nadhira, sebelum semuanya sirna..

Apakah wish list itu terwujud? Sebenarnya apa yang ditutupi Dikta? Apa perjodohan Dikta dan Nadhira akhirnya terjadi? Kalau ya bagaimana dengan pacar Nadhira? Dan bagaimana dengan hubungan Dikta dan Nadhira? Apa mereka akhirnya bersama? Saling jatuh cinta? Atau tidak?


Baca juga:

13 Rekomendasi Novel Adaptasi Wattpad yang Paling Banyak Dibaca

Rekomendasi Buku Best Seller Adaptasi Wattpad. Dijamin Bikin Baper!


Temukan jawaban itu semua dalam novel “Dikta dan Hukum” yang ditulis oleh @Kejeffreyan atau Dhia'an Farah. Yap, cerita AU dari perempuan yang sering dipanggil Teh Ara ini resmi diangkat ke novel dengan narasi cerita yang lebih panjang.

diktaBeli Novelnya Sekarang!

Chat-chat yang ada di Twitter tetap ada di novel, bahkan ada tambahannya lho! Ada karakter baru juga, dan banyak hal yang tidak dijelaskan pada Twitter, akhirnya terjelaskan dalam novel ini, seperti cikal bakal kenapa Dikta bisa diselingkuhi. Ending-nya juga bakalan bikin kalian kaget! Selain itu, kamu yang punya bukunya akan mendapatkan part eksklusif yang tidak tertulis dalam Twitter dan di mana pun.

Penasaran kan? Boleh nih baca dulu AU-nya yang masih tersimpan di Twitternya Teh Ara. Sampai saat ini thread cerita AU-nya sudah mencapai hampir 200 ribu likes!

AU ini bikin heboh sampai jadi trending topic di Twitter, dan hashtag #diktadanhukum pada TikTok sudah mencapai 59 juta views. Akun Twitter dari Dikta penyanyi grup Yovie & Nuno dan akun Instagram asli dari Doyoung juga sempat ramai dipenuhi penggemar AU ini.

Dalam novelnya ada pesan dari Dikta, untuk kita menjaga kesehatan, bersyukur, dan tidak pantang menyerah. Kehadiran Nadhira lah yang selalu menjadi penyemangat hidupnya. Buat kamu yang lagi ujian, ada banyak tips-tips belajar dari Kak Dikta juga lho.

Kisah ini juga dihiasi kelakuan kocak serta banyolan dari teman-teman Kak Dikta di Grup WhatsApp “Kapan Ngopi?”-nya. Perwujudan teman-temannya ini digambarkan dengan anggota NCT yang lainnya, seperti Johny dan Yuta.

Tunggu apalagi? langsung klik gambar sampul buku Dikta dan Hukum di atas, checkout, dan baca kisah uwunya! ❤

Tenang, Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas kamu, akan memberikan diskon spesial untuk seluruh produk di Gramedia.com.

PromoKlik untuk Info Promo

Oya, ada layanan Pesan Antar yang membuat kamu lebih mudah tanya stok hingga membeli produk di Gramedia.com. Tinggal chat lewat Whatsapp, pesananmu langsung segera sampai. Ada diskon ongkir juga lho. Yuk, pesan sekarang dengan klik gambar di bawah ini!

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!

“Jangan lupa minum air putih yaa.. Sayangi ginjalmu” -Dikta

Sumber foto header: twitter.com/kejeffreyan